Oleh: edratna | Januari 24, 2009

Duhh enaknya jika pijat dulu

Cuaca pagi ini lumayan cerah setelah semalam turun hujan, hawa terasa segar, dan burung gereja mulai mengepakkan sayapnya. Rumah saya, yang banyak lubang anginnya rupanya membuat burung gereja senang, dan kadang kala tersesat masuk rumah. Suara burung kecil yang tersesat itu, ditimpali suara burung lain di luar rumah, membuat pagi itu terasa rame.

Badan rasanya pegal semua, setelah nyaris semalaman saya di depan laptop, entah kenapa kalau pekerjaan diteruskan hari lain kawatir mood nya udah hilang. Hari ini ada janji kalau bahan akan dikirim lewat email, agar bisa digabung dengan bahan dari pembicara lainnya, untuk bahan workshop minggu depan. Duhh enaknya ngapain ya?

Tanganku meraih hape, yang masih teronggok di sebelah bantal, dan segera menghubungi Yu Tun, ternyata saya terlambat, karena yu Tun telah melayani langganan di Kemang dan janji setelah dari sana baru datang ke rumah. Saya jadi terbayang pada Imel, bagaimana dia tetap harus mengurusi rumah tangga tanpa si Mbak, walau badan lagi sakit, dengan kedua putranya yang masih balita. Entah kenapa, saat anak-anak kecil, saya juga merasa lebih kuat, mungkin karena dipaksa oleh keadaan, harus memberikan perhatian dan waktu pada anak, setelah seharian bekerja di luar rumah. Dan pada saat itu, selalu ada si mbak, bahkan saat Lebaran pun mereka pulang bergantian.

Dengan agak malas, saya menghabiskan susu coklat yang dibuatkan si mbak, sarapan nasi dengan ayam goreng, serta oseng-oseng sayuran. Setelah istirahat sejenak (istirahat apa….lha kan nggak mengerjakan apa-apa), saya segera mandi, agar jika yu Tun datang dan selesai pijat saya bisa langsung tidur, dan memang biasanya setelah pijat langsung tidur.

Blogwalking kok malah kepala pening, ya udahlah…..semoga yu Tun cepat datang…..

Responses

  1. Waaah enaknya…. pasti ibu sekarang sedang menikmati pijatannya Yu Tun. Saya sudah sembuh bu, berkat minum obat segepok. Ternyata memang harus menyerahkan pada ahlinya untuk soal beginian kalau mau cepat sembuh.
    Saya juga ketinggalan blogwalking banyak nih bu.

    EM

    Ikkyu_san,
    Iya nih asal kurang tidur, keasyikan menulis atau mengerjakan sesuatu, lupa makan…ehh ujungnya badan sakit semua. Masih untung ada Yu Tun….

  2. Duh aq jg ngerasa pegel2 ne mbak, bisa mnta tlg bilangin ke Yu Tun hbs mijati mbak segera luncuran ke Aceh, aq tnggu lho.., hehehee.. happy weekend mbak.

    Jiwakelana,
    Yu Tun pasti mau jika ongkos tiket pp dan penginapan ditanggung yang mengundang

  3. memang enaknya kalau pegal-pegal dipijat. kadang kalau sudah tidak tahan karena kecapean saya juga datang ke tukang pijat tunanetra, masih tetangga sih. lumayan menghilangkan penat

    Sunarnosahlan,
    Iya nih, kebiasaan dari kecil……dan setelah pijat jadi enak tidur

  4. Nama: Edratna
    Hobi: Pijat plus kerokan

    hihihihi…..

    Si bulet,
    Hehehe…nggak kangen ma Itje?
    Lha adikku dari Semarang aja, kalau ke Jakarta mesti langsung ke Itje dan pijet…hahaha

  5. ah, enaknya dipijat… jadi kepengen.

    v(^_^)

    sepertinya manusia memang memiliki energi potensial yg jauh lbh besar drpd yg bisa dibayangkan, bu. hwehe

    Farisj van Java,
    Hmm …iya…kebiasaan jelek sebetulnya, menjadi kecanduan…

  6. wuuuiiihhhh enak banget pijet….. :)

    eemang bunda, kalo udah kebiasaan pijet trus ga pijet itu rasanya piye gitu lho :)

    ahhh mau ikutan pijet juga ahhhh sekalian luluran :D

    Retie,
    Kalau diikuti sih bisa seharian…..
    Tapi saya udah “agak” mengurangi, tapi tetap aja jika badan sakit mendingan pijet daripada ke dokter…
    Dengan pijet, bisa tidur dan doyan makan lagi….

  7. bunda…sudah coba pijitan nenek sakai?

    di jamin remuk

    thevemo™,
    Nenek sakai siapa sih??
    Saya pijet untuk enak kok…bukan untuk yang sakit…

  8. Wah bunda suka dipijat ya.. :)

    aku pernah baca tentang pijat, kayaknya enak banget ya, jadi pingin..

    Radesya,
    Pijet bisa mengendorkan urat yang tegang…dan terus tidur nyenyak

  9. Bunda, jadi pengeeeeennnnn… Akhir pekan begini memang enak kalo memanjakan tubuh apalagi setelah sepekan sibuk dengan seabrek rutinitas. Oya Bun, aku lumayan jago mijat lho! Kapan-kapan nyobain pijatanku ya.. [promosi euy! padahal mijatnya cuman semenit doang..]
    Met memanjakan diri ya Bun, sukses terus :-)

    Upik,
    Wahh Upik pintar memijat? Woo…asyiik…
    Saya juga termasuk bisa memijat, tapi hanya untuk anak-anak kalau agak kurang enak badan.

  10. Yu Tun ahli pijat ya bu?
    boleh dong direkomendasikan.
    siapa tahu banyak yang berminat :)

    Mascayo
    ,
    Menurutku lumayan….tapi nggak tahu ya, apa dia mau kalau jauh dari wilayah Jakarta Selatan…kayaknya untuk orang-orang dekat kompleks aja, waktu dia udah penuh.

  11. hahahaha suka di pijat ya bu…saya belum pernah tuh, gimana rasanya ya….enak kali ya….

    Imoe,
    Mungkin karena dulunya ibu suka memijatku, jika lelah habis olahraga, jadi suka pijet…

  12. bu, bener deh kalo dah selesai dipijat rasanya badan ini enak bgt

    jadi inget kuy u dah lama nih g dipijit

    ehm, bagi2 donk ayam gorengnya :D

    Achoey,
    Kalau ketemu tukang pijat yang enak, memang badan terasa segar…dan terus doyan makan

  13. request : bu enny posting di blognya tentang review seluruh tukang pijat plus enak dan gak enaknya, trus gimana aja biasanya kalo dipijat tu dari mana aja.

    ya ya ya / saya memang terlalu malas kalo disuruh nyoba rasain sendiri satu satu, jadi pengennya mbaca blog ibu doang :-)

    Arie,
    Bagaimana kalau Arie mencoba sesekali, kalau pas ke Jakarta?

  14. mbak…kalo ke Jogja….saya ajak pijat ke Spa saya…insya Allah…baru 5 menit…mbak ratna sudah mimpi…Tapi kata dokter…untuk usia kita pijat itu bagus kok,melancarkan peredaran darah…(…hi..hi…membela diri nih ye…)

    Dyahsuminar,
    Waah asyik …pasti deh nanti saya coba jika ada kesempatan mengunjungi Yogya

  15. saya sama istri selalu rutin seminggu dateng ke tempat pijat langganan atau menelpon untuk suruh datang ke rumah..sekarang karena beda negara jadinya tiap bulan sekali pijat bareng di tempat langganan..saking enak dan murahnya itu tukang pijet. karena jatah libur cuman 5 hari jadi hari ke 4 sebelum pulang kita pijat lagi…heee

    Boyin
    ,
    Memang pijat melenakan…

  16. wah mau dong di pijet !!!

    Mantan Kyai,
    Mau coba??

  17. duh, dipijet apalagi musim dinginsaat ini,besok libur lagi. bisa langsung tidur kali yee. soalnya peredaran darah membeku bisa lancar kembali. sekarang juga saya mau dipijat..

    Gerry Purwanto,
    Iya, justru pijat saat besoknya libur…jadi bisa langsung tidur nyenyak

  18. wah enak yah bu di pijet.
    saya udah lama nih gak di pijet. berhubung mahasiswa yah….
    masih gak terlalu perlu sih.
    kecuali klo udah parah kayak kseleo. hehe

    Hoihei,
    Zaman mahasiswa saya juga jarang pijat, karena waktunya udah penuh….kalau pusing malah lari-lari, biasanya terus enakan.

  19. wah … saya paling nggak bisa dipijat, rasanya kok malah sakit semua …

    Oemar Bakrie
    ,
    Kalau tak biasa jangan pak…nanti malah kecanduan

  20. Orang pintar minum tolak angin, orang bodoh… panggil Yu Tun ! Hehehehe…

    Tridjoko,
    Saya tak biasa minum obat sembarangan….karena perutnya malah mules

  21. hahaha td saya kira Yu Tun itu nama tmn ibu yg dari Thailand ato Korea gitu ternyata tukang pijat ya :lol:

    Have a nice weekend ya Bu..

    Ida,
    Hehehe…tukang pijatku banyak…ada bapak-bapak (pijat refleksi), ada ibu-ibu…juga ada dekat rumah…
    Bagaimana akhir pekan Ida?

  22. wah, saya tuh paling nggak tahan dipijet, bu enny, pasti sakit campur geli deh. jadi kalau udah capek, saya lebih memilih ke fisioterapis. :D

    Marsmallow,
    Fisioterapis yang pijat refleksi itu ya….saya kadang juga kesana. Cuma enaknya kalau panggil ke rumah, orangnya belum nyampe di mulut gang, saya udah tertidur….hehehe

  23. Duh enaknya, pingin pijat tinggal meraih hape yang teronggok di sebelah bantal.

    Aku termasuk jarang pijat, Bu. Seringnya malah mijet.

    (lho, maksute?)

    Iya, kan kerjaan sampinganku itu tukang pijet. Hi-hi-hi…

    Daniel Mahendra,
    Hayo…mijet siapa?

  24. Bunda..

    Aku paling ndak suka dipijit… Malah sakit semua… *banyak yang heran, kenapa bisa badan setebel ini bisa sakit semua kalau dipijit.. hehehehe*

    Tapi, kalau dasarnya emang suka dipijit, seneng banget tuh cuman tinggal pencet nomor telepon, udah langsung dateng Yu Tun-nya..

    Berasa MCD aja Bunda…
    hehehehe…

    Lala,
    Soalnya saya kadang sulit makan, terutama jika kerjaan banyak. Jika habis pijat, bisa tidur nyenyak, terus nanti bisa makan banyak.

  25. waah enaknyaaa ^^

    Ren2,
    Yup..

  26. Habis kerja, badan capek dan pegal-pegal memang enak di urut, badan akan terasa enteng lagi dan tidur pasti nyeyak…. wahhh enaknya.

    Bujang Lahat,
    Hmm memang enak

  27. waduh pengen banget dipijet nih,badan sakit semua abis naik turun gunung liat aer terjun sama comlab sabtu kemarin :D..

    Eric,
    Aku udah lihat foto2nya di Face Book…
    Di Bandung juga belum punya tukang pijet….

  28. milih-milih tukang pijetnya. Salah2 kalo bikin geli, badan malah sakit semua..
    Bagus kok bu sekali-kali dipijat untuk memperlancar peredaran darah

    Prameswari,
    Iya, pijat memang enak jika badan kita lagi lelah…habis itu bisa istirahat….dan tiduuuur

  29. Baca komen si Poppy jadi geli. Jadi gimana rasanya setelah dipijat Bu? Yu Tum jadi datang jam berapa? Tempo hari itu sampai nyaris jam 12 Yu Tum belum datang juga kan?

    Yoga,
    Hehehe…Popy memang jarang pijat…Narpen lebih suka dpijat ibunya…
    Tapi kedua anak itu mau, jika diajak facial totok (pake pijatan), dan creambath plus pijat punggung

  30. Tambahin komentar ah…

    Mungkin itu juga sebabnya aku nggak suka dipijit ya, Bunda…
    Soalnya nafsu makannya ntar makin menjadi-jadi aja… repot ntar.. hihihihi…

    Lala,
    Ahh ..betapa nyaman nya suka makan, saya suka males makan…

  31. Aku ikut di belakang Lala : nggak suka diipijat, soalnya pas dipijat geli dan nyeri, habis dipijat njarem kabeh … hehehe …
    Bahkan kalau dipijat waktu facial atau creambath, aku sering minta si mbak jangan keras-keras mijitnya.
    Mungkin belum ketemu tukang pijat yang cocok aja ya? Jadi kalau capek, ya tidur aja ….

    Tutinonka,
    Kalau dipijat geli, konon katanya pasangannya guanteng lho…bener nggak mbak Tuti?

  32. Bunda.. aku paling suka dipijit. Bahkan kadang aku ke Bersih Sehat minta di-injak2. Wuih.. uenak banget tuh…
    Heran ya kok ada orang mau dan bahkan suka dinjak-injak.. kelamaan dijajah kali yaa.. Jiakakak :mrgreen:

    @Lala
    Ya udah kalo gitu dielus-elus aja.. pasti suka. Dijamin gak bakalan nambah nafsu makan… tapi… Gak akh.. ntar dimarahin Bunda… Hahaha.. :D

    Nug,
    hehehe…Lala pasti dijamin suka yang satu itu, malah minta tambah lagi….

  33. do I hear Bersih Sehat?
    wah lokasinya dekat nih
    (belum kenal NUG soalnya heheheh)

    @bu dyah
    mau dong ke spa nya kalau saya ke Yogya hehehhe

    Ikkyu_san,
    Saya juga direkomendasi teman, untuk mencoba bersih sehat ini…tapi sampai sekarang belum aja.
    Wahh asyik itu, ke Yogya mencoba spa nya mbak Dyah

  34. Boleh minta Link nya Yu Tun ga Bunda?

    Met kenal….

    Anak ilang,
    Linknya Yu Tun? Kalau tinggalnya didaerah sekitar Cipete Selatan, dia tak keberatan

  35. tukang pijat, siapa yang mijat ya? Teman saya di sini ada yang jago mijat, bahkan sampai dipanggil oleh dosen-dosen yang berbeda jurusan saking terkenalnya. Tetapi pada saat dia sendiri sakit badannya, susah mencari yang bisa enakeun mijatnya.

    Iwan Awaludin
    ,
    Itulah susahnya…kalau tukang pijat capek, tak ada yang memijatnya

  36. bunda…aku juga suka dipijit, apalagi di barengin sama steam dan luluran…hehehehehe…minggu kemarin saya ke salon langganan untuk massage, steam dan luluran…asli enak banget…badan jadi seger banget deh…

    Apa kabar bundaku hari ini? :)

    Ria,
    Saya cuma sekali luluran, tapi kok malah geli ya…hihihi
    Kabarku baik Ria….

  37. Terus terang, satu hal yang paling kurindu dari Indonesia adalah pijat refleksi, Bu ;)

    Di sini adanya refleksi Cina, mijetnya sakitnya bukan maen… :)

    Udah gitu mahal…
    Jadi males :)

    DV,
    Terbayang deh kalau seperti saya tinggal di LN, pasti kangen sama pijat dsb nya….
    Refleksi memang sakit Don, tapi kalau badan Donny sehat, sebetulnya nggak terasa sakit.

  38. Hah …
    Jadi kepingin saya …
    Enak mungkin ya di pijat ketika badan lelah …
    Ketika badan dan fikiran tegang …

    Pijat pasti bisa melancarkan sirkulasi darah

    Salam saya ibu

    Nh18,
    Yang jelas saya memang udah kecanduan pijat, refleksi dsb nya. Soalnya habis itu bisa tidur nyenak.

  39. Jangan lupa bun, pakai minyak jaitun ini akan lebih nyaman…..bukan cuman wanginya ajah bun….waduuuuuuh jadi pengen juga…..pijat ah pijat.

    Pakde,
    Minyak zaitun? wahh asyik itu, badan jadi halus….hehehe

  40. emang paling enak di pijat ya bu

    Cutemom cantik,
    Yup…betul

  41. wahhh..mau jg donk mba
    aku kbetulan di daerah jalan asem 2
    si yu tun itu slain pijat apalagi y?
    ada lulurannya ga yaaaa

    Mimiey,
    Kalau mau luluran sekalian pijat…kan di jl. Cipete Raya salon cukup banyak

  42. Bunda, aku juga sangat ketagihan pijat nih, sampai-sampai pengalaman pijat udah seabrek. Mulai Spa, Salon, rumah. Mulai yang mijat nenek-nenek. mbok-mbok, mbak-mbak, tuna netra sampai bapak-bapak. Cuma memang sih nggak selalu dapat yang mijatnya enak.

    Riana,
    Pijat memang meredakan kecapekan…dan mendorong semangat kerja lagi…

  43. Pijat emang bikin kecanduan. Waktu di Jogja aku gampang sekali manggil mbok tukang pijat. Ketika kos di Jakarta sulitnya minta ampun dapat tukang pijat. Pernah ibu kos manggil tukang pijat, bapak-bapak sudah tua. Karena memang pingin dipijat ya udah aku ikutan. Ih …awalnya risih juga, belum pernah dipijat laki-laki, tapi demi kebugaran, akhirnya cuwek aja.

    Natasya,
    Pijat laki-laki kan yang dipijat cuma kaki dan tangan doang kan? Seperti halnya yang dilakukan di pijat refleksi yang sekarang banyak bertebaran sampai di bandara? Tapi walau sama, tetap tergantung keahlian pemijatnya

  44. Watu itu pijat seluruh badan bunda

    Natasya


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 226 pengikut lainnya.

