Oleh: edratna | Februari 20, 2009

Secangkir cappuccino

Apa yang anda rasakan dengan secangkir cappuccino hangat?

Ada rasa hangat di lidah, rasa manis, dan membuat badan segar? Hari Minggu kemarin, selepas pertemuan dengan blogger dari Yogya dan Tokyo, mumpung sudah keluar dari rumah, saya ditemani Yoga meneruskan perjalanan ke Gramedia di Grand Indonesia yang jaraknya nggak sampai 5 (lima) menit dari lokasi acara pertemuan sebelumnya.

Memasuki area Mal yang diperuntukkan untuk segmen kelas atas ini, hawa terasa dingin oleh AC. Tujuan kami hanya ke Gramedia yang tetap ramai di hari Minggu siang itu. Karena memang sudah dicatat, buku apa saja yang akan dibeli, maka saya segera mengarah ke rak tempat buku tersebut. Sayang ada dua buku karangan PAT yang habis, dan Yoga berjanji kalau sempat akan membelikannya, karena mungkin saya baru sempat keluar lagi akhir Februari 2009, karena ada rencana tugas keluar kota.

Dari belanja buku, kami berdua mendapat bonus menikmati segelas capuccino dengan hanya membayar Rp.10.000,- jadi saya dan Yoga langsung menuju tempat FAQ cafe. Di FAQ cafe, masih ada beberapa kursi kosong, saya mengambil tempat dipojok agar bisa sekalian melihat lalu lalang orang. Tak lama kemudian segelas capuccino datang, dan baru ingat kalau hari ini masih berkenaan dengan acara ”Valentine Day”….jadi cream di atas capuccino dihias seperti hati.

Secangkir capuccino

Secangkir capuccino

Saya jadi ingin memotretnya…dan inilah hasilnya. Tapi kok gambar hatinya keburu meleleh ya, terlalu lama cari posisi untuk memotret yang bagus sih…hehehe.

About these ads

Responses

  1. Wah, capuccino… di sini ada yang bentuknya pohon cemara namanya Campos Coffee..

    Kapan2 kalau mampir saya potretkan, Bu!

    DV,
    Bener ya….posting ditulisanmu ya…

  2. Saya tuh sempat amaze, Ibu kok berani pesan cappuccino :D

    Nice picture Bu.

    Yoga,
    Lha…yang ngajari kan Yoga….
    Gpp minum capuccino asal perut sudah diisi karbohidrat, jadi sakit maag nya nggak kambuh

  3. Wah.. Cappucino yaa.. mau donk.. :)

    *Maksa nyisip dan duduk aja diantara Buda dan Yoga.. dan masang muka memelas.. * Xixixi :D

    Nug,
    Padahal kemarin harusnya dapat tiga cangkir lho, dengan harga a Rp.5.000,- percangkir, sebagai bonus beli buku di Gramedia. Berhubung cuma sama Yoga, ya cuma pesan dua.

  4. eh.. kok Buda, Bunda Enny maksudnya.. :)

    Nug,
    Nggak masalah…

  5. kalo aku suka mocacino bu

    Cutemom Cantik,
    Kadang aku juga pesan yang lain….

  6. Sambil ngopi ijin kan untuk meng-iklan…..

    Mampir yah…

    Indra1082,
    Tak apa-apa…..

  7. bikin sendiri gambar hatinya di rumah gampang kok bu..itu coco granulenya di sebar di tengah..nanti khan dia akan membesar..lalu ambil tusuk gigi…..tekan bagian atasnya ke bawah….pelan2..nanti dia akan membentuk gambar hati..heee..masih inget aja…dulu banget waktu jadi anak cafe

    Boyin,
    Hehehe…ntar kucoba deh….
    Atau kapan mas Boyin ke Jakarta, dan melatih kita-kita?

  8. hahaha…
    mulai seneng cappuccino juga ya, bu??
    hihi.. sering2 ke blogs saya deh,, nanti saya bagi :P
    *loh, koq malah promosi?

    Billy Koesoemadinata,
    Seneng banget sih tidak…kadang-kadang aja, dan harus makan kenyang sebelumnya, kalau nggak begitu sakit maag nya bisa kambuh.

  9. Siap menuju TKP…tapi TKP Jambi kedai Kopi kang rahmat. itu yang selalu saya pesen bun…uenak tenaaaan sruput sruput apalagi dingin begini…

    Pakde,
    Wahh kapan ya ke Jambi lagi?
    Dulu, saya suka makan sop ikan patin….

  10. @ Boyin: Aku sering banget nyobain tp kok gagal mulu ya? pake kopi instant itu lho, udah ah…sebut merk aj : Torabika Cocogranule :D

    Ponakanku jg udah nyobain jg g bisa…apa kami yg kurang berbakat ya? :(

    Si Bulet,
    Mesti rajin nyoba kali ya?

  11. wah jadi kepengen nyobain juga tuh …

    Oemar Bakrie,
    Kapan-kapan kalau pas ke Bandung ya pak?

  12. wahhh kapan-kapan ngecapucino bareng yuk buk hehehehehe

    Imoe,
    Iya…kapan ya sempat ke Padang lagi?

  13. Kalau itu sih dah jadi gambar buah apel tanpa tangkai itu Bu…

    Mufti AM,
    hehehe…iya..udah nggak berbentuk

  14. hmmm… saya juga hobi ngopi. Cappucino panas selalu mengawali hari saya di kantor.

    btw karangan PAT? siapa, Bu?

    Utaminingtyazzzz,
    Kapan-kapan ketemu di Starbuck ya….di taman belakang kantormu itu
    PAT? Pramudya Ananta Toer…

  15. Wah nikmat banget tuwh kelihatannya..

    Jadi pengennnn….(^O^)

    Salam Bocahbancar…

    Bocahbancar,
    Hmm memang sedaaap….

  16. saya suka sekali cappuccino! :p

    Parvian,
    Yupp….sedaaap…

  17. Capucino khas sekali capucinya , lho?!
    tapi saya sedang berhenti ngopi hihihi

    Mascayo,
    Bisa diganti dengan Mocachino….

  18. salam kenal ibu
    wah jadi pingin menyeruput capucinonya,hehehe
    Ok met beraktifitas bu

    thx

    Shalimow,
    Salam kenal juga

  19. ooo PAT… Pramudya Ananta Toer ya, Bu

    Utaminingtyazzzz,
    Yup…betul…
    Buku itu udah pernah kubaca lebih dari 30 tahun lalu, terus sempat dilarang…jadi disimpannya terlalu baik..malah ketlisut….

  20. Apa yang anda rasakan dengan secangkir cappuccino hangat?

    Tergantung Bu, kalau harganya mahal biasanya rasanya jadi agak “pedas” :D

    Coretan pinggir,
    Kemarin harganya per cangkir hanya Rp.5000,- karena dapat bonus dari Gramedia…

  21. saya suka cappucino & nglirik komen boyin jadi pengen nyoba

    Tomy,
    Saya udah nyoba…dan tetap tak berhasil….hahaha

  22. Saya malah lebih suka yang dingin, bu… :)

    Betul, tiada hari tanpa kopi.

    Goldfriend,
    Tenggorokanku sensitif terhadap dingin, jadi saya menghindari es….maklum, suara harus dijaga untuk modal kerja.

  23. wah saya ini agak2 kurang …., kalau minum kopi di sore hari, naaa siap2 aja semaleman ngga bisa tidur bu. jadi kalau ke kedai kopi, pesennya ya teh atau coklat panas hehehe, payah

    Ami,
    Wahh, saya tak ada pengaruhnya..kalau ngantuk ya tidur aja…
    Kalau badan lagi pusing (tekanan darah turun), habis pijet, makan kemudian minum kopi…langsung tiduuuur
    Tapi karena punya sakit maag, jangan minum kopi sebelum perut cukup diisi karbohidrat.

  24. hmmm kopi sekarang emang jadi trend , dan tempat ngopi jadi ajang gaul… wah kalau kelas atas saya ga berani masuk ni bun(da),saya kelas berat soalnya hehehehehe.
    btw saya lebih suka kopi hitam … wasgitel .. wangi panas sepet legi kentel..
    selamat ngopiiiiii

    Jamal El Ahdi,
    Kelas atas? Nggak juga sih…kemarin malah dapat murah karena ada bonus membeli buku di Gramed.
    Biasanya saya lebih suka minum hot lemon tea, tapi karena kemarin habis ditraktir blogger Yogya, jelas masupan karbo hidrat cukup, jadi berani minum capuccino.

  25. hihihi…… gambar hatinya dah rada mirip bu…. met valentine yahhh

    Iburumpi,
    Met Valentine juga…hehehe

  26. Penikmat kopi juga, Bu? :D

    Dulu saya suka kapucino itu… tapi busa-busanya itu…. bikin belepotan. Kalo ndak ada niat keluar kamar tetap diteguk tapinya :D

    Abunya Alex
    ,
    Kok belepotan? rasanya biasa aja tuh…

  27. Enak kan Bu ? Minum kopi emang tiada duanya :D

    Toni,
    Hmm…memang sedaap…cuma kadang sang perut tak mau diajak berdamai…jadi ya harus dikurangi.

  28. baru tau blanja di gramed dapet bonus kapucino :D

    Wennyaulia,
    Mungkin karena FAQ Cafe kerjasama dengan Gramedia di Grand Indonesia, untuk meningkatkan penjualan. Harapannya, orang tak sekedar minum capuccino, tapi juga menambah beli makanan yang lain….tapi karena saat itu saya dan Yoga habis makan ditraktir mbak Tutinonka, jadi ya cuma minum aja.

  29. klo saya suka kopi susu bu indocafe yg ngemix sendiri kopi,susu,ama gulanya biar bs disesuaikan ama kondisi hehe(yg lg sakit mag minum kopi kemaren malem :P)

    Eric,
    Kalau sakit maag memang harus menghindari minum kopi…kecuali makan kenyang lebih dulu. Saya juga jarang kok minum kopi….karena kalau tak makan kenyang dulu, sakit maag nya bisa kambuh.
    Konon katanya kalau kopi ginseng tak menyebabkan sakit maag…..tanya deh sama Narpen.

  30. Salam kenal, Bu.

    Weh, yang ada di sini PiPalPi je… Kampul-kampul lagi ampasnya. Gak papalah..sambil mantengin Cappuccinonya, Ibu.

    Dhoni
    ,
    Salam kenal juga

  31. waaaa…. aku juga penggemar capuccino, bu. (who isn’t?)
    menikmati kopi setelah berburu buku? duh, surga dunia! apalagi disuguhi capuccino dengan krim berbentuk gambar hati. romantis banget deh!

    Marsmallow,
    Hayoo..kapan mampir Jakarta….
    Ntar sms an aja…kadang kalau dadakan malah lebih asyik lho.

  32. I loved Cappucino…meski Java Coffe juga terkenal seantero jagad, tapi kopi Italy ini memang saingat berat. Aku jadi pengin, Bun……

    mas8nur,
    Sebetulnya saya jarang minum kopi, semenjak punya sakit maag.
    Sesekali boleh sih, asal sebelumnya sudah makan kenyang…

  33. Kalau saya suka capuccino yang sachetan itu lho Mbak, soalnya murah … hehehehe … Satu bungkus besar isi 30-an cuma Rp. 23.000,- . Di FAQ kan Rp. 10.000 cuma secangkir, harus borong buku dulu pula.
    Apa jualan capuccino aja ya, kan untungnya gede tuh … :D

    Tutinonka,
    Hahaha….saya kalau dirumah lebih memilih teh panas manis bikinan Ti, mbak…sedaap. Jadi sedih kalau Ti pulkam, yang lain belum bisa bikin teh seenak dia.
    Kemarin tujuannya kan membeli buku…lha dapat capuccino nya merupakan bonus…hehehe…lagipula enak, hujan-hujan, minum capuccino hangat, mengobrol dengan Yoga…

  34. cepat nyair gambar hatinya, soalnya gak segera dikirim ke Semarang seh Bu…..hehehe

    Gus,
    Iya ya…..hehehe

  35. hmmmm…nikmat sekali,hehehe..
    slmt mlm,mbak Ratna

    Langitjiwa,
    Hmm memang enak untuk menghangatkan badan….

  36. Beberapa kali saya mencoba membuat cappucino dengan heart, tapi kok gagal terus ya. Hehe…

    Wah boleh juga tuh, nyetarbuck bareng bu Enny, Yoga, dan Utaminingtyazzzz (kenapa z-nya harus 4 sih, say?). Yuks yuks…tapi mbok jangan wiken to. Saya kan pulang Sukabumi…

    Btw, nyari buku Pram yang mana, Bu? Saya nyari Arok Dedes dan Arus Balik sampai sekarang belum dapat juga. Ada yang mau berbaik hati? Hehe

    Sanggita,
    Saya cari yang tetralogi…yang dua pertama sudah pernah saya baca >30 tahun lalu…yang belum Rumah Kaca dan Jejak Langkah….tapi Yoga udah janji mau carikan, kalau sempat ke toko buku lagi.

    Tentang ketemuan…japri aja ya….karena kadang sulit mempertemukan waktu yang masing-masing sibuk ini.

  37. Walaupun meleleh gambar hatinya masih tertangkap kok Bunda. Cappuccino terlalu strong buat saya, tapi seneng melihat gambarnya. Membayangkannya diminum disuasana yang dingin pasti nikmat. Thanks

    Yulism,
    Itu gambar hati yang mencair….dan menjadi lebih hangat….

  38. Fotonya bagus Bu…
    mmm sayangnya saya gak tahan sama kopi, apapun bentuknya, hehehe. perut bisa seperti diaduk2….
    saya ngeteh aja deh bu (lho….siapa yang mau mesenin ya…)

    Prameswari
    ,
    Saya juga lebih suka teh…hot lemon tea….hmm sayang tak semua tempat, hot lemon tea nya enak.
    Capuccino boleh juga sesekali…asal perut udah kenyang.

  39. wah, asyik juga ya, bu, di gramedia bisa sambil ngunjuk capuccino. pengambilan angle gambar memang seringkali kalah cepat dg adegan peristiwanya. tapi gambarnya bagus juga, bu, meski meleleh tapi masih bisa ditangkap dengan jelas, kok.

    Sawali Tuhusetya,
    Iya nih pak, sekarang kan memang mode….di dekat toko buku ada tempat buat ngopi…..biar setelah minum, badan enakan, siapa tahu beli buku lagi…hehehe

  40. Enak banget ya Bun.. xixixi jadi pengen deh.. Kapan-kapan ajak aku ya, ga malu-maluin dah, janji, pissss he5x..

    Upik,
    Boleh..boleh…

  41. duuuhhh…biar gambar hatinya dah hilang, tetep bikin pengen minum deh…hi….terima kasih infonya bunda, boleh tau ga belanja minimal berapa biar bisa dapat capucino 10rb?

    Nadin
    ,
    Saya agak lupa, seingatku sekitar Rp.100 ribu….
    Tapi kalau ke toko buku, kan memang suka kalap……hehehe…jadi mesti kartu kredit disembunyikan, bawa uang pas aja..

  42. Bunda, senang sekali akhirnya bisa ketemuan.
    Baru sekali ketemu, sudah kangen sama bunda nih :-)
    Btw, Bun, saya senang sama cappuccino, tapi sekarang lagi ngak boleh :((
    huhuhu padahal pengen minum.

    Indahjuli,
    Wahh saya juga seneng banget ketemu Indah…dan surprise ternyata Indah sudah ngeblog sejak tahun 2004….

    Kalau lagi berbadan dua, memang dianjurkan tidak minum kopi….tapi kalau teh hangat manis masih boleh, terutama diminum saat bangun pagi, karena biasanya “agak pusing”…

  43. Sayang gag nyeruput cinta dalam kapucino bu ???

    Iman Brotoseno,
    Iya mas, sayang cintanya sudah mencair…tapi masih terasa hangat di lidah..

  44. dapet capuccino di gramedia? baru tahu saya…
    asik juga ya bu, nyruput capucino sambil mbaca-mbaca. nggak boleh dibawa keliling ya? :)

    geRilyawan,
    Dibawa keliling? Kayaknya nggak ada larangan…tapi kan kagok sendiri, tangan nggak bebas saat membolak-balik buku….

  45. Asyik … ngopi …capucicino sambil nulis he he

    Ersis Warmansyah Abbas,
    Saya lihat banyak kaum bapak dan ibu sibuk dengan laptopnya, sedang anak-anaknya sibuk membaca buku.

  46. Eh, saya baru ngeh kalo itu tadi gambar hati.. hehehe…

    Nggak tahu kenapa saya kok malah pusing ya Bu kalo minum kopi, tapi sekali-sekali sih boleh juga terutama yang ada krimnya, seperti capuccino ini.

    Tanti,
    Saya juga nggak sering kok minum kopi..karena punya sakit maag. Sesekali sih boleh aja.

  47. Duhh…
    Lah saya biasa NGOPI TUBRUK je bu??? bisa gak digambarin I lap u???
    Ngeloyor ke dapur nyari tepung terigu. kali-kali aja bisa niru kayak difoto..keks..keks..

    Ngopi Tubruk Tabur tepung…uhukg..uhukg…

    Santri Gundul
    ,
    Sebelum kena sakit maag, saya juga suka minum kopi tubruk….terutama kopi tubruk bikinan pramubakti dikantor…yang uenak itu.

  48. Bentuk hati di gelas, nggak pa-pa meleleh, Bu.
    Asal jangan hatinya saja yang ikut meleleh :)

    Daniel Mahendra,
    Kalau hati melelh karena cinta kan nggak apa-apa….malah lebih hangat, daripada hati yang beku…..hehehe

  49. Sudah pernah coba wienner coffee bu?
    enak loh lebih creamy

    EM

    Ikkyu_san,
    Belum Imel….kapan-kapan mesti dicoba nih…

  50. saya cukup dengan cappucion sachet-an saja.. :D

    Zam,
    Saya udah jarang minum kopi…lebih suka minum teh (alasan kesehatan, karena sakit maag).
    Tapi karena dapat bonus, sayang kan, dua cangkir capuccino hanya bayar Rp.10.000,-….hehehe

  51. Wew, I love coffee! Dia bagaikan cewek sexy bagi saya, haha :D

    Dony Alfan,
    Ada yang tak bisa mulai bekerja tanpa kopi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 203 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: