Menikmati liburan dengan naik busway

Rasanya sudah lama sekali tidak naik bis, padahal saat awal mulai kehidupan di Jakarta, bis kota selalu menemani hari-hariku, sejak berangkat dan pulang kantor, berjalan-jalan maupun kegiatan lain selalu dengan naik bis kota. Maklum pegawai baru, walaupun saat itu mencari pekerjaan tak sesulit sekarang, tapi sebagai sarjana baru gaji masih kecil sekali. Setiap habis terima gaji, harus sudah di pilah2, mana untuk bayar kost, untuk pergi bekerja (sudah disisihkan dalam dompet kecil), untuk rekreasi dll.

Pada pertengahan tahun 79 saya bersama adik pernah keliling Jakarta menggunakan bis kota, berangkatnya dari terminal ke terminal, dan kami turun di beberapa daerah yang dirasa menarik. Ide mencoba busway sebetulnya sudah sejak lama, tapi setiap kali waktunya tak tepat. Biasalah…kalau direncanakan sering malah tidak jadi.

Lanjutkan membaca “Menikmati liburan dengan naik busway”

Sehari keliling Sumbar

Saat saya masih mahasiswa, saya mempunyai seorang sahabat yang berasal dari kota Bukittinggi. Dia banyak bercerita tentang keelokan daerah asalnya, yang sayangnya sampai saya berpisah dengannya, saya belum punya kesempatan untuk berkunjung ke kotanya.

Saat saya ditugaskan ke Padang, kebetulan suami ada tugas ceramah di Padangpanjang, jadilah kami bersama teman2 dari Padang menikmati keindahan Sumbar (Sumatra Barat). Pengalaman ini membuat saya ingin mengajak anak2 untuk melihat kesana.

Lanjutkan membaca “Sehari keliling Sumbar”