Oleh: edratna | April 30, 2007

Ayah dan putra putrinya

Bungsu, cewek berumur 3 (tiga) tahun

” Bapak, aku tahu..bulan ada dua…” kata anak perempuan

” O, iya nak, dimana saja?” tanya bapak, sambil bingung kenapa bulan ada dua.

” Iya, di Jakarta satu, dan di Bandung satu,” jawab anak perempuan dengan kalemnya.

” Oh, begitu ya,” jawab bapak.

Kesimpulan: Karena bapak bekerja di Bandung dan ibu di Jakarta, si bungsu melihat bulan saat dia ke Bandung, tapi juga ada di jakarta, jadi menyimpulkan bahwa bulan ada dua.

Sulung, laki-laki, umur 7 (tujuh) tahun

” Bapak, jadi setiap rumah itu ada bapak, ibu dan anak-anaknya ya, ” kata si sulung

” Iya, betul nak”, jawab bapak

” Kalau begitu, sebaiknya bapak punya isteri lagi, agar di Bandung juga ada ibu, dan di Jakarta ada ibu, ” kata si sulung.

” Hmmm…bagus nak, tapi bilang ibu dulu ya, ” jawab bapak.

Catatan : Si sulung suka menganalisis sejak kecil, dan membuat kesimpulan. Jika disetiap rumah ada sepasang bapak ibu dan anak, maka di rumah Bandung juga harus ada bapak dan ibu.

Iklan

Responses

  1. Ckckckckckc lucu hehe.. pinter-pinter lagi itu pertanyaannya 🙂

  2. Hafiz,

    Makasih telah mampir….celetukan anak kecil suka tak terduga…..

  3. Duh, anaknya pinter2 deh, Bu. Hihihi.
    Saya ketawa2 sendiri bacanya..

  4. Dilla,

    Udah sampai di Indonesia? Emang komentar anak lucu-lucu dan kalau diingatkan kembali mereka cuma bengong…udah nggak ingat.

  5. narpen kah yang bilang bulan ada 2? hahaha..lumayan jadi bahan ngisengin narpen bu ;p

  6. Bagus,

    Hehehe…betul…..komentar dia, sambil mata berkedip-kedip….:P

  7. kapan aku berkesimpulan seperti itu? Gak ingat tuh..

  8. wakakakak, kalau kuliah ada namanya pengantar logika tuh 😀 hihihi

  9. Kunderemp,

    Kalau cerita masa kecil ditulis, pasti banyak lucunya deh. Juga ibu udah cape mendongeng dalam perjalanan Jakarta-Surabaya….ehh anaknya nggak ingat, padahal saat itu ikut menanggapi…..:D

    Anjar,

    Ciri khas Ari sejak kecil …membuat hipotesa dulu…kemudian mengajukan usulan ke bapak ibu….karena sesuai hipotesa, harapan untuk dipenuhi cukup besar.

  10. wah, tapi lucu juga tuh, nyuruh si bapak punya istri lagi. dah gitu jawaban si bapak kewl. ntar bilang ibu dulu yah huahahahahah 😀

  11. Hehehe…si bapak mau juga kali…tapi takut juga….

  12. Hehehehe..
    Coba kalo lokasi kerjanya juga pindah-pindah..
    Ada berapa bulan ya?

    Kalau tanggal sih mo pindah kemana-mana cuma ada dua..
    Tanggal tua dan tanggal muda.. 😛

  13. Arief,

    Nanti Arief banyak deh menemui kelucuan-kelucuan Nisa……dan kita juga banyak belajar dari dia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: