Oleh: edratna | Oktober 23, 2007

4 days to Pesta Blogger 2007

Betapa kagetnya saya, disuatu pagi hari Jumat tanggal 12 Oktober 2007, sekitar jam 7 pagi, mendapat email sebagai berikut:

Salam blogger!

Dengan email ini, saya Enda Nasution, atas nama seluruh Komite Pesta Blogger 2007, bermaksud mengundang Anda untuk menghadiri acara pertemuan para blogger berskala nasional pertama di Indonesia: Pesta Blogger 2007: “Suara Baru Indonesia.

Sebagai salah seorang blogger yang cukup dikenal di kalangan komunitas blogger Indonesia, adalah suatu kehormatan bagi kami apabila Anda berkenan untuk hadir dalam acara yang sedianya akan diselenggarakan pada:

…dst nya

Sebagai orang yang baru belajar menulis blog, saya memang mendengar tentang akan adanya pesta blogger tersebut, tapi saya tenang-tenang saja, karena terus terang saya kurang pede, apalagi kalau sudah membaca blog nya para seleb blog, yang isinya benar-benar aduhai.

Dalam hati, ini pasti ada yang merekomendasikan….tukang ketikkah? Karena sebelumnya pada blognya, tukang ketik sudah menulis bahwa blognya termasuk yang diundang untuk hadir, tapi ternyata tukang ketik tak tahu menahu. Tapi siapapun yang telah memberi rekomendasi, saya ucapkan banyak terima kasih.

Segera saya membalas email konfirmasi kepada Pak Enda Nasution, serta mengirim sms (pak Enda mencantumkan no hape nya), karena saya ingin mengajak anak saya dengan beberapa alasan sebagai berikut:

  • Pertama kali yang mendorong saya berani menulis di blog adalah anak saya, katanya…”agar ibu tidak post power syndrom.” Maklum saya menulis pertama kalinya adalah pada bulan Nopember 2006, pada saat saya memasuki MPP. “Apa ya nak, yang mesti ibu tulis?”…tanya saya. “Apa saja bu, seperti kalau ibu cerita pada kami berdua (maksudnya bersama adiknya) itu lho”, jawab si sulung. Nahh, mulailah si ibu mencoba menulis.
  • Saya termasuk gatek (gagap teknologi). Kemampuan saya terbatas hanya mengetik pakai word, membuat bahan presentasi memakai power point (itupun masih sederhana), serta upload gambar di friendster. Jadi tulisan saya di blog juga sangat…sangat sederhana. Kalau si bungsu pulang liburan ke Jakarta, barulah blog saya diutak-atik, biar agak mendingan sedikit.
  • Kedua anakku sudah mulai menulis sejak lama, si sulung sebelumnya malah langganan web. Namun memang pengunjung dia tak sebanyak pengunjung pada blogku…saya sendiri tak tahu apa sebabnya, mungkin karena sejak dulu suka mendongeng, jadi gaya bahasa saya kaya mendongeng pula…dan mudah2an pembacanya nggak terus mengantuk setelah baca isi blog ku.

Dengan alasan-alasan tsb, saya menulis sms pada pak Enda, apakah saya bisa mengajak anakku untuk hadir (tentu dengan membayar donasi), dan bagaimana cara pembayarannya…smsku dijawab pak Enda pada 14 Oktober 2007 jam 17.03 wib….”Halo mbak, pembayarannya lgs saja di saat acara“…. Saya sangat lega, minimal ada anakku sebagai teman, karena saya ingin jika mengajak anak sulungku, maka jika nantinya saya ada yang kurang jelas (saat diskusi di Pesta Blogger), maka saya masih bisa tanya-tanya tanpa malu.

Email jawaban dari panitia lama sekali, dan baru saya terima pada tgl. 18 Oktober jam 10.45 wib sbb….

Dear Mbak Enny,

Dipersilakan. Jangan lupa untuk mengecek pestablogger.com secara berkala, karena kami akan mengumumkan juga mengenai detail acara pada saat Pesta Blogger 2007 berlangsung, termasuk pengaturan peserta yang masuk dengan memberikan donasi.

Terima kasih banyak. Salam blogger, dan sampai jumpa di Pesta Blogger 2007!

Wahh saya sudah lega….Tapi kelegaan saya tak berlangsung lama, karena pada tgl.22 Oktober 2007, panitia memberi pengumuman, bahwa bagi yang hendak memesan tempat agar mengirim email ke panitia, dengan subyek email RESERVED, dan mencantumkan nama dan email di bagian body email. Itupun segera saya lakukan.

Nahh sekarang tinggal menunggu jawaban panitia, apakah anak saya mendapat tempat atau tidak, dan jika tak ada tempat, apakah nama saya bisa digantikan menjadi nama anakku. Pertanyaan-pertanyaan ini belum ada jawabannya sampai saat ini, namun mudah2an kami segera mendapat jawaban

Kesulitannya besok pagi saya harus keluar kota, dan baru kembali ke Jakarta hari Jumat sore tanggal 26 Oktober 2007. Mungkin jalan keluarnya, kami tetap pergi ke Blitz Megaplez, toh kalau nggak dapat tempat masih bisa menonton film, dan jalan-jalan ke Alun-alun Indonesia, apalagi saya baru pertama mengunjungi Grand Indonesia, dan saat itu hanya menonton film “Opera Jawa”.

Iklan

Responses

  1. di pede kan saja lah bu. pasti nanti dari sekadar ngobrol saja akan saling mendapat banyak pencerahan, IMO two-way blogger media bahkan lebih saya pegang daripada one-way media konvensional. Kesempatan buat saling ketemuan bareng blogger2 terkemuka tanah air.. kapan lagi..

  2. wah Bu Enny merendah. ini khan sama saja dengan pertemuan dengan FORKOM dsb yang pasti sudah sering Ibu ikuti 🙂

  3. […] belajar berdemokrasi. Dan ibarat Partai Politik, tentu kita mengusung kawan separtai. Hanya ada 4 (empat) Peblog WordPress yang masuk nominasi […]

  4. boleh ndaftar jadi anaknya bu enny ga? hihihi

  5. Wah pasti seru dong ya. Nanti jangan lupa foto-foto lalu diupload di blog ya. Enjoy!

  6. wah.. asyik banget dapet undangan. titip kuenya aja yah.. diupload gichu..!

  7. pesta blogger? pasti acara utama nya adalah semua orang saling curhat di masing-masing sesi dan semua yang hadir saling memberikan komentar .. 😀

    virtual blogging…

  8. selamat Bu!

  9. Wah selamat yah Bu. Menurut saya memang pantas banget kok. Blog Ibu informatif dan gaya menulisnya menghanyutkan 😀

  10. I can’t agree more

    selamat bu and enjoy the party…

  11. Arie,
    Thanks a lot. Mudah2an banyak sekali manfaatnya, ketemu dengan teman-teman baru…pastinya sih akan mengasyikkan.

    Utaminingtyazzz,
    Biasalah demam panggung…hehehe

    Kang Tutur,
    Susah nih kalau disuruh memilih, kayaknya masing-masing blog punya daya tarik tersendiri.

  12. Iway,
    Boleh..boleh…bukankah umur Iway sepantaran anakku?

    Barry,
    Wahh..deg2an nih, apalagi diminta mbak Lita nemeni jadi fasilitator pada sesi Women’s issues…tapi seneng juga…

    Benbego,
    Thanks telah mampir….iya kalau sempat kuenya difoto.

    Sandy,
    Thanks…ceritamu tentang Tokyo ditunggu selalu.

    Iamedel,
    Wahh kalau menghanyutkan bahaya nih…yang baca bisa tertidur….thanks

    Puspa,
    Thanks, ntar cerita ikut pestablogger, ditulis disini…pasti masing2 orang menulis dari sudut pandang masing2 sesuai minatnya….

  13. kok, kalau ibu nanya saya ga diceritain? hehe…

  14. Tukang ketik,

    Udah ada tuh…pada tulisan di atas….

    Dalam hati, ini pasti ada yang merekomendasikan ….tukang ketikkah? Karena sebelumnya pada blognya, tukang ketik sudah menulis bahwa blognya termasuk yang diundang untuk hadir, tapi ternyata tukang ketik tak tahu menahu.

    Emang jawabanmu via sms …Bkn saya bu. Tp confirm aja. Saya jg diundang….:-D nggak saya tulis di atas.

    Btw siapapun yang rekomendasi blog saya, entah tukang ketik atau mbak Lita atau lainnya, saya ucapkan terimakasih. Cuma sedih nih, anakku belum tentu bisa masuk…soalnya dia kan partnerku dalam soal tulis menulis blog, kalau ada masalah, dia yang mencoba mengatasi….

  15. Yang penting, nanti kalau “kopi darat” dengan para blogger jangan kecewa..

    Bergaul di dunia maya jauh lebih asyik daripada bergaul di dunia nyata. Di dunia maya ada orang yang kita kira cuanttiiik, ternyata jueeeleeek. Yang kita kira guaanteeng, ternyata “ganteng dele gosong” (lias “ireng tuntheng”)…

    Kalau saya, lebih baik tetep jadi pendekar dunia maya dan belum perlu “turun gunung” di dunia nyata…he..he..kecuali keadaan memaksa (misalnya dibentuk Partai Blogger yang ikut Pemilu 2009)..hik..hik..

  16. Tridjoko,
    Tapi pasti ada yang cantik dan ganteng kan? Yang jelas udah ngebayangin seperti apa yang namanya pak Budi Rahardjo (pernah ketemu), pak Wimar Witular (sering di TV dan pernah ketemu sama-sama menonton di PIM)…dan juga yang sempat add fs…..

  17. huehehe…Pak Tridjoko…emang klo kopdar harus nyari yg cakep/cantik ya?
    kok seperti nyari pacar ya? …kkkkkkkk…..

  18. Angeli,

    Tentu saja, melihat yang cakep tentu lebih nikmat dibanding yang biasa-biasa aja…dan ini hukum alam, tak tergantung anak muda atau udah tua.

    Yang jelas bisa lihat Maylaffayza ..karena dia ditunjuk untuk menjadi fasilitator blog selebriti, bersama Joko Anwar.

    Dan saya…sesuai jabatannya…jadi fasilitator blog ibu-ibu..alias women’s issues.

  19. Enak dong bu dapat undangan. Kalau saya sih ketinggalan daftar dan tidak dapat tiket. PAdhal kalau dapat pun, waaduuh ban motorku bisa kempes di jalan… heheh 🙂

  20. Mas Kurt,
    Bisa aja nih. Thanks telah mampir

  21. aku malah baru tahu kalo masuk nominasi karena dilink ama kang tutur mbak… wish u contact me at 08561049942

  22. Bu Enny, tolong cariin mbak-mbak atau ibu-ibu atau mbah-mbah yang bisa mbantuin ngurus rumah dong… (*salah comment kali ya*)

  23. Mas Ilham,
    Thanks telah mampir. Sampai ketemu besok. No HP japri ya…:D

    Ardians,
    Maksudnya mbak-mbak yang mau dijadikan pasangan???

  24. @ilham: Mas Ilhaaaamm… maaf yah kalau saya lupa dengan sampeyan..

    @buat yang lain: wah.. acara pesta bloggernya baru akan dimulai.
    Ini pakai hotspot di blitz

  25. Cuma sedih nih, anakku belum tentu bisa masuk…soalnya dia kan partnerku dalam soal tulis menulis blog, kalau ada masalah, dia yang mencoba mengatasi….

    tak perlu bersedihlah bu, di jaman internet seperti sekarang, ibu tinggal buka YM atau Skype atau Alat Chatting/call apa aja lewat internet, nah jadi tampil aja apa adanya wong you’re so cool gitu kok 😀 adapun kalo ada yang kasih pertanyaan hebat bin sulit kan bisa sambil lewat internet tadi. jadi kayak ngepe’ tapi jujur krn diliatkan sama yang nanya.

    Bergaul di dunia maya jauh lebih asyik daripada bergaul di dunia nyata. Di dunia maya ada orang yang kita kira cuanttiiik, ternyata jueeeleeek. Yang kita kira guaanteeng, ternyata “ganteng dele gosong” (lias “ireng tuntheng”)…
    Kalau saya, lebih baik tetep jadi pendekar dunia maya dan belum perlu “turun gunung” di dunia nyata…he..he..kecuali keadaan memaksa (misalnya dibentuk Partai Blogger yang ikut Pemilu 2009)..hik..hik..

    *seriously*
    i don’t think so, kalau saya melihat blognya ibu ini dari *segmen* yang dibahasnya, jadi tentu sangat baik mengadakan sosialisasi dengan blogger2 lain sekaligus menambah/menyambung tali silaturahim. jadi urusan penampilan ya tak jadi masalah sama sekali, wong memang arahnya/niatnya bukan kesana.

    *not that seriously*
    siapa tau kalau yang ketemu itu kurang cantik/cakep ya siapa tau ponakannya, atau sodaranya, atau temennya, hey, we were created as zoon politicon creature, man! -_- oh my, rumput tetangga memang selalu lebih hijau.

    oops.

  26. tak perlu bersedihlah bu, di jaman internet seperti sekarang, ibu tinggal buka YM atau Skype atau Alat Chatting/call apa aja lewat internet, nah jadi tampil aja apa adanya wong you’re so cool gitu kok adapun kalo ada yang kasih pertanyaan hebat bin sulit kan bisa sambil lewat internet tadi. jadi kayak ngepe’ tapi jujur krn diliatkan sama yang nanya.

    atau dijadikan PR, terus dibahas banget di blog ibu ini, pasti jadi topik hangat dan seru!

    I would love to see that would be really happening here

  27. Selamat Ya bu…

    Tentang anak ibu.., Sabar aja.
    Ditunggu kabar selanjutnya…

  28. Bu, dibahas dong soal acara hari sabtu kemaren.
    Khususnya yang versi ibu 😀

  29. Selamat ya bu…..
    Mamang ibu sangat pantas mendapatkannya.

    Saya aja bangga sama Ibu apalagi putra-putri ibu, sampai2 ada yang mendaftar jadi anak ibu.

  30. Salah satu segi positif dari pesta blogger kemarin adalah “meledek (pemerintah) Malaysia” karena kalau di sini di Indonesia pemerintahnya sangat mendukung para bloggers dalam berkiprah sak sukanya, tapi kalau di sono di negeri Melayu sono pemerintahnya suka banget nangkapin orang yang suka nulis di blog…

    Alasan terakhir ini yang membuat saya ngeri dateng di pesta blogger kemarin karena takut ditangkap ama Pak Menteri Muh. Nuh (gak deng, ngarang ini…he..he..)

  31. Selama ini jadi silent reader.
    Selamat ya bu Ratna, saya salut ama anak2 yang mensupport ibu dengan menulis..
    Dan jg ibu menulis dengan hati, banyak postingan menarik..

  32. Arie,
    Akhirnya anakku bisa masuk, wahh…seneeeeng banget….malah ibunya yang kebagian jagain tas (maklum dia bawa laptop, dan segala macam…hehehe). Laporan pestablogger menyusul…masih sibuk banget nih…tiap hari ada acara terus.

    Noeroel.
    Sabaaaar ya…tulisan menyusul…masih sibuk jadi panitian Halal bil Halal di kantor.

    Ardians,
    Pasti dong…cuma belum sempat aja..terutama yang dibalik layar…lebih seru

    Tini,
    Akhirnya saya tahu siapa yang merekomendaikan blog saya…wah terimakasih banget buat beliau.

    Tridjoko,
    Menulis blog memang bebas untuk berekspresi, dan justru kebebasan dan keberagaman ini yang membuat orang kreatif, …dan akhirnya muncul inovasi. Two thumbs untuk pak Nuh dan pak Tjahyana….sayang ga kebagian hadiahnya

    Sakuralady,
    Thanks telah mampir, juga masukannya. Walau dari diskusi, sebetulnya pembaca menginginkan blog yang fokus…hehehe..blog ku ini masih lari kesana-sini, sesuai arah pikiran penulisnya…hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: