Oleh: edratna | Desember 22, 2007

Kebahagiaan seorang ibu

Apa yang diharapkan seorang ibu? Anak-anak yang sholeh, yang rajin, sopan santun, berbakti pada orangtua serta berbuat baik untuk sesama. Kasih sayang seorang anak sepanjang galah, namun kasih sayang seorang ibu adalah sepanjang jalan. Peribahasa tersebut ada benarnya, walaupun anak-anak sudah besar, seorang ibu akan selalu memikirkan anak-anaknya, berdoa kepada Allah swt agar anak-anaknya selalu dilindungi oleh Nya, untuk selalu berjalan di jalan yang mendapat ridho Nya, serta agar selalu dibukakan hatinya, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tak melanggar hukum.

Betapa bahagianya hati seorang ibu, di suatu pagi hari menerima sms dari anaknya sebagai berikut:

Happy mother day mom, semoga ibu tidak menyesal mempunyai anak sepertiku. I love you, mom”

Tak terasa air mataku berlinang, saya terharu atas perhatian anakku. Betapa cepatnya waktu berlalu, rasanya baru saja saya menggendong si kecil, mengantarkan masuk TK kecil pertama kalinya, dan dia menggelendot manja berpegangan pada bajuku. Sekarang anak-anak sudah besar, ya Allah, saya bersyukur atas segala karunia Mu, semoga Engkau melipat gandakan karunia yang telah Engkau berikan pada saya dan keluarga.

Waktupun berlalu, saya berdoa semoga anak-anakku selalu mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa, dan dengan doa seorang ibu semoga mereka mendapat kekuatan dan hati yang tulus dalam mengarungi dunia yang berat ini.

Tak lupa saya menyampaikan

Selamat Hari Ibu, semoga kita menjadi ibu yang melindungi keluarga, yang membuat anak dan suami merasa betah dirumah, dan memberi suasana rumah dengan kedamaian dan penuh kasih sayang.

Semoga kita tidak pernah menyesal menjadi seorang ibu.

Iklan

Responses

  1. karena dari ibu, kita terlahir disini
    selamat hari ibu, bu enny.

    untuk ibu, semua ibu dan calon ibu.. 🙂

  2. Trian,
    Terimakasih. Udah mengirim sms belum untuk ibu di Magetan?

  3. Saya yakin kasih sayang seorang ibu terhadap keluarga pasti tulus dan iklas, buktinya memberikan berkah pada anak2nya, apalagi kepada suaminya. SELAMAT HARI IBU ditahun 2007,smoga slalu diberikan Allah swt, kekuatan,kesehatan dan hidayahNYA. Amin.

  4. Pria/gendut Sbya,
    Terimakasih. salam juga untuk nyonya yang juga seorang ibu. Ibu bisa kuat dan tabah, karena kasih sayang dan cinta nya pada anak-anaknya. Alangkah indahnya jika ibu tadi juga didukung oleh seorang suami yang baik, dalam mendidik anak-anaknya.

  5. Selamat hari Ibu, bu Enny..

    Mom, i Love u .. 🙂

    – dari yang keranjingan baca buku parenting sehingga ingin terus berdoa ” Ya Alloh, jaga bundaku”

  6. Dika,
    Makasih, semoga Dika nantinya akan menjadi seorang ibu yang baik, perekat bagi keluarga, membawa kedamaian dan ketentraman keluarga.
    Salam buat ibunya Dika ya.

  7. Selamat hari Ibu juga buat Ibu Enny

  8. Selamat Hari Ibu,…

    Tadi saya mengucapkan itu, mama jadi nangis 😀 tangis bahagia….

    Katanya, mama sudah merasa bahagia melihat anak2nya bahagia 😀

  9. selamat hari ibu juga bu enny..
    semoga ibu tidak keberatan “mengurus beberapa anak” lagi seperti saya yang masih harus banyak belajar 🙂

  10. “seorang ibu akan selalu memikirkan anak-anaknya, berdoa kepada Allah swt agar anak-anaknya selalu dilindungi oleh Nya, untuk selalu berjalan di jalan yang mendapat ridho Nya, serta agar selalu dibukakan hatinya, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tak melanggar hukum.”

    saya selalu yakin doa seperti itu pasti selalu ada buat saya..

    ah.. ga tahu mau ngomong apa lagi…

  11. Oalah, saya sampai lupa ini hari ibu. Selamat hari ibu untuk Bu Enny. Terima kasih sudah posting 😀

  12. Terima kasih untuk semua ibu diseluruh Indonesia tanpa bimbingan dan doronganmu tidak mungkin anakmu ini bisa seperti sekarang ini…
    Selamat Hari Ibu 🙂

  13. ibu adalah segalanya

    selamat hari ibu

  14. Selamat hari ibu, mba enny….
    You are a great mom!!

  15. Selamat hari ibu untuk bu Edratna. Sayang ibu saya telah tiada ketika saya masih kuliah. Semoga beliau tenang di sisi-NYA. Amien.

  16. pengen sms mama tuk ngucapin met hari ibu. tapi Evan belum bisa pencet tombol hape.. 🙂

  17. saya juga mau sms ibu di kampung. Mau ngucapin met hari ibu. tapi wong kampung ora ngerti, hari ibu nopo. pripun,bu?

  18. Selamat Hari Ibu, Bu Enny
    Selamat Hari Ibu juga untuk seluruh Ibu di dunia. You are so amazing

  19. Bang_Al,
    Terimakasih, semoga semua perempuan di Indonesia menjadi ibu yang baik bagi keluarganya.

    Iko,
    Makasih, jawaban mamamu benar. Pagi-pagi putri bungsuku kirim sms, rasanya senaaang sekali. Juga saat si sulung mencium pipiku, bahagia sekali.

    Edo,
    Makasih, gpp, saya senang kok punya anak banyak, karena saya juga jadi tambah pinter.
    Bukankah ngeblog ini juga atas dorongan anak-anak?

    Leksa,
    Pasti ibumu juga akan mendoakan seperti itu, minimal lima kali selesai sholat wajib, doa sebelum tidur, bahkan deg2an menunggu anaknya pulang malam, semoga anaknya selalu dilindungi oleh Nya.

    Edel,
    Makasih, udah telepon ke Mama di Jakarta?

    Totoks,
    Terimakasih, tanpa ibu alm yang selalu tersenyum baik dikala suka dan duka, mendorongku jika saya takut, menangis terharu jika saya berhasil…saya tak mungkin menjadi seperti sekarang ini.

    Bachtiar,
    Makasih…makasih….

    Poppy,
    Makasih, saya berharap masih tetap bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anakku, memberi penerang bagi lingkunganku (anak-anak di KA I/9), juga ibu yang baik bagi teman anak-anakku, serta anak buahku

    Handaru,
    Doa anak yang baik masih bisa sampai. Jangan lupa doakan beliau setiap hari. Jika Handaru muslim, doakan beliau setiap habis sholat 5 waktu, semoga beliau arwahnya diterima oleh Nya, diringankan siksaan kuburnya, serta Allah swt memberikan kasih sayang Nya sebagaimana ibu menyayangi Handaru saat kecil.

    Evan,
    Minta tolong aja oleh papa, bagaimana?

    Papaevan,
    Iya, hari ibu tak berarti di kampung, tapi kalau ada telepon, kenapa tak telepon. Paling tidak ditanyakan kabar ibu, dan katakan bahwa papaevan menyayangi beliau. Bagi seorang ibu, kasihnya tak terbatas, anaknya menilpon aja udah senang sekali.

    Utaminingtyazzzz,
    Makasih, jangan lupa doakan mama alm ya, agar diringankan dan diterima oleh Nya.

  20. Selamat Hari Ibu ..

    mmm saya ga ngirim SMS Bu, tapi mo ngajak jalan2 si mamah.. hehehe jarang2 plus nyenengin ortu..

  21. Buku LKH dulu pas pameran mau beli gak jadi, setelah baca posting ini koq muncul keinginan beli lagi ya..?
    Yang tentang Majapahit itu lho.

  22. Maaf Bu salah tempat komen,

    O iya,,, belum bilang selamat hari Ibu ke IbuQ

    *buru2 nyari HP mw ngucapin*

  23. Aldi,
    Kalau bisa ketemu langsung pasti ibu lebih bahagia, walau sekedar ditraktir makan atau sekedar jalan-jalan. Berbahagialah ibu yang mempunyai putra seperti Aldi.

    Nurussadad,
    Makasih…segera sms ibu ya, bilang Nurussadad sangat bangga pada ibu, dan mohon doa restunya.

  24. i love you mom…

  25. saya rindu, kalo gak ditelpon/sms Ibu sehari saja.

    ohya, selamat hari ibu ya mbak!

  26. Dykira,
    Udah telepon mamanya belum?

    Rezco,
    Terimakasih, salam juga untuk mama nya.

  27. Bu Enny,

    Selamat Hari Ibu juga…

  28. jadi pengen nangis

  29. Mbak Vitta,
    Makasih, Selamat Hari Ibu juga untuk mbak Vitta, semoga menjadi ibu yang membawa kedamaian bagi keluarganya.

    Anggara,
    Kangen atau teringat ibu?

  30. Ada teori yang bilang, kalau anak laki-laki itu lebih dekat ke ibu dan vice versa, anak perempuan ke bapak. Kemarin ketika hari Ibu, saya kebetulan ada di rumah, tante. Mengucapkan selamat Hari Ibu, untuk Ibu, untuk kakak, dan beberapa teman yang sudah menjadi Ibu.

    Semoga seorang Ibu tak pernah lelah memberikan kasih sayang. Aargh, jadi keinget Ibu di rumah lagi deh.

  31. Za,
    Bagi seorang ibu, anak perempuan atau laki-laki sama saja. Saya kebetulan dekat dengan keduanya, masih suka ngeloni Narpen kalau ke Bandung, mengobrol berdua, cerita gosip dsb nya. Demikian juga dengan sulungku, laki-laki, nonton bareng, diskusi, dari urusan ngeblog, baca buku dan lain-lain.

    Tapi pada umumnya anak laki-laki dekat dengan ibu…walaupun tak selalu.

  32. kangen sih bu

  33. apapun tanggalnya, apapun harinya.. I love u mom 🙂

  34. Chairina,
    Thanks telah mampir

  35. Terima kasih mama…ibu…. kau sungguh sangat berarti buat akau dan sangat berjasa besar buat aku.

    nama mu selalu dihatiku.

    Djoko Prakoso,
    Mama atau ibumu akan bangga mempunyai putra seperti Djoko….semoga sukses, jangan lupa mohon doa dari ibu ya….

  36. Selamat hari ibu! Mami… Engkau menyayangi ku disaat aqw kesepian…engkau merawat dan menjaga selama 9 bulan demi cinta dan kasihmu tuk melahirkanku
    Ibu kan ku sayang kau sampai akhir hayatqwu

  37. TERIMA KASIH MAMA…………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: