Oleh: edratna | Desember 31, 2007

Menikmati malam Tahun Baru di depan internet

Biasanya sih, malam Tahun Baru adalah malam yang ditunggu-tunggu. Saat anak-anak masih kecil, kami sekeluarga berkeliling Jakarta, penginnya sih mencapai Monas, tapi karena jalanan macet, apalagi kalau hujan (seperti malam ini), maka pergantian tahun telah terjadi pada saat kami masih di dekat bunderan Hotel Indonesia.

Semuanya bergembira, saling meniup terompet dan mengucapkan Selamat Tahun Baru. Malam ini, tak seperti malam-malam sebelumnya. Kondisi Indonesia yang ditimpa banyak musibah, anak-anak yang beranjak dewasa, membuat saya dan suami tetap memilih tinggal di rumah. Anak sulungku sudah berangkat ke Yogya hari Sabtu malam, untuk menikmati malam Tahun Baru di Yogya, sekaligus menggali kenangan karena dia pernah kuliah di Yogya.

Sedangkan si bungsu sudah sejak sore hari sibuk dengan teman cowoknya. Ya, anak-anak telah besar, kami orangtua hanya bisa menjaga dari belakang, mendoakan semoga anak-anakku selalu dilindungi oleh Nya.

Dan, yang menggembirakan, ternyata kami tidak sendirian menikmati malam Tahun Baru di rumah. Masih ada tambahan komentar baru, saling menyapa, diantara para blogger, yang hanya dikenal di dunia maya, dan belum sempat ketemu.

Tak lupa, saya menyampaikan

Selamat Tahun Baru, 1 Januari 2008

Semoga kita diberikan kesehatan, kesejahteraan, dan kesuksesan. Amien.

Iklan

Responses

  1. Hoho, saya sudah lama sekali tidak terlalu tertarik menikmati hingar bingar tahun baru…lebih suka menyepi, sendiri, di malam yang dingin. halah!!

  2. Yup sama Bu..saya malam tahun baru ini ditemani internet, hujan, musik, dan keripik 😀
    Selamat Tahun Baru 2008 🙂

  3. Selamat tahun baru bu..
    Iya daripada kena macet di jalanan, apalagi ujan gini lagi, semoga di tahun yang baru senantiasa diberikan kesehatan, lancar rezeki, dll..

  4. Donny Reza,
    Biasanya selalu ada acara…tapi malam ini tinggal berdua suami, malah si mbak (asisten rumah tanggapun) pamit ber Tahun Baru bersama teman-temannya.

    Riadi,
    Ternyata asyik juga kok bermalam Tahun Baru di rumah, malah yang rencana nonton TV atau baca buku…jadinya malah blogwalking.
    Met Tahun Baru…semoga makin sukses. Saya ditemani kacang rebus (udah mengurangi gorengan), pisang, rambutan dan salak Pondoh.

    Sakuralady,
    Selamat Tahun Baru, semoga sukses. Jadi pulang ke Indonesia kan…terus ke Medan…berarti lagi di lapangan Merdeka???

  5. yo wis, saya tak sapa dulu bu’e …. Hai ibu 🙂 Met malem, take care

  6. Hi Arie…saya udah mulai terkantuk-kantuk..suami udah duluan ke alam mimpi. Entahlah, mungkin menunggu si bungsu pulang sambil baca buku aja….paling-paling ntar dia menelepon.

  7. Saya juga milih ol di malam tahun baru, bu, sekarang malah dah tahun 2008. kendal juga hujan seharian, bu, jadi mau keluar sama anak2 juga males. meski anak-anak ndak di rumah, bu enny nggak bakalan kesepian kok. selain ada bapak di rumah, di dunia maya juga banyak temennya, bu.
    selamat tahun baru, bu, sukses buat ibu sekeluarga, amiin.

  8. Selamat juga Bu. Saya tadi tidur karena ngantuk karena siangnya nggak siesta. Saya bangun karena suara kembang api. Ternyata pukul 00 kurang 3 menit. Ibu saya masuk kamar, kami saling mengucapakan warsa enggal. 😀

  9. Sebenarnya menjelang tahun baru ini saya agak sedih, karena acara TV yang jelek-jelek. Acara di Taman Mini tidak disiarkan langsung (rumah saya di belakang TMII). Acara news.dot.com yang katanya mau disiarkan Metrotv ditunggu-tunggu dari sore ternyata nggak ada..

    Mau online, Telkomnet-nya luambaaat minta ampun (mau konversi ke Speedy, ribet, di gerai Telkom deket rumah sudah habis spotnya, katanya)..

    Saya lebih seneng suasana sekolah di Amrik dulu. Sejak tanggal 26 Des sampai tanggal 4 Jan dari pagi, siang, sore, malam, pagi lagi acaranya American Football yang mempertemukan team-team papan atas dari univ-univ di Amrik..

    Di Indonesia, Liga Jerman libur sebulan, Liga Itali libur 20 hari, Liga Indonesia wis entek…

    Ancuuuur deh..

  10. Selamat tahun baru 2008 bu! Semoga Kesejahteraan mengayomi Indonesia di taun mendatang.. aminn..

    *berarti tahun sebelumnya belum sejahtera ya?!*
    hehehehe

  11. Met memasuk hari2 yang tentu saja senantiasa penuh tantangan ya bu … 🙂

  12. Ibu Enny saya baru bisa balas pagi di tahun 2008. saya semalam hingga jam 23 an tidak tidak sampai jam 00. Rencana mau ngaji juga tidak jadi akhirnya tetap di depan komputer. Bersama kang Sawali dan kang Herianto mereka masih juga melek ternyata.

    Sampai pukul 12.00 di rumah, di atas genteng banyak sekali mercon kembang api berseliweran. Jelas nampak karena saya manek ke lantai atas sehingga lebih jelas dari mulai mercon kecil hingga kembang api yang berhiaskan emas ..

    berwarna warni awam Jakarta malam tadi. Meski Monas Jauh dari Kebayoran, tapi udara Jakarta yang sepi namun ramai oleh kembang api menambah semarak di tahun 2008.

    Tapi alhamdulillah, asap mesiu yang menyesakkan udara Jakarta bisa dihapus kembali oleh hujan pagi ini sehingga udara tanggal 1 2008 kembali bersih.. Alhamdulillah…

    Selamat tahun baru tahun bersih bagi kita bagi Indonesia! sebagaimana udara tanggal 1 pagi ini.

  13. Selamat tahun baru Masehi 2008 ya Bu Eny Diah R. Memang sekarang lebih nikmat dirumah aja, meskipun demikian bru setelah sholat subuh bru tidur selama 1 jam, sudah cukup. Smoga kita semua di tahun 2008 selalu mendapatkan hidayah dan barokah dari Allah swt.Amin. Wah, klau Bu Eny+klg ada di surabaya, saya traktir Bu, sy pas Ultah kelahiran tgl.01-Jan. Selamat ya, salam hormat untuk klga.

  14. @kurtubi
    Pengalaman kita malam tadi mirip pak, ibukota penuh kembang api, anak2 ku yang tidur jadi kaget2 dibuatnya … 🙂
    ——————————-
    Dan pagi ini semua serba sepi, jalan2 di jakarta sepi dan para blogwalking pun sepi …
    Sepertinya pada kecapekan menikmati detik2 pergantian waktu tadi malam …
    Semoga hari2 ke depan lebih cerah bagi kita semua utk berkarya … 🙂

  15. selamat tinggal 2007, selamat datang 2008….

    (^_^)v

  16. Saya tak merayakan tahun baru.

  17. sepertinya yang sudah nggak remaja banyak yang di rumah saja, begitupun saya, saya menteng di WP sampai lewat tengah malam, kirim ucapan baca komen dan baca postingan dari blog lainnya.
    Selamat tahun baru, salam kenal
    (komen pertama saya di 2008)

  18. wah merayakan tahun baru di dunia maya seru juga. Kalau saya merayakannya sambil nonton tv. Tapi tetep abis itu shalat minta ampunan. Selamat tahun baru. moga sukses selalu

  19. Sama bu. Saya ngerayain (g bisa dbilang ngerayain jg si) tahun baru d rumah,ntn film batman begins sampe jam2 pg. Celakanya paginya saya sakit, dan hari ini terkapar tak berdaya,, 😦 btw salam kenal dan met tahun baru 2008,,

  20. malem taun baruan nonton betmen sambil begadang sampe pagi ngerjain tugas 😦

  21. selamat tahun baru bu’.

    salam kenal.. 🙂

    ternyata banyak juga yach orang yang ngerayain pergantian tahun di rumah saja.

    saya pun semalam ga jadi keluar.
    mo internetan pake telkomnyet lelet banget..

    akhirnya terpaksa brosing pake hape.. abis-abis dech ini pulsa.. 🙂

  22. Senasib mbak 😀

    Tapi untungnya, tepat pergantian tahun, dari halaman depan kantor di Baciro kelihatan kembang api meletup-letup ke udara. Sepertinya dari Mandalakrida, dan Bunderan UGM

    Ohya, selamat tahun baru

  23. Weksss

  24. Wah kalau saya nonton kembang api Bu, eeh pulangnya malah kejebak macet total he3x.

    Happy new year Bu, semoga tahun yang baru kita masuki lebih baik dari tahun-tahun yang sebelumnya yaa Bu 😀

  25. Pak Sawali,
    Matur nuwun…iya, internet membuat kita bisa aktif terus 24 jam….tapi harus diselingi dengan dunia nyata pak, jadi tetap butuh teman juga….Kendal banjir nggak? Kota masa kecil saya, mendapat musibah bankir yang terbesar sejak 40 tahun lalu…..nyaris seluruh kota kebankiran. Syukurlah rumah alm orangtua dipinggir kota kearah timur, jauh dari sungai, jadi selamat.

    Paman Tyo,
    Selamat Tahun Baru…akhirnya dimana merayakannya paman? Di Salatiga atau Yogya? Anak bungsuku malah baru pulang jam 3 pagi, basah kuyup, tapi seneng, katanya sempat ke Ancol, naik perahu…bikin deg-deg an aja….

    Tridjoko,
    Syukur internet dirumah nggak ngadat, tapi begitu hujan deras harus langsung dimatikan, kawatir modemnya kena petir yang suka datang tanpa kulonuwun. Jadinya malah di rumah saja…lha hujan terus, enakan kemul selimut.

    Gempur,
    Selamat Tahun Baru 2008, semoga makin sukses, makin sejahtera, sehat dan bahagia.

    Herianto,
    Iya pak, tahun 2008 penuh tantangan, dan kita harus semangat untuk dapat menaklukkannya. Setiap kesulitan, pasti ada jalan keluarnya.

  26. WAHH…. SAMA…… MALEM TAHUN BARU… KU JUGA DI DEPAN INTERNET SAMPAI JAM 3 MALAM…….. SALAM HORMAT…. MET TAHUN BARU 2008, MOGA TAMBAH SIP……

  27. cilandak hujan lebat ya bu, saya milih tidur di rumah 😀

  28. Met Nu Yir ya bu…

  29. happy 2008!!!
    aku tahun barunya syukuran rmh barunya teman di bdg, semoga… tahun ini ketularan punya rumah baru juga 😀 jadi tahun baru thn dpn gantian syukuran di rmhku… ameeeen…
    sejak dulu, kalau thn baru aku selalu di rumah ato doa di gereja, gak pernah thn baruan di jalan soalnya pasti rame dan macet… dulu pernah kepengen juga thn baru di jln, pas mau berangkat baru buka pager udah ruuuame banget, masuk lagi deh… huhuhuhu apalagi makin tua gini *sigh*

  30. Mas Kurt,
    Iya, walau nggak kemana-mana, kembang apinya rame banget…akhirnya setelah jam 1 nggak tahan juga…langsung tidur, jadi si bungsu pulang malah nggak tahu….

    Tg. 1 hujan terus, malah dirumah saja, apalagi si bungsu dan temannya latihan masak…hehehe

    Pria di Sby,
    Wahh kapan-kapan saya ke Surabaya ya…selamat ultah, semoga tahun 2008 makin sehat, dan bahagia.

    Pak Herianto,
    Iya…besoknya udah teler…terus hujan, jadi mau OL juga takut modemnya kesambar petir (dulu pernah sekali, dan urusannya repot, dan baru kembali seperti semula setelah dua minggu)

    Drjt,
    selamat Tahun Baru juga, semoga makin sukses

    Lemon S. Sile,
    Dirayakan apa tidak, tahunnya tetap berganti…betul kan? Dulu rasanya juga tenang-tenang aja kok, karena tak ada bedanya dengan hari lain.

    Hadi arr,
    Terimakasih kunjungannya. Selamat Tahun Baru 2008, semoga membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua.

    Fikriana,
    Iya, dan ternyata yang OL banyak juga….dari blogwalking, tulis komentar, sampai chatting….dan memang setelah itu berdoa memohon ampunan Nya dan semoga tahun 2008 lebih baik dalam menjalankan amanah agama.

    Devino,
    Kok sama ya…saya juga nonton Batman begins…padahal udah punya VCD nya. Semoga cepat sembuh dan makin sukses di tahun 2008 .

    Luthfi,
    Angkatan berapa? Di IPB ya? Jadi ingat tahun-tahun sebelumnya, saya ke Bandung bersama sulung ku dan pacarnya…tapi suami bilang, ga boleh ganggu adik dan sepupunya, karena pada saat itu anak-anak ITB masih ada UAS melewati tahun Baru….jadi kami nonton dilantai bawah, si sulung dan sepupunya belajar di lantai atas….

    Rian,
    Memang internet agak lelet…mungkin biar orang melupakan sejenak kesibukannya, dan kalaupun tak keluar rumah bisa nonton TV. Selamat Tahun Baru…semoga tahun 2008 lebih baik daripada senelumnya. Thanks telah mampir.

    Rezco,
    Anak sulungku juga lagi ke Yogya lho…katanya juga ketemu teman-teman dari dunia maya…Selamat Tahun Baru, semoga makin sukses.

    Cshanty,
    ???….apa maksudnya?

    Edel,
    Merayakannya di Batam atau Jakarta? Yah, memang dimana-mana macet, mungkin hanya di kampung di pucuk gunung yang tak macet.

  31. Rip14682,
    Thanks kunjungannya, selamat Tahun Baru….semoga makin sukses.

    Iway,
    Kayaknya seluruh Jakarta memang hujan deh…tapi bungsuku nyampe Ancol juga, boncengan sepeda motor sama temannya. Kalau masih muda sih kemana-mana oke aja.

    Tukang ketik,
    Selamat Tahun Baru 2008, semoga doa dan harapan Adi terkabul semuanya. Amien.

    Ruth,
    Iya deh, semoga harapannya terkabul. Siapa tahu tahun depan kita bisa ketemu, dan merayakan Tahun Baru di rumah Ruth yang baru.

  32. Ya ampun, tante. Tahun baru di depan Internet kan sama saja rasanya dari detik ke detik. Walau saya sendiri tak melakukan sesuatu yang spesial di waktu ini 😉

    Setiap hari adalah hari baru? Wohoho…. Eh tapi saya suka memulai sesuatu dengan membuka lembaran baru.

  33. selamat tahun baru bu enny 🙂

  34. Selamat tahu baru Bu Enny.

    Semoga di tahun 2008, kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan ibu dapat terus berkarya.

  35. wuih, telat nih saya kasih komen nya,,,

    Tahun baru, target baru..
    yang sulit adalah keteguhan dalam konsistensi, tapi insya alloh Ibu enny bisa 🙂

  36. Bu Eny,
    Selamat tahun Baru ya Bu…membaca tulisan ibu dan berbagai komentarnya jadi pingin ikutan nimbrung….tahun ini saya melewati tahun baru dengan mengikuti Misa Kudus kemudian muda mudinya mengadakan acara…pas tari tarian (beauty dancer)…eh ternyata anak anak cowok yg didandanin cewek ada 6 orang..wah berani juga…dan ternyata 2 anak saya yg cowok ikut didalamnya..wah..wah…kaget dan gak nyangka mereka berani tampil seperti itu…sy denger temen-temennya yang cewek pada koment..wah si Yori ama si Yodi cantik ya….(lho pdhl mereka cowok)…he..he.he….sungguh sajian yang menghebohkan dan kreatif….sekali lagi Selamat Tahun Baru ya Bu…..selamat semakin banyak teman…..

  37. bagaimanapun cara yang kita tempuh untuk melewati detik pergantian tahun, yang terpenting adalah bagaimana kita mengisi hari-hari di tahun yang akan datang. Selamat Tahun Baru, semoga makin sukses, Bu. saya pindah rumah ke isnuansa.com.

  38. Za,
    Ternyata seru juga Tahun Baru an depan internet…kan gara-gara cuma berdua suami, dan suami jam 11.30 udah ga kuat…jadi pas pergantian tahun, dia udah di alam mimpi…..

    Za, foto udah ketemu, ntar saya scan dulu, tapi kok kayaknya udah “agak buram” ya….

    Edo,
    Selamat Tahun Baru juga, semoga harapan Edo terkabul semuanya.

    Tini,
    Selamat Tahun Baru, semoga kita semua mendapat kesuksesan, kebahagiaan, kesejahteraan dan kesehatan. Amien.

    Dika,
    Semoga kita bisa meningkatkan kualitas hidup. Dan ini perlu perjuangan dan keteguhan iman.

    J.Kuntz,
    Saya jadi teringat acara Tahun Baru di kantor beberapa tahun lalu. Acara dadakan tsb melibatkan manajer ke atas, yang harus berani tampil dipanggung….dan ada juga yang cowok jadi cewek. Komentar para wanita…”Kalau sampai ada cewek yang ga menarik itu salah sendiri, karena cowokpun kalau didandani bisa cantik”….hehehe…

    Isnuansa,
    Benar, bagaimana kita mengisi tahun 2008 menjadi lebih produktif dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

  39. Wah…. ngapain pergi2 bu, di mana2 macet, pengalaman tahun baru 2006, waduh macetnya moso bergerak satu meter aja 15 menit. Sejak itu kapok deh, tahun baruan di luar. Mendingan bikin acara sendiri di rumah, Barbecue kecil2an di halaman belakang, niup trompet bersama anak2 dan juga beberapa anak2 tetangga dan kebetulan saya punya proyektor untuk presentasi bisa digunakan untuk nonton film DVD, jadi agak seperti di bioskop gitu. Lumayan deh hehehe…. Abis kalau malam tahun baruan di jalan, aduh macetnya bikin stres bu!

  40. Selamat tahun baru ya, Bu?
    Semoga lebih sukses di tahun 2008 ini.

  41. OK, tante. Saya tunggu ya. Terimakasih.

  42. Malam tahun baru ujan terus…
    Sejak jam sembilan malem udah meringkuk di bawah selimut tebal bareng isteri, dan anak-anakku… 😀

  43. Yari NK,
    Iya, biasanya secara kelompok suka bikin acara, entah teman satu kelas (sekaligus reuni), atau dalam keluarga besar…ini lebih menyenangkan. Tapi kalau punya anak kecil, mereka ingin tahu juga kondisi Jakarta. Atau anak remaja seperti anak saya, nyatanya bisa naik motor sampai Ancol.

    Btw pak Yari mengajar di ITB ya…dari kode emailnya?

    Edi Psw,
    Selamat Tahun Baru 2008, semoga kita semua mendapat kesuksesan, kedamaian dan kebahagiaan…..dan tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

    Za,
    Pesananmu udah dikirim by mail

    Anang Yb,
    Wahh…itu yang paling nikmat…berselimut….

  44. saya malem taun baruan di rumah aja, bu. eh mksdnya di rumah mas mbilung di bogor. cuma ngobrol di teras, minum kopi sambil liat ujan.

    happy new year..:D

  45. kalau saya tahun baruan malah tidur lebih awal jam 9 tahun 2007, dan baru terbangun jam 2 pagi tahun 2008 jadi tidur setahun saya bu 😀
    selamat tahun baru ya bu semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin

  46. bunda..
    oot nih..
    jadi bagaimana dengan rencana kopi daratnya? 🙂
    *yang lagi nunggu komando

  47. Hmmm… maksudnya mungkin IP address-nya ya bu??

    Oooo… waktu itu saya memang tengah berada di ITB karena suatu keperluan dan kebetulan ketangkap wi-fi gratisan bu.

  48. Venus,
    Kadang menikmati liburan di rumah juga asyik kok. Saya seminggu ini keliling malah capek banget…..dan Minggu masih ada kondangan…hehehe..risiko hidup, harus bersosialisasi.

    Edo,
    Tunggu waktunya anakku ya….pls lihat email

    Pak Yari NK,
    Iya, saya lihat IP Addressnya….jadi saya pikir bapak ada hubungan dengan ITB, entah mengajar disana atau mungkin ada keterkaitan lainnya (hubungan kerjasama dll).

  49. sama saja mbak dengan saya 🙂
    Tapi saya tak seberungung mbak ratna, koneksi internet ketika menjelang pergantian 2007 ke 2008 tempat saya terganggu. Jadi ya tidur saja, ngantuk soalnya 🙂

    moga sukeses ya mbak 🙂

  50. tuh kan blom singgah kesini buat ucapan 😀
    saya ngabisin di jalanan jogja, dan menyambut matahari paginya di Puncak Suroloyo ..

    lebih indah dari malam2 thn baru sebelumnya…
    semoga memang tahun ini lebih indah dari tahun2 sebelumnya 🙂

  51. Perempuan,
    Selamat Tahun Baru 2008, semoga tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
    Hmm..internet di rumah tiap kali juga harus dimatikan, terutama kalau hujan…diantara saat hujan reda, saya menyalakan internet…begitu hujan deras dimatikan lagi…maklum modemnya pernah kesambar petir.

    Leksa,
    Puncak Suroloyo itu dimana? Anak sulungku juga bermalam tahun baru di Yogya, tapi dia sendirian, menikmati bersama orang banyak di alun-alun dekat kraton.

    Selamat tahun Baru 2008, semoga tahun ini memang lebih indah dibanding tahun sebelumnya…tetap optimis….bagi orang optimis, selalu ada peluang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: