Oleh: edratna | Januari 26, 2008

Makin sibuk……???

Pada akhirnya waktu dan kesempatan lah yang membatasi keinginan untuk rajin menulis di blog. Biasanya pada bulan Januari dan Februari adalah masa konsolidasi, kita memikirkan strategi untuk perencanaan setahun kedepan, dari rencana anggaran yang telah kita buat, mengkoordinasikan dengan seluruh anggota tim, anggota keluarga jika itu merupakan rencana pengelolaan rumah tangga, ataupun staf, anak buah dan pimpinan jika kita bekerja di perusahaan.

Ternyata banyak kejutan yang terjadi di kehidupan saya pada awal tahun ini, sehingga mungkin postingan saya menjadi tak bisa terlalu sering, ataupun mungkin hanya bisa menulis yang ringan-ringan saja. Namun kejutan tersebut adalah kejutan yang menyenangkan. Semoga semuanya berjalan lancar…..

Selamat menikmati akhir pekan yang panas di Jakarta, karena beberapa hari hujan tidak turun.

Iklan

Responses

  1. Iya bu…selamat menikmati akhir pekan juga.

    Evan,
    Terimakasih……

  2. -salam kenal-
    selamat bertugas πŸ˜€

    Goop,
    Salam kenal juga…makasih

  3. Tulisan ringan atau berat, postingan bu enny tetap saja menarik dan saya selalu ingin mencoba memahami dan menikmati pesan-pesan moralnya. selamat bertugas, ya, Bu, semoga hari-hari ibu selalu ceria dan bahagia, amiin.

    Pak Sawali,

    Makasih pak, semoga semuanya berjalan lancar dan sehat-sehat aja….

  4. idem dengan Bpak Sawali, tetap ditunggu postingannya bu….Salam

    Daeng Limpo,
    Semoga bisa menulis di sela-waktu…yang memang entahlah…..capek tapi menyenangkan

  5. selamat bekerja ibu. semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar.
    *tetap menunggu tulisan2 ibu πŸ™‚

    Edo,
    Iya nih, rencana dadakan, pas di Cafe Oh la la belum ada rencana ini sama sekali…jadi memang terkejut-kejut, semoga semua berjalan lancar….

  6. tetap kita menunggu postingan – postingan selanjutnya . damai yang selalu ditebarkan
    silahkan silaturahmi ke tulisan ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/01/20/hidup-itu-indah-banget/

    Realylife
    ,
    Sayapun berharap demikian, terimakasih.

  7. selamat berakhir pekan juga buat ibu,
    kalau kejutannya menyenangkan saya harap ibu dan keluarga sering-sering terkejut:)
    salam

    Hadi arr,
    Makasih pak….tapi kejutan seperti ini sebaiknya sekali saja…selanjutnya lebih ada perencanaan. Walau menyenangkan, tapi bikin sport jantung.

  8. […] Ya. Waktu itu saya berfikir mengajak beberapa teman yang berstatus sama dengan saya, para pemula usaha untuk berkantor bersama. Dan juga, 3 bulan setelah itu saya tengah mengeset sebuah usaha baru dibidang konstruksi tower. Lagian keuntungan tahun lalu cukup memadai. Sebuah keputusan gila memang. Tapi, seperti saya bilang diawal, kadang butuh sedikit kegilaan hidup di kota seperti Jakarta ini. So, dengan berkantor bersama saya fikir bisa share untuk membiayai kantor. Selain itu, saya memang orang yang senang akan tantangan. Saya sadar ini keputusan agak ngawur. Tapi saya lebih senang menjadikannya sebagai pemicu untuk bekerja lebih giat, agar operational cost ini tertutupi. We have worked harder. Lagian, saya membuat deal-deal tertentu yang cukup menguntungkan. Kami mendapatkan internet gratis plus bantuan biaya dari mitra kami tersebut. Akhirnya, pertengahan Januari, pindahlah kami kesana. Waktu pindah ke kantor yang saya tempati sekarang kami hanya ber-enam. Selain kami berempat, kami waktu itu sudah meng-hire 2 orang : 1 orang sebagai general affair dan 1 orang khusus untuk finance. Alasannya sederhana. Kami berempat semuanya berlatar belakang teknis. Andai ada yang melenceng, hanya saya, karena dari dulu selalu berperan sebagai “tukang cangkem” alias marketer, business development dan sejenisnya. Saya sangat menyadari, bahwa back office tidak bisa dianggap remeh. Apalagi masalah keuangan. Saya sendiri telah mencoba berbagai peran sejak pertama kali berbisnis. Mulai dari tukang bikin surat, membuat laporan keuangan, manjat genteng untuk memasang kabel, bikin program, tukang antar surat, sampai jadi office boy. Semua saya jalani. Dasarnya sederhana : Jika ingin jadi pengusaha, harus tahu semua hal, meskipun tidak mendalaminya. Dan satu alasan lagi. Dengan merasakan semua, saya akan lebih biasa menghargai orang-orang yang bekerja dengan saya. Kadang, mentang-mentang bos, kita suka seenaknya dengan bawahan. Menjalani sendiri apa yang mereka jalani membuat pemahaman saya atas peran menjadi terasa. John Maxwell dalam buku 8 hukum Team Work menyatakan : “Kekuatan sebuah team tidak berada pada rantai yang paling kuat, tapi pada rantai yang paling lemah”. saya menyadari, tidak boleh ada bagian yang lemah dalam sebuah team. Semua harus sama-sama kuat. Karena yang paling lemahlah yang menentukan kekuatan sebuah usaha. Makanya saya senang sekali bisa belajar keuangan dari Bu Enny. […]

    Edo,
    Sharing pengalaman memang menyenangkan, agar pengalaman pahit yang satu tak membuat yang lain ikut mengalami, tapi bisa belajar dari kesalahan orang lain.

  9. Hope for the best, expect for the worst !!

    Itu nasehat temannya Barack Obama: harapan harus digantung setinggi langit, namun kita juga harus berjaga-jaga kalau-kalau terjadi sesuatu, kita juga harus siap..

    Semoga semuanya berakhir menyenangkan bagi keluarga, dan segalanya lancar-lancar saja..

    Tridjoko,
    Makasih dukungannya, bahkan mau “didapuk” jadi apa saja…semua terkendali, mudah2an lancar sampai hari H nya.

  10. Terkadang kita memang tidak bisa mengelak dari kewajiban atau skedul yang telah disepakati bersama untuk ditaati.

    Ngeblog memang sebuah hobby yang menyenangkan bagi mereka yang suka menulis, namun tentu kehidupan lain di luar dunia maya/blogging juga harus tetap berjalan. Apa yang terbaik bagi bu edratna ini tentu hanya ibu sendiri yang tahu dan apapun yang ibu kerjakan baik di dunia maya (blogging) atau di dunia nyata saya hanya bisa mendoakan semoga ibu sukses selalu! Amin.

    Yari NK,
    Makasih pak…. sekarang sudah mulai tertata, minggu kemarin benar-benar kaki dan kepala jadi satu-satu. Mudah2an lancar sampai selesai….

  11. Semoga akhir pekannya menyenangkan πŸ™‚ .

    StreetPunk,

    Terimakasih…sama-sama…

  12. Kejutan yang menyenangkan? Alhamdulillah. Tapi seperti biasa, kalau sedih jangan terlalu sedih, kalau senang juga jangan terlalu senang.
    Selalu ada hak sedih dan hak senang milik orang lain dalam milik kita. Berbagi dan bersyukur akan menambah kesenangan atau mengurangi kesedihan, iya Bu.

    Iwan Awaludin,
    Memang hidup harus dipenuhi rasa syukur pak…walau kadang datang gelombang menghantam, ataupun harapan yang membumbung tinggi….tapi semua harus dikembalikan kepada Allah swt, semoga rencana kita diridhoi oleh nya. Amien.

  13. wah, pasti senang kalo dapat kejutan yang menyenangkan : )

    Mieke,
    Nanti datang mendampingi papa ya….

  14. Ditunggu Bu posting – postingannya πŸ™‚ have a nice day πŸ™‚

    Riadi,
    Sudah ada posting baru, yang ringan-ringan saja…..

  15. Tidak apa2 Bu. Kan ada skala prioritas, mana yang terlebih dulu dikerjakan.

    Selamat menikmati awal minggu… πŸ˜€

    Iko,
    Makasih…hidup kadang mendatar, menaik….dan kadang bergelombang….justru itulah yang membuat hidup tak membosankan, asal kita tabah dan mensyukuri apa yang diperoleh , mohon ampunan dan berkah dari Allah swt, agar kita kuat menghadapi semuanya.

  16. Meski sibuk jangan lupa jaga stamina ya, Mba.
    Moga semua urusan lancar. kejutan yang menyenangkan menandakan keberuntungan. selamat ya, di awal tahun sudah ada kejutan yang menyenangkan.

    Atapsenja,
    Makasih doanya…iya nih, makan apapun sudah tak ada rasanya, tapi tetap harus makan agar kuat….doakan ya..ceritanya nanti aja kalau udah lewat.

  17. ditunggu postingan selanjutnya bu.. =)

    Aldi,
    Iya sempatkan, curi-curi waktu….

  18. Saya juga sedang sibuk nih. Tidak terasa sudah lama tidak blogwalking dan menulis posting yang baru.

    Barry,
    Kadang memang kita sempat menulis, bahkan nyaris dua hari sekali…kadang untuk merebahkan badan aja waktunya terbatas sekali. Sekarang kesibukan saya udah agak lumayan, walau belum hari H nya, namun semua sudah tertata, semoga semua berjalan lancar. Minggu kemarin, makan aja ga sempat…..baru ingat belum makan saat perut terasa perih…dan makan apa aja harus dipaksakan, karena sudah tak berasa apa-apa.

  19. Ibu Enny, apa kabar? lama tak bersua di comment2,,
    hm, ibu masih lebih baik daripada saya yang meluangkan waktu untuk menulis cerita ringan..
    ayo dika, meski sibuk tetaplah menulis, dika tidak lebih sibuk daripada Bu Enny πŸ™‚
    Bu, selamat ya atas kelulusan putra ibu, ternyata awal tahun baru begitu banyak kejutan..
    sst, postingan selanjutnya resensi novel sejarah Bu, insya alloh.. tunggu ya πŸ™‚

    Dika,
    Anakku yang sedang ambil S2 juga ga sempat lagi posting …jadi udah beberapa bulan ini kosong terus.Gpp kok, nikmati aja…menulis jika ada waktu dan ada yang ingin ditulis….

  20. sekarang juga saya jarang2 bisa posting warnet di desa saya sulit, lemottss..
    blog web.id saya juga error…

    Nurussadad
    ,
    Yang penting belajarnya tak ikutan lemot….selamat belajar….

  21. selalu saja ada kejutan

    Peyek,
    Iya, hidup selalu penuh kejutan…..baik sedih maupun gembira….

  22. selamat wiken ya bu, walau panas..hehehehe

    Cewektulen,
    Makasih…sekarang mendung terus…dan yang dikawatirkan banjir… susah ya…..

  23. Bu….. tetap bersyukur walau terkejut ya bu

    Tini,
    Hidup memang harus disyukuri, dan cobaan merupakan ujian dari Allah swt…..

  24. selamat berlibur bu! mudah2an sekembalinya bisa fresh lagi…

    Gempur,
    Bukan libur pak, justru ada kesibukan yang bikin jantungan…tapi sekarang udah mulai tertata kok….

  25. Dua hari yang lalu di rumah saya hujan, bu. Sama kita, lagi dalam kesibukan. Tapi masih sempat ngeblog kan walopun sebentar?

    Isnuansa,
    Jika ada waktu, akan saya usahakan menulis…..walau cuma catatan kecil….

  26. madiun sudah sepekan ini selalu hujan, cuman
    ungkeb (bahasa lokal dari panas) karena masih ada awan
    yg menggantung, menghalangi uap air yg barusan
    tercurah dari langit, . . selama bekerja . . .

    Purwoko,
    Cuaca memang lagi tak bersahabat….semoga tak banjir lagi…..

  27. mendapat kejutan di awal taun timing yang pas dan membuat smuanya “refresh” kali ya, bu? smg 2008 bisa dilewati dgn menyenangkan!

    di bandung mah ujan melulu nih bu πŸ™‚

    Lei,
    Ya, mudah2an akhirnya semua lancar dan bahagia…..thanks….

  28. Dalam setiap kesibukan pasti tetap ada kegembiraan. dan aku juga merasakan hal yang sama, kenapa begitu sibuk akhir2 ini. Sibuk, hasilnya apa ya? ah aku masih yakin apapun yang aku lakukan dengan ketekunan pasti akan mendatangkan kepuasan.

    Frater Telo,
    Memang, segala sesuatu yang dilakukan pasti ada hasilnya, walau bukan berarti uang…seperti tidur…hasilnya badan segar….

  29. saya gak pernah sibuk, makanya saya sering bosen πŸ˜€

    Venus,
    Ach…yang bener? Bagaimanapun pasti pernah ada waktu yang merasa sibuk banget….

  30. Nggak apa-apa jarang membuat postingan.
    Yang penting ngeblog jangan berhenti total.

    Edi Psw,
    Insya Allah ngeblog akan berjalan terus, walau kadang berhenti sejenak karena ada acara yang tak dapat ditinggalkan dan memerlukan tenaga, pikiran dan waktu….

  31. Awal tahun memang waktunya pindah kerja :D. Kegilaan ini tetap berlanjut, karena hari ini hari terakhir kerja di kantor ini πŸ™‚

    Hedwig,
    Semoga pekerjaan barunya menyenangkan….

  32. awal tahun ini saya juga direpotkan sama laporan konsolidasi dan beberapa report anual bu, buat laporan pajak juga wes pokoknya mumettt juga saya. saya juga ngeblog jadi sesempetnya saja. Bicara tentang kejutan kenapa saya juga kok bisa sama ya. Saya juga ada kejutan yang mudah2an juga menyenangkan πŸ˜›

    Totok Sugianto,
    Kali ini memang kejutan yang menyenangkan, walau awalnya bikin kaget, jantungan, kepala dan kaki rasanya menjadi satu, bahkan makanpun tak berasa apa-apa. Syukurlah semua makin tertata, doakan semua acara berjalan lancar, dan semuanya berbahagia.

  33. wah, sekarang malah banjir loh, bu. ga panas lagi ^^…
    ditunggu postingan selanjutnya..

    Dimasu,
    Iya, saya tanggal 1 Februari malah terjebak di Tol ke arah Bandara Sukarno Hatta berjam-jam……

  34. hehe..
    kesibukan awal tahun ya Bu .. sama… kuliah dan kerja di awal semester genap ini … πŸ™‚

    makanya sekali ada waktu, langsung borong postingan πŸ˜€

    Leksa,
    Betul…..kali ini sibuknya tak ada hubungan dengan kerjaan………

  35. kejutan yg menyenangkan, smoga kesibukan barunya bikin ibu tambah semangat

    Aprikot,
    Memang sangat menyenangkan…semoga sukses, dan semua bahagia….

  36. andaikan ibu tau…jumat kemarin sudah mulai hujan…dan banjirrrrr!!! 😦

    Verlita,

    Saya Jumat tgl. 1 Februari 08 kemarin malah kehujanan, terjebak banjir di Tol, dan nggak bisa sampai ke Bandara Sukarno Hatta….pengalaman yang tak terlupakan.

  37. […] karena terlalu sibuk, karena sibuk adalah aktualisasi. Bukan karena ikut-ikutan Kang Kurtubi atau Bu Enny. Bukan karena tidak punya ide tulisan, karena dikepala saya sangat banyak hal yang ingin saya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: