Oleh: edratna | Februari 14, 2008

Harap-harap cemas

Setelah kalang kabut beberapa hari, dua hari ini mulai bisa menata diri, semua rencana dalam kendali…..semoga tak banyak lagi kejutan.

Siapapun pasti berharap, dapat menyiapkan rencana pernikahan dalam jangka waktu yang cukup, merencanakan temanya, siapa saja yang akan diundang dan sebagainya. Tetapi jodoh datang tak disangka-sangka. Setelah pernah putus sambung, dan rencana hanya sekedar cuti 3 (minggu) di Indonesia, calon menantuku kuliah dan kerja di Miami, anak sulung saya dan pacarnya berani melangkahkan kaki ke jenjang berikutnya…..dan orangtua hanya punya kesempatan 2 (dua) minggu untuk menyiapkan semuanya. Awalnya hanya sekedar pesta sederhana, yang penting sah, tetapi karena calon menantuku adalah putri satu-satu nya dari keluarga besan (yang notabene Jawa banget), beliau memohon agar acaranya dapat dilakukan dalam adat Jawa. Bayangkan, adat Jawa hanya dalam waktu 2 (dua) minggu…..syukurlah kami mendapat gedung untuk resepsi sesuai keinginan pengantin, yang menginginkan para tamunya disambut dengan tank dan pesawat tempur, serta di tempat dimana bung Karno menghabiskan hari-hari terakhirnya. Kelemahannya adalah kapasitas gedung untuk menampung tamu terbatas.

Kami mohon doa restu dari para pembaca, mudah2an pernikahan anak saya yang rencananya dilaksanakan Minggu ini berjalan lancar, dan mereka berdua dapat membentuk keluarga sakinah, yang selalu dilindungi oleh Allah swt. Mohon maaf jika tak dapat mengundang semuanya, karena kapasitas gedungnya terbatas.

Iklan

Responses

  1. Undangannya sudah saya lihat di lemari Papa, Bu… Insya Allah saya ndampingi Papa.

    Btw, gimana rasanya ya nyiapin pernikahan dalam waktu singkat?

    Utaminingtyazzz,
    Persiapan akrobat semua…syukurlah teman-teman banyak yang membantu, memberi tahu tempat pesan undangan didaerah Tebet, dan karena harus jadi dalam 5 hari, ga punya banyak pilihan…alamat rumah sayapun ketinggalan…hahaha…syukurlah, semua terkendali, dan kemarin….saya udah bersantai menikmati pijatan di salon IHS (dari body message, luluran, meni pedi, creambath, facial totok/pencet, dll), bersama calon menantu dan anak saya…mbaknya di salon sampai geli…hahaha
    Juga kalau mau pesan baju, dan sewa baju untuk beskap dll…..di rumah kebaya…ntar aku kasih infonya deh…japri aja ya…

  2. Selamat menempuh hidup baru untuk putranya,
    dan semoga sukses acaranya yakz…
    hebat juga bu, gedung yang akan digunakan πŸ˜€

    Goop,
    Makasih pak atas doa nya….iya, anak saya pencinta museum dan perpustakaan, dan itu sudah mimpinya sejak dulu, sejak pertamakalinya diajak melihat museum tersebut.

  3. smoga acara lancar dan sukses πŸ™‚

    Edy,
    Makasih doanya……:D

  4. bener-bener surprise!
    selamat ya bu, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah **ini yang nikah bu eny apa anaknya sih**

    Iway,
    Makasih doanya….yang nikah jelas anakku dong…mosok nenek-nenek menikah….hehehe, lha suami mau dikemanakan?

  5. Selamat menempuh hidup baru untuk sulungnya Ibu ya dan semoga semua berjalan lancar sesuai dengan harapan.

    Amin.

    Tini,
    Makasih…makasih…..

  6. wah surprise nih πŸ™‚ mudah2an semuanya lancar dan sukses walaupun dikerjakan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya ..he.he.he.

    Osinaga,
    Makasih doanya…..

  7. Selamat ya. Semoga keluarga yang baru selalu langgeng dan bahagia. Salam dari “perantauan” juga.

    Barry,
    Thanks doanya…siapa tahu nanti bisa ketemu di Amrik sana….

  8. Semoga semua persiapan dan acaranya nanti berjalan dengan lancar yaa Bu.

    Semoga kedua mempelai kelak menjadi keluarga yang SAMARA….

    Selamat menempuh Hidup Baru untuk keduanya.

    Iko,
    Terimakasih atas doanya….semoga Iko dapat segera menyusul….

  9. selamat atas pernikahan putra dan putri bu enny, semoga menjadi pasangan suami istri yang bahagia dan mampu membangun keluarga sakinah mawahdah warahmah.
    BTW, resepsi pernikahannya pake adat jawa bangte ya bu, tapi kok tamu2 disambut dg tank dan pesawat tempur? bukanlah biasanya disambut dg gending kodok ngorek, hiks. *bercanda bu*
    sekali lagi selamat ya bu kepada putra-putrinya, juga khusus kepada bu enny selamat juga telah mampu mengemban amanat Tuhan sbg ibu yang baik bagi puta-putri tersayang.

    Pak Sawali,
    Terimakasih doanya…..
    Adat Jawanya udah dimodernisasi kok…saat akad nikah pengantin putri tak disembunyikan, jadi tetap keduanya ada didepan penghulu….pingitan juga tidak, lha pengantinnya masih riwa riwi mempersiapkan pestanya…..
    Kodok ngorek tetap ada pak, juga gending lainnya……
    Tank dan pesawat tempurnya hanya menyambut dihalaman….hahaha…kan udah menyatu ditanah alias di semen….

  10. selamat ya bu…. semoga segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

    Itik kecil,
    Terimakasih doanya….

  11. mbak selamat ya..senang sekali pastinya..
    sejarah selalu berulang, dulu ibu mbak yang merasakan, sekarang gantian…

    Iman Brotoseno,
    Terimakasih mas Iman…iya, sejarah berulang…..

  12. wah ibu..
    selamat ya, semoga sang penganten dilimpahi dengan keberkahan dan keselamatan. dan prosesi bisa berjalan dengan baik.

    Edo,
    Makasih…makasih….

  13. Turut berbahagia! Btw gedung pernikahannya memberi inspirasi πŸ˜›

    Ikram,
    Terimakasih….hehehe…lokasi Cafe Oh la la di Margocity juga menarik lho…..sempat terpikir mau kesana, jika pestanya kecil aja, hanya untuk teman-teman pengantin. Ternyata orangtua menginginkan pake adat Jawa…..Pernikahan di Indonesia, tak sekedar keputusan pengantin berdua, namun merupakan pesta antara dua keluarga…

  14. wah wah…selamat ya bu, selamat selamat!!!

    Verlita
    ,
    Makasih..makasih….

  15. Selamat ya bu, semoga persiapan sampe ke hari-H lancar semua..
    Juga doa buat putra dan calon menantu, semoga bisa rukun sampe kakek nenek..

    Eh keren ya, pake tank ama pesawat tempur..
    unik banget.. ^^

    Sakuralady,
    Iya, kedua pengantin punya kenangan manis di Museum Satria Mandala…pengantin putri dulu sering main di dermaganya, karena budenya kerja disitu, dan rumahnya dekat. Pengantin putra, memang hobi melihat museum, bahkan buku tentang museum Satria Mandala yang dibelikan saat dia diajak kesana (kelas 1 SD) masih tersimpan rapih, dan dicocokan lokasi pesawat dan tank nya dengan kondisi sekarang….Pestanya sih di gedung, tapi kan sepanjang jalan masuk ada jejeran tank, dan pesawat tempur…serta melalui patung pejuang kita saat revolusi.

  16. tabah bu, jangan stres lho ya. πŸ˜€
    kula ndherek bingah. selamat dan salam untuk anda sekeluarga. πŸ™‚

    Paman Tyo,
    Matur nuwun, mugi sami sehat sedaya ngantos bibar acaranipun……

  17. waduh,dah mo punya mantu ya bu….Selamat deh and semoga lancar apa yang sudah direncanakan..

    Fery,
    Makasih…makasih….

  18. Barokallah u kdua mempelai dan keluarga.

    3 minggu? Jodoh bnr2 ga dsangka ya,Bu.

    Dilla,
    Maksudnya persiapan menikahnya hanya 3 (tiga) minggu, awalnya calon pengantin putri cuma berniat cuti di Jakarta setelah hampir 2 tahun tinggal di Amrik. Kenalnya dengan Ari udah sejak SMA, kemudian ketemu lagi di Fak. Ilmu Komputer UI, pisah saat Ari ke Bne, ketemu lagi di Jakarta, pisah lagi saat Lis ke Amerika….Kali ini mereka tak mau lagi LDR (Long Distance Relationship), karena godaannya cukup besar. Jadi setelah menikah, Ari akan menyusul ke Amrik.

  19. undangan ney
    bersiap mkn2
    huhuh
    saia doakan agar hub tersebut tidak seperti artis kita sekarng

    aminnnnnnnn…..

    aRya,
    Makasih doa nya..syukurlah mereka bukan artis (ada apa dengan artis, tak semuanya jelek kan, banyak juga artis yang bertingkah laku baik)…..

  20. Amin….

    Terima kasih doanya, Ibu ^_^

    Iko,
    Sama-sama

  21. selamat bwt anak dan calon mantu ibu. semoga langgeng perkawinan mereka.

    jangan stress bu, yang namanya persiapan perkawinan itu ribet banget apalagi ala jawa kebayang…semoga bisa tertata dengan baik mesti cuman punya waktu 2 minggu

    Aprikot,
    Syukurlah semua berjalan lancar, walau mungkin banyak kekurangannya.

  22. Halo Bu, udah mulai posting lagi πŸ™‚ Selamat ya Bu udah mau menikah putranya, semoga acara pernikahannya berjalan dengan lancar, sukses πŸ™‚ Mempersiapkan pernikahan Adat Jawa dalam 2 minggu…kereeen πŸ™‚ Ntar di posting ya bu cerita acara pernikahannya πŸ™‚

    Riadi,
    Terimakasih…yang jelas acaranya jadi acara kopdar keluarga besar, ketemu teman lama dan saudara yang selama ini sibuk urusan masing-masing

  23. Ibu,…..
    Kemana aja?? Jadi ini toh yang membuat ibu ‘menghilang’. Selamat ya Bu, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Hm,meski ibu dari pihak laki-laki, tetep aja sibuk ya Bu?sepertinya patut dicontoh πŸ™‚

    Dika,
    Terimakasih….lha kan zaman sekarang pestanya disatukan…dan sibuknya karena pengantin putri kan curhatnya ke saya…jadi ya berombongan terus sejak cari perias, dan menentukan hal lainnya. Karena suami sibuk, anakku sendiri juga sibuk…syukurlah kerjaanku lagi nggak terlalu banyak, bisa disambi….

  24. hebat, persiapan singkat tapi mudah-mudahan semua lancar. selamat ya Bu, segera punya cucu neeh..

    Isnuansa,
    Terimakasih..syukurlah semua berjalan lancar…mirip acara kopdar.

  25. 1. Semoga acara ngundhuh mantunya lancar nir ing sambikolo.
    2. Semoga mempelai berdua dapat membangun mahligai perkawinan yang langgeng sampai kaken-nineng.
    3. Semoga keluarga yang dibina oleh mempelai menjadi keluarga yang wadah dan rohmah.

    Amien.

    Salam untuk Narpati, Bu. Saya ingin hadir tapi kok gedungnya nggak cukup untuk banyak tamu. Nggak apa-apa ya, Bu. Boleh kan, kalau hanya mendoakan saja.

    Kang Kombor,
    Acaranya nggak pake ngunduh mantu kok, tapi pesta bersama dan jadi arena kumpul teman dan keluarga. Iya, kapasitas gedung terbatas, lift cuma muat empat orang…jadi nggak bisa mengundang banyak teman.
    Terimakasih doanya.

  26. wah selamat ya bu, akhirnya mantu juga, sempat ketawa2 jg sih, jadi inget dl wkt saya d nasehati ibu supaya saya jangan cpt2 nikah, meniti karir dulu, karena suami wkt itu br 1 thn kerja dan saya baru lulus, sayanya sampe ‘nggondok’ krn merasa tdk sependapat, eh la kok skrg malah anak ibu, yang cowo lg, baru seminggu lulus lngsng nikah, he3. tp tak tarik lg deh tawa kemenangan saya, ganti doa, semoga narpati bisa jadi pemimpin rmh tangga yang baik, memiliki rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. amin. oh y sekedar urun nasehat buat penganten, jangan lupa meminta maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan kepada Allah dan manusia lain khususnya sblm memasuki babak baru kehidupan.

    Petirphobia,
    Iya, umur saya saat menikah mendekati 30 tahun, karena kawatir terus, dan ingin berkarir dulu yang lebih mantap…dan yang jelas pengin jalan-jalan dulu dengan uang sendiri. Jadilah selama 2 tahun, sambil job training jalan-jalan terus….tapi akhirnya bosen juga…dan berani menikah.

    Anakku lebih berani menikah, karena merasa sudah ketemu orang yang cocok, dan ceweknya sudah punya pekerjaan yang mantap. Disamping itu, dia ingin saat punya anak nggak terlalu tua, sehingga sebelum usia pensiun anak-anak sudah besar dan sudah selesai kuliahnya. Apalagi, dia juga sudah bekerja, dan tak perlu kost kayak saya dulu, karena ortu ada rumah di Jakarta. Dengan pertimbangan tsb, saya mendukung keputusannya untuk menikah, apalagi saya mengenal calonnya sudah lama, dan sudah saya anggap anak saya sendiri sejak dulu.

  27. selamat, bu. wah, mudah-mudahan sebentar lagi bisa menimang cucu… πŸ˜€

    Sitijenang,
    Terimakasih doanya. Soal cucu, tergantung keputusan pengantin berdua, yang kayaknya masih ingin menikmati jalan-jalan dulu.

  28. sekali lagi selamat ya buu… perlu pagar betis gak :mrgreen:
    emh… setelah dipikir, sepertinya tidak… karena sudah ada tank & peralatan tempur lainnya… hihihihi
    semoga lancar ya buu….

    Ruth,
    Thanks doanya….
    Pagar betisnya (pagar ayu dan pagar bagusnya) malah asyik sendiri…maklum anak-anak, dan mereka lagi menikmati pake beskap dan blangkon….malah sibuk berfoto ria. Tapi memang acaranya untuk keluarga, jadi ya mirip pertemuan keluarga saja.

  29. selamat yah tante, semoga semuanya lancar. Ngundu mantu nich ceritanya.

    Resi Bismo,
    Makasih doanya. Nggak pake ngunduh mantu kok….pestanya langsung untuk kedua keluarga, agar tak terlalu lelah.

  30. wah selamat, semoga cepet dapet cucu

    Cewektulen,
    Terimakasih doanya….

  31. Anak saya Dessa komentar, kalau mempersiapkan pernikahan dalam waktu 2 minggu ya stressnya cuman 2 minggu doang..

    Coba bayangkan mempersiapkan pernikahan dalam waktu 3 bulan, wah..pasti selama 3 bulan nggak bisa makan enak dan tidur nyenyak karena stress..

    Jadi, ada untungnya lho merencanakan pernikahan cuman dalam tempoh 2 minggu..

    Tridjoko,
    Memang benar, karena betapapun rapihnya persiapan, selalu merasa masih ada kekurangan. Jadi yang penting dinikmati saja…..

  32. Wah, Si Ibu ini huebat tenan! Mempersiapkan pernikahan hanya 2 minggu? Nek aku pasti dah sutris berat… BTW, selamat ya, mudah-mudahan happy forever.

    Chocovanilla,
    seperti komentar Tridjoko, karena hanya dalam 2 (dua) minggu, stresnya ya cukup dua minggu…dan kalau kurang memuaskan bisa ngeles…maaf ya, kan persiapannya singkat…hehehe

  33. Selamat ya bu, acaranya dah sukses kan.
    maaf kemaren tidak bisa datang karena pada saat bersamaan saya harus menghadiri acara ulang tahun orang tua di bandung.

    Semoga Kedua mempelai diberikan barokahnya dalam mengarungi hidup berkeluarga menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Wa Rohmah

    Aminnn

    Mas gOeN,
    Terimakasih doanya…syukurlah acara berjalan lancar….

  34. Saya ikut mendoakan saja ya bu, mudah2an semuanya berlangsung dengan sukses dan sesuai rencana. Seperti postingan ibu sebelumnya, memang kita harus siap dengan kejutan2 termasuk kejutan2 seperti itu di atas. Tapi saya yakin di setiap peristiwa, walaupun mengejutkan, pasti ada hikmahnya.

    Dan kepada kedua calon mempelai saya ucapkan selamat menempuh hidup baru. πŸ™‚

  35. Selamat-selamat. Doa saya menyertai rencana Bu Ratna. Kata orang kalau berbenantu itu bahagia banget, semoga ibu dan keluarga menikmatnya. Amin.

    Pak Ersis E. Abbas,
    Terimakasih doanya….

  36. Selamat ya Bu, semoga persiapannya lancar. Mana nih webnya (web pernikahan anak ibu tentunya)? πŸ˜€

    Rita,
    Webnya pernikahan belum dibuat…malah yang ada foto-foto hasil jepretan temannya dari UI, bisa dilihat di http://amphie09.blogspot.com/2008/02/foto-foto-nikahan-narpati.html

    Sebetulnya CD dan VCD nya udah selesai, tapi prioritas untuk pengantin putri, yang tanggal 23 Februari 2008 udah terbang kembali ke Miami. Untuk keluarga, dipesan lagi, dan baru jadi seminggu lagi.

  37. wah, ternyata udah lewat ya… maaf baru ngasih komen skrg πŸ˜€

    Rita,
    Apa kabar? Masih kerja dilingkungan ITB? Makasih doanya……..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: