Oleh: edratna | Maret 2, 2008

Capek

Entah kenapa kehidupan belum berjalan normal, padahal sudah lewat 2 (dua) minggu. Saya termasuk paling tak bisa melihat hal-hal yang kurang pada tempatnya, walaupun saya juga bukan termasuk orang yang rapih-rapih amat.

Minggu pertama selesai acara, saya mulai membongkar tanaman, maklum nyaris sebulan tanaman hanya sempat disiram. Padahal makin banyak ulat gagak (kecil hitam berbintik-bintik), yang beranak pinak dan merusak akar dan daun tanaman, mungkin karena musim hujan. Pestisida merk “curacron” yang biasanya cukup manjur menghalangi beranak pinaknya ulat gagak, ternyata tak memuaskan hasilnya, bahkan satu pot tanaman anggrek daunnya menguning dan setelah diperiksa penuh dengan ulat gagak. Terpaksa saya mengganti tanah pada semua pot bunga, dan baru selesai setelah dua hari…..

Musim hujan, adalah sama dengan musim datangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ibu-ibu di kompleks kami rajin memeriksa bak kamar mandi ke rumah-rumah warga, untuk mengecek apakah ada jentik-jentik nyamuk, bahkan dua minggu berturut-turut diadakan penyemprotan.Kekawatiran adanya virus DBD, membuat saya harus rajin membersihkan bak kamar mandi, maklum tak semua kamar mandi di rumah saya menggunakan bath tub.

Minggu ini seharian di rumah, mencoba beristirahat, apalagi si bungsu juga sedang ke Jakarta. Mungkin umur juga makin bertambah, atau lagi jenuh untuk melakukan sesuatu….Hmm, padahal besok hari Senin, tapi rasanya belum kuat memulai kembali puasa Senin Kamis. Ada baiknya minggu ini agak mengurangi kesibukan, dan hanya mengerjakan yang rutin…..mudah2an minggu depan udah mulai fit lagi.

Semangat……

Iklan

Responses

  1. sugeng ngaso, sugeng istirahat, bu enny, setelah sepekan sebelumnya sibuk dengan urusan pernikahan, hehehehe 😆 wah, bu enny masih sempat menjalankan puasa senin-kemis juga rupanya, yak! wah, semoga saya bisa meneladaninya, bu!

    Pak Sawali,
    Iya pak, mungkin saya memang terlalu lelah, baik fisik, maupun pikiran. Apalagi juga tugas lain tak bisa ditinggal.
    Puasa membuat saya lebih tenang dan pasrah pak….Insya Allah, kalau udah kuat diteruskan lagi.

  2. wah..
    perlu ngaso dulu tuh bu
    apa perlu gath lagi?
    hihihihi….

    Edo,
    Iya, penginnya istirahat di tempat yang tenang….bisa membaca novel, dan mendengarkan musik.

  3. mat rehat, ya, Mbak. Moga stamina Mbak cepat pulih kembali dan tetap semangat seperti biasanya. wah, puasa rutin juga ya? salut.

    Mbak Hanna
    ,
    Thanks…tapi sempat jalan-jalan kok ke rumah mbak Hanna

  4. wah, persiapan yang kemarin sepertinya menyita banyak tenaga dan pikiran ya, Bu

    Utaminingtyazzzz,
    Iya, memang ribet banget…..alhamdulillah udah lewat.
    Tapi ada gunanya juga, untuk pembelajaran si bungsu….

  5. haloo Ibu..

    Iyah nich sama, seminggu ini aku gak mandi sore karena begitu pulang kantor langsung tidur 😀 untungnya lagi musim dingin jadi gpp mandi sekali *alasan.. dan grandma yg panik ketuk2 pintu “what happen with Lis” :-p..

    Tapi memang kayaknya kita semua lagi masih lelah dan capek sekali soalnya memang abis “kerja bakti” jadi mungkin lebih baik kalau kita bersantai2 dulu, get relax memulihkan tenaga dan pikiran, tidur2an sambil nonton atau baca, gak perlu mikir yang berat2 dulu *maksudnya aku sih gak perlu mikir ujian dulu daripada gak bisa tidur krn stress hehehe…

    Koper 2 itu aja baru diberesin hari minggu ini seharian nguplek di kamar, nyusun2 semuanya, diajak roommate ku ke festival.. nggak ah masih capek… Jadi mari kita santai2 dulu aja …:-)

    Lis,
    Memang capek banget….makanya perlu waktu untuk istirahat, membaca, mendengarkan musik…..dan memikirkan kedepan.

  6. Wah bu, sepertinya ibu memang harus sedikit mengendurkan aktivitas atau mungkin melakukan aktivitas yang tidak mengundang stres atau kelelahan fisik. Tapi biasanya kalau melakukan sebuah hobby yang kita sukai walaupun sedikit menguras energi fisik tapi tidak terlalu dirasakan sebagai beban atau rasa capek, semuanya dirasakan fun saja.

    Yah, mudah2an ibu bisa beristirahat di rumah dengan nyaman atau melakukan kegiatan2 ringan yang enjoyable yang mungkin justru dapat membuat ibu melupakan segala kepenatan akibat aktivitas2 “abnormal” yang telah ibu jalani beberapa minggu belakangan ini.

    Yari NK,
    Mungkin karena bertabrakan dengan hal-hal lain yang harus dipikir. Jadi memang perlu istirahat dulu, mengendorkan syaraf….membaca, mendengar musik, pijat dan lain-lain.

  7. istirahat bu, mesin aja ada waktunya perlu istirahat dan di tune-up, biar tokcer lagi kalo dijalankan
    sugeng leyeh-leyeh 😀

    Iway,
    Memang perlu waktu untuk istirahat ……

  8. tetap semangat Ibu!

    Aldi,
    Iya…supaya semangatnya muncul, istirahat dulu…..

  9. selamat istirahat ibu, syukur acara kemarin dapat berjalan dengan lancar 😀

    Itik kecil,
    Makasih…yang penting sekarang untuk kedepannya…..perlu stamina untuk tetap semangat.

  10. nggak usah dipaksakan..
    tetap smangat.. sabar.. dan ikhlas..

    semoga cepat fit dan bugar kembali..

    😆

    best regard

    Rickisaputra,
    Thanks…memang perlu istirahat …dan capek baru terasa setelah semuanya selesai…..

  11. Meski sibuk, Ibu tetap harus jaga kesehatan ya..
    Karena yang membutuhkan ibu begitu banyak bukan?

    semangat!!

    Dika,
    Makasih….memang istirahat adalah anjuran yang tepat…..

  12. Biasanya k IHS bu? krimbat and kerokan trus pulangnya ngopi d kape sambil baca nopel ;D

    Poppy,
    Nice saran…akan dilakukan secepatnya…hehehe
    Sekarang urutannya....body message, totok wajah, creambath……sekaligus makan empek-empek dan minum hot lemon tea….sambil baca dan terkantuk-kantuk…..Dan dirumah, diteruskan tidur beneran…..

  13. Yang penting antara masa kegiatan dan istirahat harus ada keseimbangan. 🙂

    StreetPunk,
    Yup…setuju….

  14. wah bu harus istirahat donk

    padahal kerasa sama saya sendiri kalo weekend tuh cepet peginya…

    haaaah

  15. semoga semangatnya cepat kembali lagi 😀

    Ikram,
    Makasih…..makasih…

  16. istirahat dulu bu… alhamdulillah, acara kemarin bisa berjalan dengan lancar. semoga semangatnya cepat kembali.

    Rita,
    Iya Rita…memang harus istirahat dulu sejenak……

  17. Ibu apa kabar 🙂
    Rindu ingin ke sini…..
    Yah capek ya bu, tak tepatkah waktu saya hadir di sini? , moga lekas hilang kecapeannya dan tergantikan dengan kebahagiaan 🙂

    Perempuan,
    Nggak apa-apa kok main……memang kemarin kan pengalaman pertama, jadi lelah sekali…..

  18. Iya memang harus banyak istirahat setelah seharian bekerja. Biar stamina pulih kembali

    Edi Psw,
    Makasih….

  19. istirahat rumiyin buk! insya Allah, mangke fit malih! hehehehe..

    Gempur,
    Istirahat…ya betul…..

  20. Ya ya ya jaga kesehatan agar selalu in the mood

    Ersis W. Abbas,
    Terimakasih pak…..

  21. mari berhibernasi bu… *halah* aku sih gitu… kalau capek, tidur dan makan saja kerjaannya…
    take care ya bu…
    chaaayooo!!!

    Ruth,

    Hehehe….saya kalau capek, nggak doyan makan…..yang penting tidur dulu…ntar kalau badan udah merasa nyaman, baru bisa merasakan makan enak.

  22. pijet

    Nurussadad
    ,
    Betul…setuju….dan akan dilakukan….

  23. istirahat dulu bu, semoga cepet fit kembali

    Andrias Ekoyuono,
    Iya Andri…makasih…..

  24. wah kayaknya ibu perlu “nylimur” ke kegiatan yang lebih ringan. seperti ngrumat tanaman, ngasih makan ikan, memasak dll.

    Adipati Kademangan,
    Ada kegiatan ringan lainnya…tidurrrr….

  25. yang paling nyaman memang bisa mengatur kesibukan kita sendiri

    Peyek,
    Betul…jadi setelah merasa capek..memang harus istirahat….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: