Oleh: edratna | Juli 1, 2008

Berhenti sejenak

Perasaan tidak nyaman itu sudah datang sejak dua minggu yang lalu. Pada saat meeting, salah seorang teman terserang flu. Wahh gawat nih, pikir saya, karena saya biasanya mudah sekali terkena flu apalagi rapatnya seharian di ruang ber AC. Sampai di rumah saya segera makan buah dan minum air putih sebanyak-banyaknya, dan segera beristirahat. Namun pekerjaan yang menunggu tak memungkinkan untuk beristirahat, padahal agar tak terserang flu harus cukup istirahat, dan banyak makan.

Akhir pekan suami datang dari Bandung, karena kebetulan ada saudara sepupunya yang mantu, jadi mesti hadir. Entah bulan Juni ini kemungkinan menurut perhitungan bulan baik, hampir setiap akhir pekan ada undangan, bahkan kadang dalam sehari menumpuk ada 3 undangan, dari pagi sampai malam. Dan sulitnya, hampir semua undangan berasal dari kerabat dan tetangga dekat, yang mau tak mau harus dihadiri. Begitulah, karena sebelumnya suami sudah bergadang seminggu mengoreksi hasil ujian mahasiswa, mengajar, seminar, dan hawa Jakarta yang panas menyengat dibanding di Bandung, hari Senin malam suami terserang flu. Padahal besoknya harus kembali ke Bandung, karena harus menghadiri pelantikan koleganya yang menjadi Profesor. Agar suami bisa bertahan, saya mulai mengeroki badannya, namun malam itu tetap tak bisa tidur nyenyak.

Selasa itu juga saya ada meeting lagi, yang sorenya terjebak di kemacetan Semanggi karena demo yang rusuh. Hari-hari selanjutnya masih tak memungkinkan istirahat, bahkan pada libur akhir pekanpun masih harus datang ke kondangan. Dan benar juga, hari Senin pagi saya benar-benar teler dan hidung berair. Syukurlah Selasa ini kegiatan ditunda, jadi pagi-pagi saya telepon tukang pijat….dan sakitnya setengah mati saat dipijat…berapa kali si tukang pijat kena tendangan kaki yang tak terkontrol saking sakitnya. Menurut tukang pijat, saya kecapekan dan masuk angin, jadi memang harus istirahat. Dari tadi mencoba tiduran sambil membaca namun tetap sulit karena terlanjur tak biasa tidur siang, malah akhirnya menulis blog ini.

Mudah2an setelah ini badan agak ringan dan flu nya tak keterusan (soalnya serumah sudah terkena flu semua), karena akhir Minggu ini mesti ke Bandung….apalagi kalau bukan kondangan, kali ini teman dekat suami yang mengundang. Duhh ….kondangan, memang kadang kita perlu bersosialisasi, namun kalau terus menerus, ternyata berat juga kalau badan lagi tidak fit.

Mohon maaf jika banyak komentar yang belum sempat ditanggapi, atau tak sempat membalas kunjungan

Iklan

Responses

  1. Ass..

    moga cepat sembuh ya bu

    Alex,
    Thanks doanya….

  2. semoga cepat sembuh, sayang belum bisa datang ke kondangan secara virtual ya, kalo ada kan asik tuh 😀

    Iway,
    Thanks…kalau bisa datang virtual…asyik kali ya….
    Tapi saat kita mengundang, kan juga berharap banyak yang hadir….

  3. semoga cepat sembuh ya bu 😀

    Itikkecil,
    Makasih…..

  4. Bu banyak2 istirahat, semoga cepat sembuh, biar artikel2nya tambah ok & gress !

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

    Elindasari,
    Betul…memang perlu istirahat….

  5. awak yen wis krepo, ya harus rajin-rajin jaga diri budhe. yang penting tahu mengukur diri, kapan harus aktif, kapan harus istirahat. semoga tetap sehat dan bersemangat

    Nayantaka,
    Betul nih…..memang tetap ada bedanya kalau makin berumur…..tak bisa lari sekencang dulu lagi…

  6. Moga-moga cepat sembuh Bu, istirahat yang banyak dan minum vitamin… 😀

    Yoga,
    Obatnya memang harus istirahat, minum vitamin dan makan yang enak….

  7. intinya harus menambah daya tahan tubuh, nih. pancaroba. sekarang malah lagi terik-teriknya.

    semoga cepat sembuh, bu.

    (^_^)v

    iya nih, banyak nian orang nikahan. dah kek musim kawin aja bulan2 ini.

    (^_^)v

    Farijs van Java,
    Betul…Jakarta lagi panas banget…..biasanya ga tahan terus minum es…padahal kalau udah minum es, terus flu…..

  8. saya harap,

    semoga cepat sembuh ya bu 😀

    Tukang ketik,
    Makasih doanya….

  9. Undangannya dimana, Bu? klo di Horison atau Holiday Inn tak wakili deh 😉 hihihihihi

    Poppy,
    Wahh undangannya pun belum tahu, bahkan kakakmu itu belum ngasih tahu juga, hari Sabtunya malam atau siang….

  10. cepet sembuh ya bu..
    banyak istirahat..

    Hanggadamai,
    Betul..memang harus istirahat….

  11. Istirahat saja dulu bu….. saya juga lagi flu nih… sejak hari Minggu lalu. Meskipun masih kerja tapi saya di rumah lebih banyak istirahat, banyak memakan makanan alami dan kalau bisa tidak perlu pakai obat2an pereda flu…….

    Kang Yari NK,
    Makasih…saya biasanya juga cuma istirahat, minum hangat… makan banyak plus buah-buahan

  12. cepat sembuh tante… semoga bisa beraktifitas normal lagi, asik nich kyknya bisa kopdar.

    Resi Bismo,
    Makasih…iya, mau kopdar….apa sempat?

  13. Hiks lagi sakit ya…. Semoga cepet baikan.. obatnya flu memang istirahat dan banyak makan trus minum air putih yg banyak… si Ari suruh mijitin aja klo dirumah

    Lis,
    Udah baikan kok, setelah memaksa diri istirahat, hanya tidur dan baca selama tiga hari….
    Ari mijitin? Nggak terbalik?
    Malah dia semalam pulang malam nonton di bioskop sendirian, setelah mampir rumahmu.

  14. undangan emang banyak banget bu
    teman saya saja ada beberapa orang yang menikah
    …..
    yang penting cukup istirahat ajah bu
    orang jawa bilang “jangan ngoyo” 😀

    Sigit,
    Iya..musim kawin kayaknya….hehehe… semua yang mengundang teman dan kerabat dekat…

  15. vitamin C , makan buah ..konon…
    * kerokannnnnn

    Iman Brotoseno,
    Kerokan udah dilakukan pada hari Sabtu malam, agar Minggunya kuat menghadiri tiga undangan.
    Senin paginya kepala terasa pening…..dan Selasa akhirnya mengundang tukang pijat…duhh sakitnya…tapi terus bisa tidur nyenyak 2 hari berturut-turut….dan pagi ini udah mendingan. Vitamin C, jus jambu, makan banyak….tapi memang udah makin berumur…badannya tak kuat perubahan panas dan dingin mendadak…lha cuaca diluar panas banget, terus masuk ruangan ber Ac, keluar lagi kena panas…

  16. met sembuh jangan kebanyakan ngenet 😀

    Monsterikan
    ,
    Makasih doanya…

  17. Saya temani istirahatnya ya Bunda … mau saya buatkan jahe hangat?

    Rindu,
    Wahh makasih banget…sekarang udah enakan kok….

  18. sudah baikan kan skarang ?
    syukur deh 🙂

    Affan,
    Makasih….

  19. istrirahat dan semoga hari ini bisa kembali fit lagi…

    Tukangobatbersahaja,
    Makasih doanya…

  20. kalo bagi mahasiswa, undangan tuh momen yang paling ditunggu2 :). dan gak pernah sebanyak itu, Bu.hehe..

    *Coba minum madu Bu, vitamin C juga boleh..aktivitas ibu cukup banyak, harus imbangi dengan asupan yang seimbang

    Dika,
    Hehehe…soalnya undangannya nggak tiap Minggu, dobel malah triple ya….
    Sekarang kalau akhir pekan penginnya santai, kalau lagi capek bermalas-malasan di rumah….

  21. Semoga cepet sembuh bu… 🙂

    Siapa tahu ngeblog bisa jadi obat yang ampuh untuk ibu 🙂

    Emyou,
    Ngeblog memang obat untuk mengurangi stres, tapi kalau udah flu dan pening….bacapun malah tambah pening…tapi kalau nggak begitu mungkin belum berhenti juga….

  22. ngeblog adalah obat ajaib …sudah terbukti pada saya.. 🙂

    cepet sembuh ibu…

    Ick,
    Makasih doanya….

  23. semoga segera diberi kesembuhan untuk bunda yang baik hati..

    semoga kesabaran selama sakit merontokkan dosa-dosa.

    Arifrahmanlubis,
    Makasih doanya….

  24. moga sepat sembuh bu,,,
    berhenti sejenak untuk melangkah lebih jauh

    Zoel chaniago,
    Makasih…..

  25. semoga flunya cepet semabuh, bu, sehingga tidak menghambat aktivitas ibu yang demikian sibuk 🙂 ada baiknya memang perlu beristirahat untuk mengurangi kejenuhan, bu 🙂

    Pak Sawali,
    Betul juga pak…kalau belum sakit, belum istirahat……sekarang udah baikan.
    Makasih doanya…

  26. kadang kadang susah juga hidup dalam budaya timur…sekalipun kita menolak datang ke kondangan krn alasan yg berdasar tapi tetep aja (bisa) dianggap sombong.

    ps: jaga kesehatan, bu 🙂

    Uwiuw,
    Saya selalu berusaha datang, apalagi jika yang mengundang teman dekat, anak buah dan kerabat…..bagaimanapun kita makhluk sosial….

  27. Semoga cepet sembuh Bu..
    Minum suatu produk vitamin C dosis tinggi dapat mempercepat penyembuhan.. Saya biasa begitu.

    Ade Bayu,
    Hmm ternyata semakin berumur, perut saya tak tahan vitamin C dosis tinggi, karena punya penyakit maag. Jadi lebih aman buah-buahan, makanan berserat, sayuran….dan air putih yang banyak. Juga susu kedelai. Maksih doanya

  28. Iya Bu, istirahat saja dulu… Nanti-nanti kan bisa ngeblog lagi.

    Jangan lupa vitamin C, ditambah cefadroksil, doloneurobion juga baik.

    Daniel Mahendra,
    Iya…makasih doanya…

  29. Semoga sehat dan bahagia selalu

    Awaludin,
    Terimakasih….

  30. iyah buuuu memang jangan lupa jaga diri bahkan dalam saat tersibuk sekalipun…

    take a good care buuuu 😀

    Natazya,
    Betul…mesti tahu diri, kapan harus berhenti dulu sejenak…

  31. …senasib bu….saya tidak tahu mengapa flu bagi saya sebagai sesuatu yang rutin…tiap tahun pasti siap-siap menghadapinya….ditandai oleh rasa gatal di tenggorokan…..nah benar saja lalu esoknya badan mulai terasa dingin dan batuk-batuk……selain obat kimiawi plus banyak minum air putih hangat……obat yang paling mujarab ya istirahat total…..biasanya seminggu lalu pulih…

    Pak Safri,
    Betul pak, kalau udah di atas 50 tahun memang betul-betul harus tahu kapan harus istirahat dulu, tapi kadang situasi tak memungkinkan….

  32. pertengahan tahun seperti ini nampaknya peak session ya bu kerjaan dan aktivitas sosialnya. hehehe… semoga cepet sehat!

    Kris tasrin.
    Malah akhir-akhir ini yang banyak aktivitas sosialnya……hehehe..maklum udah tua, jadi udah diundang sana sini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: