Sementara istirahat

Akhir-akhir ini waktu rasanya bergerak lebih cepat. Hari Sabtu saya masih menjadi nara sumber di suatu seminar, yang mudah2an ada hal yang bisa diceritakan nantinya, namun hari Minggu pagi saya berangkat ke Surabaya, karena ada tugas mengajar dari tanggal 1 s/d 6 September 2008. Sebetulnya berharap dapat ketemu teman-teman blogger dari Surabaya, sekedar berbuka puasa bersama, namun entah apa waktunya memungkinkan, karena setelah saya lihat jadualnya, hari Sabtu pun sampai sore hari.

Tugas tersebut bertepatan dengan hari puasa, mudah2an saya bisa bertahan untuk tetap menjalankan ibadah puasa. Karena setiap hari ada mini case, memberi nilai, evaluasi siswa, kemungkinan besar saya tak ada kesempatan untuk menulis ataupun sekedar blogwalking ke rumah teman-teman semua. Bahkan komentar teman-teman belum semuanya sempat saya balas, untuk itu saya mohon maaf.

Tak lupa, bagi teman-teman yang akan menjalankan ibadah puasa, tak lupa saya mengucapkan

“Selamat menjalankan ibadah puasa”

Mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa kali ini lebih memberikan berkah, menjadi amal ibadah dan mendapat rahmat serta ampunan dari Alah swt. Amien.

Wassalam,

Enny & keluarga

Iklan

43 pemikiran pada “Sementara istirahat

  1. Selamat menjalankan ibadah puasa buat Bunda Juga dan saya mohon maaf yang sebesar besarnya apabila selama memberikan komentar di blog bunda ada yang tidak berkenan atau pada saat Bunda berkunjung ke Blog saya ada yang tidak berkenan. Salam Yulis & Marvin. terima kasih

    Yulism,
    Sama-sama….saya juga mohon maaf jika ada komentar saya yang membuat tidak nyaman.

  2. Selamat menjalankan ibadah puasa, Ibu.
    Meskipun saya Katolik, tapi sudah menjadi kewajiban saya untuk mengucapkan hal ini padamu.

    Semoga amal ibadahmu di bulan Ramadhan diterima Tuhan.

    Donny Verdian,
    Terimakasih doanya. Dengan saling menghormati agama masing-masing, maka Ramadhan akan menjadi berkah bagi segala umat manusia.

  3. selamat menjalankan ibadah puasa juga bu…
    mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, amin…

    Pratanti,
    Terimakasih, semoga Pratanti dan keluarga juga dapat menjalankan puasa Ramadhan kali ini lebih baik dibanding tahun yang lalu.

  4. semoga aktivitas ibu tetep berjalan lancar meski sudah memasuki bulan ramadhan. selamat menunaikan ibadah puasa, bu, mohon maaf lahir dan batin.

    Sawali Tuhusetya,
    Sama-sama pak…semoga bapak sekeluarga juga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan khusuk dan mendapat pahala di bulan yang penuh berkah ini. Amien.

  5. adipati kademangan

    Meski dalam kondisi berpuasa tidak menyurutkan etos dan semangat kerja. Selamat berpuasa, mohon maap bila ada salah kata dan ketik

    Adipati Kademangan,
    Saya juga mohon maaf jika ada kata-kata yang tak sengaja dalam blog ini, yang menyinggung perasaan. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien.

  6. edel

    Selamat menjalankan ibadah puasa untuk Tante dan keluarga. Saya juga mohon maaf jika ada salah.

    Edel,
    Terimakasih, saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang sengaja maupun tidak.

  7. Sama sama bu.. mohon maaf lahir dan batin dan selamat berpuasa… moga moga berkah… AMIEN 😉

    Natazya,
    Semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien.

  8. selamat berpuasa, maafkan bila ada salah kata :mrgreen:

    Goop
    ,
    Terima kasih, saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang tak disengaja. Semoga puasa dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien

  9. mohon maaf lahir dan batin juga ya bu..
    selamat menunaikan ibadah puasa.. semoga Ramadhan kali ini semakin membawa berkah untuk kita semua 🙂

    Easy,
    Sama-sama, semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien.

  10. Waah…kejar setoran niy, bu? hihihi 😛

    Tetep semangat ya! Jangan lupa minum vitamin dan sempatkan istirahat (atau tidur).

    Semoga Allah senantiasa memberi berkah dan perlindungan kepada Ibu dan keluarga. Amin. Amin. Amin 🙂

    Selamat bertugas dan selamat berpuasa. Mohon Maaf lahir dan Batin juga 🙂

    Poppy,
    Ya enggaklah, namanya juga mendapat tugas dan amanah, harus dijalankan dengan baik. Puasa memang tetap harus bekerja, dan tetap semangat…dengan kerja malah tak terasa waktu cepat berlalu. Semoga puasa kita mendapatkan berkah dan diterima oleh Allah swt. Amien

  11. Selamat beristirahat dan menjalankan ibadah puasa bu Edratna.. semoga selalu diberi kekuatan dan kelancaran dalam melakukan pekerjaan meski dalam godaan lapar dan dahaga.

    Undercover,
    Terimakasih….dengan bekerja sebetulnya bisa melupakan lapar dan haus, karena waktu cepat berlalu.

  12. Sama-sama ibu! 🙂 happy ramadhan.
    Sebelumnya kalo ada salah2 kata dari sy mohon dimaafkan ibu.
    Regards,

    asyafe,
    Terimakasih, saya juga mohon maaf jika ada kata-kata yang tak sengaja menyinggung perasaan.

  13. Lancar semua ya, Bu Enny. Semoga berkah baik pekerjaan, ibadah, dan aktivitasnya. Mohon maaf lahir batin. Selamat menjalankan bulan Ramadhan. Jaga kesehatan selalu.

    Daniel Mahendra,
    Terimakasih, semoga kita selalu mendapat berkah dari Nya.

  14. Iya Bu Enny menikmati kehidupan itu bisa di saat sibuk dan tidak semuanya ada manfaat. Selamat beristirahat, dan bertempur kembali saat puasa nanti fisik, batin, rasa, hati, fikir dll…. 😀

    maaf lahir batin juga semoga kita “la’allakum tattakun”…. semoga menjadi “pemenang”

    Kurtubi
    ,
    Terimakasih….semoga amal ibadah dan puasa Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya, dan mendapat berkah dan ridho Allah swt. Amien.

  15. Hidup itu cuma sebentar. Sebentar senang, sebentar sedih, sebentar tertawa, sebentar merana, sebentar salah, sebentar marah. Dan tak terasa sebentar lg bulan Ramadhan tiba. Mohon maaf atas segala khilaf, salah, kurang atau lebih pd diri saya.

    (^_^)v

    /Feriska a.k.a. Farijs van Java/

    semangat makan!

    (^_^)v

    Farijs van Java,
    Makasih, semoga puasa kita mendapat berkah dari Allah swt. Amien.
    Beras kencur? Wahh kayaknya segar diminum saat berbuka puasa.

    kalo capek, minum jamu beras kencur aja, Bu. hwehe.

  16. Jika semua harta adalah Racun, Zakat lah penawarnya
    Jika seluruh umur adalah Dosa
    Maka Taqwa dan Taubatlah penebusnya
    Jika seluruh bulan adalah Noda
    Ramadhanlah pensucinya

    Semoga semua aktifitas ramadhan Bunda bernilai Ibadah….
    Selamat menjalankan ibadah Saum Ramadhan 1429 H.
    Mohon Maaf lahir bathin ya bun….temen2 yang lain juga

    Pakde,
    Terimakasih, semoga puasa Tamadhan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien

  17. aminhers

    mohon maaf Bu Edratna;
    Dan slamat menjalankan shaum ramadhan
    salam hormat dari kami di bangkok
    aminhers and fam

    Amienhers,
    Terimakasih pak…salam saya untuk bapak sekeluarga, semoga kita selalu mendapat berkah dari Nya.

  18. Mudah-mudahan shaum ibu dan keluarga lancar begitu pula dengan ibadah-ibadah yang lain plus senantiasa sehat wal’afiat. Mohon maaf lahir dan bathin Bu.

    Yoga,
    Sama-sama, semoga Yoga juga selalu mendapat berkah dan keselamatan dari Nya. Amien

  19. Iko

    Selamat menunaikan ibadah puasa yaa Ibu…. 🙂

    Iko,
    Terimakasih banyak…..saya tetap belum bisa masuk ke blogmu ya….
    Semoga ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah swt. Amien

  20. wah selamat berlibur bu (libur ngeblog maksudnya), jaga kesehatan karena tinggal di luar kota, biar nanti lebaran benar-benar ceriaaa
    kami setia selalu menunggu ibu di emperan kampung blog 😀

    Iway,
    Makasih…….
    Semoga Iway juga selalu sehat wal afiat

  21. Kami sekeluarga di Batam mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429 H. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    Rafki RS,
    Terimakasih…..semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien
    Salam untuk bapak dan keluarga di Batam

  22. Selamat menjalankan ibadah puasa buat Bu Enny sekelurga. Buat yg sedang membaca tulisan ini juga 🙂

    Setting NIAT, upgrade IMAN, download SABAR, delete DOSA, approve MAAF dan hunting PAHALA.
    Agar pulang ke SURGA dengan mobil JIHAD dan bahan bakar ISTIQOMAH dgn supir IKHLAS lewat jalan IMAN.
    Jangan lupa membawa peta QURAN dan SUNNAH dgn bekal TAQWA.

    Pimbem,
    Terimakasih, semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita mendapat berkah dari Allah swt. Amien.

  23. mohon maaf lahir dan batin juga Ibu

    dan selamat menjalankan Ibadah Shaum .. 🙂

    Aldi,
    Terimakasih banyak….semoga amal ibadah dan puasa Ramadhan kita diterima oleh Allah swt. Amien.

  24. iya, met istirahat ajjah, yang nyaman……, tapi dah tanggung dateng nih……btw apaun postnya, apapun komennya… pokoknya : marhaban yaa ramadhan.. ajjah, saatnya qta untuk ; bertafakur, brsujud, bersimpuh…., khusuk menyikapi indahnya filman Allah… “MAN SAUMA ROMADHONA IMANAN WAHTISABAN GUFIROLAHU MAA QODDAMA MIN DANBHI” (amiiiiiin ya Robb), semoga kita bisa menjalankannya….. selamat menaunaikan ibadah puasa 1429H.

    Babeh,
    Terimakasih…semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita diterima oleh Allah swt. Amien

  25. Fokus ibadah yah Bunda … kalo udah sempet nulis lagi di blog yah, saya mampir setiap hari 🙂

    Rindu,
    Terimakasih…..semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan untuk dapat beribadah selama bulan Ramadhan.

  26. sama-sama bu… jaga kesehatan yah, biar terus terjaga ibadah romadhon-nya

    P.herry setyono,
    Terimakasih….semoga kita diberi kekuatan dan kesehatan agar dapat beribadah selama bulan Ramadhan.

  27. wah, selamat puasa ya bu.. mohon maaf lahir & bathin.. semoga berkah2 Ramadhan melimpahi kita semua, aamiin.. Selamat menjalankan kesibukan di bulan Puasa ibu.. 🙂

    Pipiew,
    Terima kasih, saya juga mohon maaf lahir batin. Semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan mendapat berkah dari Allah swt. Amien.

  28. selamat menunaikan ibadah puasa bu..
    semoga membawa pada hari kemenangan nanti

    Iman Brotoseno
    ,
    Terimakasih, semoga amal ibadah dan puasa Ramadhan kita mendapat berkah oleh Allah swt. Amien

  29. selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf kalau tulisan ulan sering bikin enggak enak di hati..

    Ulan,
    Sama-sama Ulan, saya juga minta maaf jika ada tulisan yang tidak berkenan.

  30. selamat menunaikan ibadah puasa bu
    maaf kalau ada komen saya yang kurang berkenan.

    Itik kecil,
    Sama-sama….saya juga minta maaf jika ada tulisan atau komentar yang tidak berkenan.

  31. wah giliran, saya berhenti dr isitirahat eh malah si ibu yg gantian beristirahat ngeblog. selamat menjalankan ibadah puasa ibu

    Aprikot,
    Saya istirahatnya karena tugas keluar kota, yang tak memungkinkan tersambung ke internet. Btw, kenapa saya tak bisa masuk memberi komentar di blognya Gita?

  32. mohon ma’af lahir & bathin bunda, semoga bisa menunaikan shaum ramadhan dengan lancar dan semoga Allah swt melipatgandakan amal ibadah bunda di bulan penuh barokah ini. amin.

    Inos,
    Terimakasih….semoga amal ibadah dan puasa di bulan Ramadhan ini mendapat berkah dari Allah swt. Amien.

  33. selamat menunaikan ibadah puasa Bu
    kapan kita dapat buka puasa bareng?

    ^_^ -> anak kos yang perlu tambahan asupan… hehehehe

    Ade Bayu,
    Terimakasih…..
    Buka puasa bareng….enaknya kapan ya, sambil mencoba restoran “blind” kayak postingannya si bungsu itu? Tapi sekarang lagi dikejar buat anggaran….:(

  34. Halo Bu Enny, ga nyangka bisa ketemu Ibu disini. Saya kebetulan sedang nyari artikel soal sumber dan penggunaan dana, ternyata yg muncul paling atas di Google blognya Ibu.

    Mungkin Ibu tdk ingat saya, tp dulu Ibu yg nerima angkatan saya (CS 38C) waktu masuk BRI. Skrg saya di unit kerja yang dulu pernah Ibu pimpin juga, Divisi RPKB, jadi anak buahnya Pak Samekto dan Pak Kris.

    Senang bisa bertemu Ibu disini.

    Zaldy

    Rizaldy Zainuddin
    ,
    Hallo? Wahh senang sekali bisa ketemu teman disini, memang blog membuat dunia terasa sempit. Minggu kemarin, saat mengajar di Surabaya, ada beberapa siswa yang ternyata pernah membaca blog saya, terutama yang terkait dengan manajemen dan keuangan….jadi lucu juga saat ketemu di Surabaya.

    Saya sudah jarang ke RPKB, paling-paling ke KCK…..itupun jarang juga, karena lebih dekat di Fatmawati. Semoga sukses ya…RPKB tempat ideal untuk belajar permasalahan perbankan.

  35. Bun,….coba lihat comment UWIUW. Baiknya di edit lagi bun.

    “hohohoh dimaafin bu dunia akhirat. Sumpah! btw, ini comment diatas sy kok kurang ajar banget…hapus aja mbak!”

    Coment itu kan untuk orang yang ngasih comment ke bunda di bawah saya, Alirannya HINDU yang bunda delet itu loh. sebelum di delete Lokasinya di bawah saya waktu itu.

    Nah kalo tulisan UWIUW nya nggak di edit Bun. Orang yang nggak tahu, mengira kami ada masalah, atau UWIUW yang nggak nyambung dengan coment saya. Padahal coment UWIUW itu untuk orang di bawah saya waktu itu. BUDIST kalau nggak salah.

    Dampaknya juga nggak bagus buat saya bun, tolong bun ya…di edit lagi punya UWIUW. Kami kan temenan, yang nggak tahu kami…di kiranya negatif. apalagi ini ramadhan bun…makasih bun ya…!

    Pakde,
    Aduh…maaf banget……udah saya koreksi…..
    Saya juga nggak tahu kenapa dia beri komentar seperti itu……ada beberapa kali lagi……

  36. Masih banyak orang baik di sekitar kita ini lah bun…keep blogging ya…dan thanks sudah ngedit commentnya.

    Pakde,
    Betul…kita ambil positifnya. Semoga yang suka komentar kurang baik, dibukakan hatinya dan menyadari bahwa berbuat kebaikan lebih mulia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s