Arrrgh….akhirnya terkapar

Niat hati sih mau santai, senang-senang, mumpung aktivitas pekerjaan tak terlalu banyak. Ternyata cuma impian saja. Karena masing-masing anggota keluarga sibuk, apalagi setelah anak-anak besar, berkumpul bersama keluarga (terdiri dari suami isteri dan kedua anak) sulitnya bukan main. Kami berempat benar-benar bisa berkumpul hanya pada saat libur Lebaran dan saat si sulung menikah bulan Februari yang lalu, itupun selesai acara, pagi-pagi sekali sang ayah dan si bungsu langsung kembali ke Bandung.

Kali ini, saya berniat banyak meluangkan waktu di Bandung, menemani si bungsu dan ayahnya, bisa berbuka dan makan sahur bersama. Kenyataan tak selalu sesuai dengan yang diharapkan, ternyata pekerjaan masih ada, jadi akhirnya tetap mondar-mandir Jakarta- Bandung. Tapi saya tak boleh mengeluh, malah harus bersyukur, karena masih mempunyai pekerjaan yang dapat dikerjakan untuk mengisi waktu, daripada kalau nggak ada kerjaan, bingung juga mengisi waktu.

Nduk, setelah selesai buat laporan, Jumat pagi ibu ke Bandung. Mau nitip apa?”

“Tapi saya mau ke Jakarta bu, Jumat sore, ada acara dengan teman-teman,” jawab si bungsu.

Kalau begitu ibu pesan tiket hari Sabtu siang ya, kita ke Bandung sama-sama,” kata saya.

Jumat malam, badan terasa lelah, saya pikir karena saya kurang tidur, maklum selesai sahur biasanya sekaligus menunggu sholat Subuh, dan setelah itu sudah siang, jadi tak bisa tidur lagi. Niat hati sih menunggu si bungsu datang, ternyata bangun sudah waktunya sahur. Pagi itu, saya dan si bungsu sahur berdua. “Apa rencanamu?” tanya saya. Nggak kemana-mana sih bu, cuma mau mampir ke Elektro ITB dulu, menaruh tas biar nggak berat, kemudian bisa pulang ke rumah atau langsung jalan-jalan bersama ibu. Jadilah kami naik travel ke Bandung, mampir ke lab elektro ITB, tempat si bungsu menjadi Koordinator asisten, kemudian kami berdua langsung naik angkot ke arah PVJ. Jalanan macet sekali, dan sebetulnya yang diinginkan adalah menonton film musikal “Mamma Mia“……ternyata di Blitz Megaplex Bandung belum main, jadi akhirnya beli karcis untuk menonton “Wall-E“. Sambil menunggu film kami sempat berbuka di Shin Men, menikmati sushi dan segelas “hot lemon tea“. Suami sms menanyakan keberadaan kami, dan menawarkan apakah mau dijemput. Saya membayangkan suami lagi sibuk-sibuknya dengan pekerjaan, dan berpikir pulangnya nanti bisa naik taksi, jadi pesan ke suami kalau nanti mau pulang naik taksi saja.

Ternyata sepanjang film main, saya sempat tertidur tiga kali…wahh parah banget…. Selesai film sudah jam 21.30 wib….dan ternyata jalan Sukajadi macet sekali, saya heran kok udah jam segini masih banyak mobil yang baru datang ke PVJ. Akhirnya saya dan si bungsu naik angkot arah ke RS Hasan Sadikin, siapa tahu disana ada taksi kosong, ternyata tak terlihat taksi satupun. Kami menyeberang jalan, dan menunggu di depan Istana Plaza, syukurlah tak lama kemudian taksi”Gemah Ripah” lewat dan kosong. Rasanya lega sekali dan kami langsung pulang, dan ternyata portal di jalan ke arahΒ rumah saya sudah di tutup, jadi terpaksa berputar melalui jalan Kayu Agung.

Besoknya seharian istirahat di rumah,Β  Senin siang si bungsu sudah pulang dari kampus, kok tumben…. ternyata dia merasa pusing. Wahh, saya merasa bersalah, jangan-jangan kecapekan, setelah saya pijit kakinya dia bisa tertidur pulas. Ternyata malamnya ganti saya yang demam, tenggorokan sakit, dan sulit tidur. Terpaksa pagi ini membatalkan puasa supaya bisa minum obat, setelah pergi ke dokter. Akhirnya liburanku ke Bandung cuma pindah tidur……

Iklan

41 pemikiran pada “Arrrgh….akhirnya terkapar

  1. jadi pengen ke bandung lagi…

    sekarang, tempat asik di bandung apa yah bu?

    Tukang ketik,
    Bandung sekarang kan jadi kota FO (Factory Outlet), kota Mall (makin banyak Mall bertebaran)….asal nggak jadi kota sampah (kadang-kadang sampah menggunung tak diambil).

    Saya tetap senang kalau ke Lembang, lihat observatorium Boscha, Tangkuban Prahu, air panas di Ciater, minum susu murni hangat…dan kalau ke selatan perkebunan teh, kawah, telaga.

  2. yaah… ke bandung cuman pindah tidur.
    gak pake belanja-belanja dong, bu?
    (hihi… gak penting banget ya, bu?)

    saya doakan ibu enny cepat sembuh ya?

    marshmallow,
    Saya malah jarang belanja di Bandung, kecuali kalau ngajak teman dan saudara…maklum ga bisa menawar.
    Makasih doanya….

  3. Enaknya jadi putri bungsu Bunda, dipijitin kakinya pada saat sakit. Memang kalau kecapean mudah sekali terserang flu. Dan kalau sudah satu kena penghuni rumah yang lain mesti siaga. terimakasih

    Yulism,
    Kaki memang daerah urat syaraf…makanya kalau agak pusing, capek, yang dipijit kakinya. Dan karena sering pijit, saya “agak paham” daerah2 mana yang dipijit, yang membuat badan terasa enteng.

  4. Kayaknya kecapekan yah, bu…
    minum vitamin dan banyak minum air cukup membantu πŸ™‚

    lam kenal, bu ^^

    OutOfTheMind,
    Mungkin karena ganti-ganti cuaca, dari panas sekali di Jakarta (katanya sampai 33-34 derajat celcius), terus ke Bandung yang relatif dingin. Dan memang menjadi kurang minum (hanya 3 gelas tiap sahur)…..itupun udah maksimal, malah perut terasa kembung.

    Salam kenal juga, makasih telah berkunjung

  5. Bu, jangan terlalu diforsir πŸ™‚

    Donny Verdian
    ,
    Sebetulnya sih enggak juga…hanya sibuk di awal bulan puasa. Tapi sehabis sahur, bangun jam 2.30 wib terus nggak bisa tidur lagi…mungkin ini juga banyak pengaruhnya, apalagi umur semakin bertambah.

  6. Hampir sama Bu, setiap week-end saya mengunjungi orangtua tapi karena sudah kecapekan ya akhirnya cuma pindah tidur …

    Oemar Bakrie,
    Wahh betapa senangnya bisa setiap kali mengunjungi orangtua….
    Iya pak, puasa memang membuat badan terasa lebih lelah, apalagi karena pada saat musim kemarau….

  7. mungkin bu enny terlalu banyak kesibukan, bu. memang benar sih, makin banyak kerja bisa membuat kreativitas terus terasah, tapi kalau sampai terlalu capek kan jadi repot, bu, hehehehe …, saya hanya bisa berdoa semoga demam ibu segera sembuh dan kembali segara bugar. selamat menjalankan ibadah puasa sampai tuntas, bu.

    Sawali tuhusetya,
    Sebetulnya nggak terlalu sibuk kok, cuma seminggu di awal puasa. Selain itu banyak pekerjaan dikerjakan di rumah, kalau selesai tinggal telepon…tapi mungkin karena cuaca yang menyengat, membuat badan cepat lelah, dan tenggorokan kering.

  8. Wah, memang Bu kalo weekend lebih baik jangan jalan-jalan di Bandung..
    Macetnya parah bu,, apalgi malam minggu,,
    di PVJ kan banyak club malam yang baru dibuka jam 9 ke atas..

    semoga cepat sehat kembali ya.. ^^

    Dipta,
    Wahh saya baru tahu kalau ada club malamnya di PVJ…habis selama ini cuma jalan-jalan, nonton dan makan.
    Betul…macetnya luar biasa…..

  9. Aktivitas raga agak dikurangi, aktivitas pikir dan rasa dipelihara. Capek adalah hak kehidupan. Jangan musuhi agar kita memenej aktivitas.

    Ersis Warmansyah Abbas,
    Betul pak…..padahal aktivitas raganya udah jauh berkurang……

  10. Ayo istirahat, biar cepat kembali aktif πŸ™‚

    Barry,
    Hmm…istirahat benerannya kayaknya setelah tanggal 25 deh…setelah ada RUPSLB….
    Apa boleh buat, tuntutan pekerjaan…..setelah itu bisa tiduuur

  11. ini dah posting berarti sudah sembuh ya bu, ayo cepet sehat biar lebarannya rame πŸ˜€

    Iway,
    Walau masih batuk, tapi udah mendingan…..
    Untungnya masih ada si mbak, jadi Lebaran nggak repot.

  12. Istirahat yg banyak bu, sekuat2nya kita berusaha tp kl udah berhadapan dgn yg namanya capek… aduh, mo ngapa2in jd lemes…
    cepet sembuh ya bu πŸ™‚

    Pimbem,
    Ternyata memang mondar mandir, di saat puasa benar2 menyita energi…..
    Jadi sampai lebaran di Jakarta dulu, walau cuma berdua dengan di mbak….baru dekat Lebaran ayah dan si bungsu ke Jakarta.

  13. memang padat aktivitas ibu yang satu ini, tapi jangan lupa istirahat Bu. Tuh…kan kecapekan malah jadi sakit.
    Lekas sembuh ya BU,

    Dwie,
    Apa boleh buat, tuntutan pekerjaan…..
    Tapi sekarang tinggal istirahat…….makasih doanya

  14. how’s today, Bu Ratna?
    Semoga udah jauh lebih sehat, ya…

    Jangan capek-capek, ah..
    Disayang-sayang badannya ya, BU..
    (nasehat anak kemaren sore begini… hihihi)

    Jeunglala,
    Hehehe….makasih…..
    Memang kurang istirahat, kurang tidur, bolak balik Bandung-Jakarta, dan sayangnya di jalan tak bisa tidur. Andai seperti si bungsu, di setiap perjalanan bisa tidur, mungkin badan terasa segar….

  15. biasanya habis jatuh bangunnya malah lebih “kuat”

    Awaludin,
    Mudah2an…nanti setelah banyak istirahat semoga lebih enakan. Soalnya sampai tanggal 25 September 2008, jadual masih padat.

  16. yah, sayang banget bu, wall-e nya dicuekin. lucu banget, tuh. bagus banget!

    (^_^)v

    meski puasa, makannya dijaga, bu. jangan mpe kurang energi kurang gizi. biar badan fit. istirahat yg cukup juga jgn lupa. kalo malamnya tidur kurang, usahakan siang hari tidur sebentar.

    Farijs van Java,
    Tapi tetep…tahu kalau Wall E lucu…..film yang manis dan persahabatan.
    Siang hari tidur? Walah, baru sebentar ada dering hape, tanya kerjaan…..atau ada berita kurirnya akan segera dikirim, minta tanda tangan…..Atau tolong cek email, ada kiriman draft, minta dikoreksi dsb nya….

  17. liswari

    Kalau soal ketiduran di bioskop, aku paling sering kali ya :-p….
    Iyah aku kalau kecapekan juga bisa langsung sakit, weekend kemarin aja tidur siangnya nyampai 6 jam huehehe … tapi jadi lebih enak dan relaks sih abis itu…

    Lis,
    Maksud hati sih mau sering-sering nengok si bungsu….tapi cuaca yang berbeda plus capek, mudah kena flu. Rencana semula mau di Bandung sampai dekat Lebaran, tapi ada undangan meeting di Jakarta yang tak dapat diwakilkan…yah apa boleh buat…balik lagi ke Jakarta.

  18. Lha liburan kan juga berarti tetirah kan, Bu? πŸ™‚ Kalau cuma pindah tidur itu ndak apa-apa. :))

    Paman Tyo,
    Betul juga paman, jadi ga salah ya cuma ngungsi tidur? Kemana-mana juga macet, apalagi puasa, jadi ya mendingan di rumah aja.

  19. tantikris

    Aih… jadi Ibu nonton Wall-E apa ditonton Wall-E?..hehe…
    Semoga segera sehat dan pulih kembali ya Bu…:)

    Tantikris,
    Yang jelas, menonton dan terkadang di tonton Wall E…hehehe
    Sekarang udah enakan….tapi tetap puasanya sempat batal, saat demam, sekarang udah puasa lagi.

  20. Cepat sehat ya Bu. Dah mendekati lebaran nih, masih banyak yang harus dilakukan. Gak ada acara mudik lebaran Bu?

    Mufti AM,
    Saya udah bertahun-tahun tak mudik, karena ayah ibu dan ayah ibu mertua sudah almarhum. Jadi menikmati Jakarta di saat jalanan sepi…berasa memiliki kota Jakarta….

  21. wahhh ibu Enny semoga cepat sembuh… Dan semoga libur panjang nanti bisa istirahat banyak ya.
    salam dari tokyo

    ikkyu_san a.k.a emiko

    Emiko,
    Makasih…..baru beneran libur mulai Sabtu tanggal 27 September 2008….

  22. wah dari aktivitas sekian banyak pasti ibu perlu istirahat yang cukup nih..
    semoga istirahatnya, mengembalikan performa ibu lagi deh

    Arul,
    Betul…..stamina setelah puasa 3 minggu, tak tidur lagi setelah sahur….ternyata menurunkan daya tahan, di samping umur makin merambat.

  23. Semoga cepat pulih, Mbak Enny. Mungkin karena puasa sudah berjalan 3 minggu, jadi stamina sudah mulai menurun. Padahal sebentar lagi lebaran, dimana banyak acara yang bakal menguras tenaga lagi.
    Saran saya, minum vitamin C untuk meningkatkan stamina.

    Tutinonka.
    Iya nih mbak, ternyata memang cuaca yang panas, berubah dingin….bikin demam, batuk dan pilek. Saat meeting kemarin, rasanya geli mendengar batuk bersahutan, diantara diskusi saat meeting.

  24. Menonton bersama anak bungsu?! Dan si bungsu menonton bersama ibunya?! Wow!! Istimewa! Mewah bagi saya! Iri mendengarnya.

    Nah, Ibu memang terlampau letih. Jadinya hanya pindah tidur dan mesti ke dokter.

    Istirahat, Ibu… Istirahat…

    Salam hangat selalu!

    Daniel Mahendra,
    Betul…sekarang terasa mewah punya waktu menonton bersama si bungsu, karena selama ini si bungsu di Bandung, dan kalau saya ke Bandung, dia sering lagi sibuk sekali. Hal ini beda dengan kakaknya, yang maniak film…adalah hal biasa kalau orang memergoki kami berdua (ibu dan anak laki2nya) asyik nonton bareng, dan berdebat di cafe sehabis nonton. Sekarang si sulung sudah bersama isterinya, jadi saya bakalan sering ke Bandung.

  25. Bunda, sini saya pijat … mau saya kasih minyak hangat agar bisa istirahat Bunda? atau ini teh manis hangat buatan saya agar segar lagi badannya.

    Love you …

    Rindu,
    Pintar memijat ya….wahh betapa bahagianya calon suamimu nanti. Teh hangat? Boleh deh, pasti teh hangat bikinan Rindu enak sekali.

  26. Fisik memang terkadang nggak mau kompromi dengan semangat yang menyala-nyala. Semoga cepat semangat kembali seperti sediakala Bu Edratna.

    Rafki RS,
    Hehehe…betul….memang harus di manage antara kekuatan fisik dan kegiatan. Dan kadang, untuk istirahat, waktunya tak cukup….mungkin malah istirahat saat libur Lebaran nanti.

  27. wah, sayang sekali kalau cuma pindah tidur.
    ada baiknya, sebelum bepergian jauh, siapkan kondisi fisik. kalau tidak sempat olahraga secara khusus, maka niatkan saja dan lakukan jalan-jalan santai tiap pagi atau sore. biarpun sedikit, tapi asalkan rutin, pasti ada manfaatnya.

    artja,
    Waduhh…lha kalau udah bulan puasa, jalanan makin macet-cet…..jadi yang biasanya sejam menjadi dua kali lipat…malahan sering saat berbuka masih dijalanan. Pagi-pagipun, jalan udah rame, karena banyak yang langsung berangkat setelah sholat Subuh.

  28. hanya berani mendoakan, semoga lekas seger waras seperti sedia kala bu….
    (salam kenal saking semarang)

    Gus
    ,
    Makasih doanya, salam kenal juga. Terimakasih telah berkunjung.

  29. Segelas madu, will do !

    Madu udah banyak ditulis di kitab2 suci, jadi minum madu pas waktu sahur akan membuat tubuh kita kuat sampai waktu buka tiba..

    Atau…lemes…karena….rindu si sulung ? Dia sudah punyanya orang lho … πŸ˜‰

    tridjoko,
    Madu, kurma…udah jadi makanan wajib selama puasa.
    Rindu si sulung? Mungkin aja, karena biasanya manja banget….tapi kan sudah dekat isterinya, dan sudah waktunya memulai kehidupan baru.

  30. eric

    wah,jadi ga enak sepertinya tertular dari saya.soalnya hari jumatnya sy kena flu dan duduknya memang dekat narpen,jadi kemana-mana flunya

    Eric,
    Mungkin saya kelelahan sebelumnya….malah Narpen yang ketularan saya, jadi bukan Eric. sebetulnya kalau badan kita lagi fit, maka ada orang kena flu tak ketularan…karena virus flu ada disekitar kita.
    Dan kemungkinan juga perubahan cuaca, Jakarta yang panas (konon sampai 33-34 derajat celcius), sedang cuaca di Bandung masih sekitar 26 derajat celcius….ini juga membuat badan yang mulai dimakan usia seperti saya mulai nggak tahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s