Oleh: edratna | Oktober 14, 2008

Kejutan di tengah malam

Sebetulnya kemarin berniat tidur sore, karena besok ada janji dengan teman. Entahlah, ternyata kata-kata yang diucapkan seorang dokter saat pelatihan kewirausahaan terngiang kembali. Bahwa makin tua, maka kita akan sering sulit tidur…dan benar saja, mata sulit dipejamkan. Akhirnya membuka buku, dan mencoba merangkai kata-kata untuk membuat dongeng baru. Malam makin larut, sayup-sayup penyiar di sebuah radio mengucapkan salam perpisahan, untuk ketemu di udara besok pagi jam 5. Wahh udah jam 12 malam, mau tak mau harus dipaksa tidur, badan yang sudah tua ini memang harus lebih di sayang, di urus dengan benar, agar tak menyulitkan diri sendiri dan keluarga.

Pukul 00.00.48 terdengar bunyi sms, saya terpaksa bangun, agak kaget juga. Sms di tengah malam rasanya lama sekali tak terdengar, sekitar 2-4 tahun lalu, sms di tengah malam adalah hal biasa. Kalau bukan pemberitahuan besok ada rapat dadakan, kadang teman yang sulit tidur, saling berkirim sms lucu-lucu mengganggu yang lain, yang pada umumnya juga susah tidur. Coba tebak, siapakah pengirim sms tersebut? Ternyata teman blogger, entah darimana dia tahu, bahwa hari ini adalah salah satu hari istimewa buatku. Betapa pertemanan lewat blogger telah sedemikian akrabnya. Yahh dia salah satu teman yang berani mendorongku terus menulis, kritikannya yang halus dan sopan (mungkin dia takut saya langsung patah hati kalau kritikannya keras)…membuat lebih berani menulis di blog……bahkan berani merambah ranah fiksi. Yahh walau kelasku mendongeng seperti obrolan di meja makan, kata anakku. Tapi siapa tahu, saya anggap aja mendongeng pada para blogger muda, bukankah rata-rata usia blogger yang datang kesini lebih muda dariku? Tak berapa lama, pukul 00.47.11 teman blogger yang lain juga mengirim sms, dan kemudian dilanjutkan dengan telepon…betapa bahagianya.

Saya mulai tidur, dan terdengar dering sms lagi, kali ini dari putriku pada pukul 02.22.13 wib…..”Halo ibu….Hi3. Ktduran nh td. Happy birthday ya….” Di susul sms tante nya, yang sepupu suami pada jam 04.07.59 mengucapkan hal yang sama. Pagi ini saya kaget saat membuka pintu kamar, dan mendapati ada bingkisan besar di meja makan, kata mbak Ti titipan si bungsu. Dan inilah ucapannya, khas anak muda yang membuat hati emaknya ini terharu….

Halo ibu…apa kabar?

Happy b’day!!. Makin lama makin bingung yah cari kado (kebayang kemarin pasti ibu juga bingung ya cari kado buat aku…). Jadi ini dapetnya. Moga suka ya…klo ga suka ya harus disuka2in lah…(maksa:P)

Ibu jaga kesehatan baik-baik ya. Klo lagi ga sehat, berarti jangan ke Bandung dulu, ntar aku yang k Jkt aja…

Kpn2 kita lari pagi bareng yuk…haha, gombaaal…bangun pagi aja susah! Ato ke salon bareng aja? (lebih realistis :P). Yuk kapan2 yuuk…..

Bagaimana dengan si sulung? Hehehe…dia pasti lupa nomor hape ibunya, malah mengungkapkan selamatnya melalui komentar di postingan “Pak Tua.” Dan bagaimana biasanya ungkapan pasanganku tercinta? Dia akan menilpon, dan memperdengarkan suaranya yang khas menyanyikan lagu..”Happy Birthday”. Tak banyak kata, tapi menunjukkan kepeduliannya pada sang isteri. Semoga cinta ini tak pernah hilang, dan semakin kuat karena dirawat setiap hari. Walau sering berjauhan, tapi cinta bisa tetap kuat jika kita memiliki komitmen yang tinggi untuk keutuhan perkawinan. Yahh umurku tak muda lagi, namun betapa saya bersyukur bahwa Allah swt telah memberikan kebahagiaan buat kami sekeluarga.

Iklan

Responses

  1. saya sudah berpikiran aneh ketika membaca judulnya…, ternyata… :mrgreen:

    selamat yah bu… πŸ™‚

    gbaiquni,
    Karena dua tulisan sebelumnya fiksi….jadi dikira fiksi ya mas…kali ini nyata kok.
    Makasih ya….

  2. Jadi, kapan makan-makannya, Bu?
    Hehe. Becanda.

    Bahagia selalu, Bu… πŸ˜‰

    Daniel Mahendra,
    Makan-makannya tergantung kapan Daniel ke Jakarta.
    Makasih ya doanya

  3. Selamat Ulang Tahun Ibu.
    Semoga senantiasa sehat dan tetap aktif berkarya.

    Irna,
    Makasih doanya…..

  4. Selamat ulangtahun ya Bu Enny, semoga semakin bahagia bersama keluarga yg meski “jauh di mata dekat di hati” (eh ini ungkapan kuno ya, jadul) tapi tetap penuh kehangatan yg tampak dari tulisan2 Ibu.

    -Salam-

    Oemar Bakrie
    ,
    Makasih pak….betul, biar jauh tetap dekat dihati, ada sms dan telepon yang bisa digunakan setiap saat.

  5. Selamat ulang tahun Tante.
    Semoga dikaruniai usia panjang dan yang paling penting bahagia selalu πŸ™‚

    Jadi kapan makan nasi bakar lagi? πŸ™‚

    Cyntia
    ,
    Makasih doanya…..
    Apa harus nasi bakar? Tapi di depan Wisma Subud ada yang berjualan nasi bakar, enak, tapi isinya banyak banget….cocok buat orang yang lagi lapar berat.
    Kok Cyntia jarang update blog nya?

  6. Terharu banget bu…

    Selamat ulang taun ya bu, semoga panjang umur, sehat selalu dan tetap semangat bagi2 ilmunya….

    Nungqee
    ,
    Makasih doanya…..kapan main ke Cilandak? Walau nggak ada Narpati, rumah Cilandak terbuka lho buat Nunung dan Andjar….atau mau berlibur ke Bandung dengan membawa si kecil?

  7. Selamat ulang taon ibu, semoga Allah senantiasa memudahkan semua urusan , meringankan beban, dan melapangkan rizki bu ed…

    Nurrosyidah,
    Terimakasih doanya…Amien…..

  8. Sekali lagi saya turut mengucapkan:
    Selamat Ulang Tahun,
    Semoga Senantiasa Sehat dan Bahagia.

    Peluk cium,
    Yoga

    Yoga,
    Makasih ya…..berkat Yoga, saya berani mulai memposting Fiksi yang udah lama disimpan…..

  9. selamat ulang tahun bu

    duhhhh kenapa ya harus tengah malem πŸ˜€

    Iway,
    Makasih…
    Tengah malam? Mungkin karena pergantian waktunya…pas umurnya bertambah….
    Anakku juga seneng sms atau telepon malam-malam, atau menggedor membangunkan kalau ada yang ultah…tapi kali ini dia ketiduran…hahaha…jadi baru jam 2 pagi.

  10. Selamat ulang tanggal bulan kelahiran ya Bu Eny di tahun masehi 2008. (tgl 14 oktober 2008) semoga selalu sehat walafiat, panjang umur billbarokah dan selalu bahagia. Amin. Teruskan beramal infaq dan sodaqoh ilmu, pengalaman kepada pembaca di blog ibu, sangat bermanfaat lho Bu. Salam.

    Sosro
    ,
    Makasih…wahh benar-benar terharu, masih ingat ulang tahunku….

  11. selamat ulang tahun untuk ibu Eny πŸ˜€

    Itikkecil,
    Makasih ya….

  12. Wah… selamat ulang tahun ya bu, kalo saya tahu no hp ibu tadi malam saya sms deh….

    Hedy,
    Makasih….wahh kalau tahu, bisa nggak tidur ya….karena banyak yang sms dan mesti segera dijawab….

  13. Wah selamat ultah ya Bu Enny, makin cinta nih

    Priandoyo
    ,
    Makasih…mana Azkia? Belum diajak ke Cilandak lho….
    Nggak pengin ngajak Nunung dan Azkia jalan-jalan ke Bandung?
    Rasanya belum lama ya kita mengobrol pas malam tahun baru an di Bandung.

  14. Ibu Enny…

    Saya terharu baca paragraf terakhir, tentang cinta Ibu dan Suami…
    Cinta yang berjauhan tapi dikuatkan oleh komitmen dan kesungguhan…
    Mudah-mudahan saya bisa seperti Ibu dan Suami..
    Mudah-mudahan.. πŸ™‚

    Buat Ibu, sekali lagi,
    Selamat ulang tahun ya!

    Semoga selalu berbahagia dan merasakan banyak cinta dari siapapun juga…

    Kecup sayang di kedua pipi…
    LALA

    Jeunglala,
    Jarak tidak boleh menurunkan kadar cinta kan? Karena komunikasi bisa melalui apa saja, yang penting adalah komitmennya.
    Btw, makasih doanya….

  15. Selamat Ulang tahun Bunda…semoga senantiasa sehat dan bahagia, amin

    Ren,
    Makasih doanya….

  16. ha3 ucapan dari suaminya “khas” banget yak πŸ˜›
    Ucapan dari putrinya lucu tuh…mau dong nyalon bareng hehehehe…..

    Poppy,
    hahaha…tadi pas nyanyi kedengaran nggak?
    Soal nyalon kan cuma omong aja, padahal udah diuber-uber yang di Gresik supaya facial…alasannya ada jerawat, ntar sakit kalau kepencet…hehehe

  17. selamat ulang tahun ya bu…
    smoga sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, amin…

    Pratanti,
    Makasih doanya….

  18. Selamat ulang tahun Bu… semoga tetep sehat dan bahagia selalu. Amin.

    btw ulang tahunnya ga jauh beda dgn ultah si bungsu ya.. dapet kado apa dr si bungsu?

    Pimbem,
    Makasih doanya…
    Saya dan si bungsu satu bintang, sedang si sulung satu bintang dengan ayahnya, hanya berjarak 3 hari.
    Kadonya lucu, dan harus di suka-suka in…hehehe

  19. Ibu EDRatna…
    Selamat Ulang Tahun …
    Semoga Sehat dan Bahagia Selalu ..

    Salam Saya
    The Trainer

    Nh18
    ,
    Terimakasih mas atas doanya…

  20. selamat ulang tahun, bu. semoga panjang umur…

    Farijs van Java,
    terimakasih doanya….

  21. wah..jadi ngeblog kan ditengah malam itu ??

    okta sihotang,
    Enggak, cuma menjawab telepon dan sms…..

  22. Selamat ulang tahun, Ibu..
    Panjang umur dan sehat selalu…

    Donny Verdian,
    Terimakasih doanya….

  23. Turut menghaturkan selamat ulang tahun bu, semoga sehat selalu dan berada dalam lindungan Alllah SWT.

    Aris,
    Terimakasih banyak….

  24. Ibu Enny,
    Terjawab sudah pertanyaan saya tentang kapan tepatnya ultah si Libra yang satu ini…
    Sugeng tanggap warsa ya Ibu, semoga Allah memberikan segala yang terbaik buat Ibu dan keluarga…
    Saya nggak minta makan-makan Bu, cuma minta doanya saja, semoga saya juga bisa menjadi Ibu yang sukses seperti Ibu dalam mengantarkan keluarga Ibu…

    Ayik
    ,
    Terimakasih Ayik…
    Saya percaya Ayik bisa melebihi pencapaian saya, semua dapat dilakukan dengan kerja keras, tanpa lupa berdoa pada Allah swt mohon kita selalu dilindungi.
    Dan jangan pernah patah semangat jika mendapat cobaan, karena seorang ibu akan merupakan pelita bagi keluarganya…jika ibu kuat, maka keluarganya akan ikut termotivasi

  25. *nyanyi*
    happy birthday to you,
    happy birthday to you,
    happy birthday..
    happy birthday..
    happy birthday to Bu Enny…

    semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin

    Easy,
    Terimakasih….
    Wahh terasa mendengar suara suami menyanyikan lagu itu ditelepon….

  26. Happy Birthday, Bu Endratna..
    Wish you all the best!

    Chilonic,
    Makasih..makasih doanya…

  27. selamat ulang tahun, bu enny…
    semoga tambah bahagia dan kebahagiaan itu menjadi penyakit menular yang menjangkiti semua blogger se-dunia.
    salam

    Goenoeng,
    Makasih doanya…moga-moga harapan mas Goenoeng bisa terwujud…..

  28. happy birthday bu …. wish u all the best πŸ™‚

    Elys Welt,
    makasih doanya….

  29. Selamat Ibu?! Semoga cintanya terus mekar karena selalu dirawat setiap hari.

    Ahmad Sahidah,
    Terimakasih doanya….dan cinta memang harus dirawat setiap saat agar terus mekar berbunga…

  30. […] Thinking about success today, and I present it to you–my beloved friend and virtual mum on your birthday, a poem by Emily […]

  31. selamat ulang tahun, ibu enny.
    semoga Allah memberikan usia yang berkah, keluarga yang sakinah, dan semua yang terbaik yang ibu inginkan.
    sehat selalu, ibu.

    Marshmallow,
    Terimakasih doanya….

  32. Hepi besdey bu!

    Ren2,
    Makasih….

  33. Salam,
    Selamat ulang tahun bu semoga sehat, panjang usia, bahagia, penuh berkah, dalam lindungan Allah SWT.

    Gajahkurus
    ,
    terimakasih doanya….

  34. Selamat Ulang Tahun ibu!!!!

    all best wishes 4 u πŸ˜‰

    Natazya,
    terimakasih doanya….

  35. Selamat ulang tahun ibu…
    Eh yg keberapa ya..

    Tulisannya sih kurang lengkap…
    Ini adahubungannya dg kado yg mau saya antar…

    Karena ngak tahu umurnya, ngak jadi deh antar kadonya…..

    Heheheheh

    Semoga sukses selalu dan diberikan kesehatan

    Jay,
    makasih….

  36. Selamat Uang Tahun Ibu……
    Semoga sehat selalu, penuh berkah dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

    dan terus berbagi ilmu ya bu, kami selalu menanti tulisannya

    Tini,
    Makasih doanya….

  37. Selamat Ulang Tahun Ibu Edratna….

    Zodiak bintang kita samaan Bu… Libra πŸ™‚

    Iko,
    Makasih …iya ya….Iko tanggalnya berapa?
    Tapi saya selalu nggak bisa masuk blogmu, entah kenapa….

  38. Selamat ulang tahun juga, Bu.
    Kapan makan-makannya nih?

    Hehehe….

    Edi Psw
    ,
    Makasih pak…makan-makannya ditunda kalau ke Surabaya ya….?

  39. Waduh maaf telat nih…SELAMAT Ulang tahun bun ya……sumpah bun saya nggak tahu bun….tapi asli dengan begini cerita ultahnya jadi terekspose.

    mmmmmmh ada yang ngasih cokelat dan setangkai bunga mawar nggak bun? Terus dirayain nggak? atau cuman syukuran aja? Sekali lagi
    Wishing You Lot Of Luck N All The Best In Health into the future.
    Love This moment!

    Pakde,
    Terimakasih doanya….
    Yang jelas ada yang menyanyikan lagu dengan hati, dan suara serak-serak basah…hehehe…
    Dan kado yang berpita pink ….

  40. Turut berdoa untuk Bu Eny, Selamat Ulang tahun semoga dikasih umur yang berkah dan bermanfaat, sehat serta tetap berkaya meski usia tidak lagi muda.

    Kirain ada acara kumpul blogger dalam rangka memperingati ultahnya Bu….

    Mufti AM,
    Makasih doanya….
    Wahh lha udah tua kok…dan malah yang penting adalah introspeksi apa saja yang masih belum dilakukan selama ini

  41. Selamat Ulang Tahun Bunda,
    Semoga Panjang Umur, Sehat Selalu
    And wish you all the best today and everyday all years long. thanks

    Yulism,
    Terimakasih atas doanya……

  42. wah…selamat ulang tahun. Cerita Ibu akan menginspirasi banyak keluarga muda untuk menjadi keluarga yang penuh cinta..diniatkan iklas dan ibadah. sekali lagi selamat ulang tahun

    Dyah Suminar,
    Sebetulnya saya awalnya ragu memposting ini, kok kayaknya narcis banget….tapi akhirnya saya berani mempostingnya…untuk mengajak melihat sisi lain dari kehidupan berkeluarga, yang karena satu dan lain hal, tak bisa terus menerus ketemu dalam satu bentuk rumah tinggal…dan cinta ternyata memang memberi dan menerima apa adanya. Dengan memahami orang-orang yang kita cintai, kita bisa memberi kebahagiaan tersendiri, yang mungkin sangat berbeda dengan keluarga pada umumnya.

    Tapi saya yakin, banyak orang yang mengalami kehidupan berkeluarga seperti saya, dilingkungan terdekatpun banyak sekali, teman-teman saya….yang antara suami isteri kadang terpisah oleh samudra dan benua…

  43. Walah walah

    Ronggo,
    Hmmm….

  44. Ok, Ibu Edratna
    Saya ikut mengucapkan selamat ulang tahun.

    Saya meyakini bahwa:

    Kehidupan adalah suatu anugerah
    Kehidupan adalah suatu kesempatan
    Kehidupan adalah suatu keindahan

    Di dalam kehidupan inilah kita mendapatkan anugerah memperoleh kesempatan menikmati keindahan.

    Cinta kasih, ketulusan, kebersamaan, senyum, tawa, ceria, adalah suatu keindahan. Dan semua itu sudah, sedang dan terus akan Ibu dapatkan. Amiin. Selamat ya…

    Endar,
    Saya agak malu hati menulis ini, tapi saya ingin berbagi untuk melihat beberapa kehidupan berkeluarga yang mungkin berbeda dengan keluarga pada umumnya.
    Tapi benar, dengan cinta kasih, ketulusan, keinginan berbagi, beda jarak tak menjadi halangan untuk meluapkan kegembiraan bersama.
    Mendengar telepon si sulung yang dipisahkan benua, ceritanya, pengalamannya, terasa sangat menyegarkan. Demikian juga jika mendengar kelucuan si bungsu dalam pengungkapan kata-kata… betapa Allah swt memberi karunia pada saya. Yahh kita harus selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah swt.

  45. Selamat Ulang Tahun. Semoga sehat selalu supaya semakin banyak ngeblognya.

    Juliach,
    Makasih doanya…
    Wahh saya akhir-akhir ini malah kebanyakan ngeblog, tapi memang otak menjadi ringan… paket tulisan yang sudah di draft udah banyak, jadi kalau sibuk banget tinggal mem publish nya dua hari atau tiga hari sekali. Sebetulnya banyak current issues yang layak di posting, tapi biarlah di media sudah banyak diulas oleh pakarnya, ntar kalau saya yang mengulasnya, bisa keliru….

  46. Selamat Ulang Tahun, Ibu. Semoga selalu berbahagia…
    Senang sekali ya, anak-anak begitu perhatian kepada Ibu. Saya kapan ya dapat kata-kata yang ‘lucu menggemaskan’ seperti dari anak bungsu Ibu dari anak-anak saya? Mereka belum ngerti ‘romansa ulang tahun’ sih… Cuma ngerti umurnya nambah satu tahun, tambah gede. Itu saja.

    Ratna
    ,
    Suatu ketika Ratna akan mengalami hal seperti saya. Dulu, saya begitu kawatir akan masa tua, karena kok kesannya kesepian gitu lho….ternyata menjadi tua juga bisa menjadi menyenangkan, anak-anak sudah besar, bisa diajak jalan-jalan, nonton dan beradu argumentasi….atau hanya sekedar bergulingan dan bercanda di atas kasur.

    Ratna, ternyata setiap tahap kehidupan begitu mentakjubkan, asalkan kita melihatnya dari hati bersih dan penuh rasa syukur, tak iri atas kehidupan orang lain yang lebih berhasil…dengan setiap kali bersyukur, terasa betapa nikmat Allah swt yang telah memberikan kebahagiaan pada kita. Dan di kala ada cobaan, hanya kepada Nya kita mengadu, dan berusaha mengatasinya…kadang cobaan itu semakin menguatkan kita dengan pasangan.

  47. jadi,
    makan2 dimana bu?
    hihihihi…

    Edo,
    Bukankah Edo yang janji mau mengundang saya..katanya ada ruangan yang bisa digunakan untuk sekedar sharing ilmu dan pengalaman?
    Tapi kalau jauh dari Jakarta Selatan, Edo harus janji antar balik…..hehehe..maklum ga bisa nyopir….dan si sulung sudah berangkat.

  48. おθͺ•η”Ÿζ—₯γŠγ‚γ§γ¨γ†γ”γ–γ„γΎγ™γ€‚
    Otanjoubi omedetou gozaimasu. Semoga kebahagiaan selalu menyertai ibu selama hari-hari mendatang.

    Ulang tahun ibu mudah saya hafal karena tinggal dibalik-balik saja bulannya . Semoga tahun depan saya juga bisa ikutan sms tengah malam hehehe.
    (tidak bisa tidur? aaahhh tidka apa kan bu sekali setahun hihihi)
    EM

    Ikkyu_san,
    Makasih doanya….
    Semoga masih diberi umur panjang sampai tahun depan…
    Ntar saya sudah sedia camilan, biar tahan melek sampai pagi…hehehe

  49. bu…. selamat ultah bu,
    maaf nih bu sy ngak ngasih sms soalnya ngak tau tanggal ultah ibu πŸ™‚
    wah umur yang cukup pantas pengabdian lebih dari sekedar ibu, atau wanita, telah memberikan makna yg lebih kepada setiap manusia yang dikenalnya.
    termasuk sy, sungguh ibu telah menjadi motivasi saya dalam melangkah…
    terima kasih bu enny πŸ™‚

    Arul,
    Makasih Arul….
    Kalau semua tahu, saya bisa bergadang semalaman….hehehe, cuma bercanda….
    Semoga betul, saya bisa menambah wawasan ataupun inspirasi bagi kaum muda…bukankah harapan Indonesia ini terletak di tangan kaum muda, seperti Arul?

  50. Selamat Ulang Tahun, Bu…

    hari ini sudah ikut Blog Action Day 2008 belum?

    Akokow,
    Makasih doanya…saya udah lihat postinganmu…

  51. duuh..SELAMAT ULTAH YA BU…semoga apa yang belum ibu dapatkan , bisa ibu dapatkan…dan jangan tidur malam2 bu….ulangtahun ibu beda 2 hari dengan saya..kalo saya besok bu 16 oktober (libra woman dong kita).tapi….semenjak saya menikah kurang lebih 3 tahun ini…suami saya selalu lupa bu, bahkan dia tau dari sms sahabat saya yng masuk ke hp dia…dan tak pernah ada kado dari suami…keadaan ini beda sekali waktu saya kuliah tahun 1999 sampai 2004…sahabat2 saya selalu berlomba2 untuk menjadi orang yg pertama mengucapkan, dan keesokan harinya dirayakan di PIZZA HUT didepok…dan tentunya membawa kado yang beragam2…lalu lanjut dengan foto2 distudio/di hp…alangkah senangnya bu…tapi besok….saya tdk bisa merasakan hal itu lagi…karena suami saya pasti lupa, dan teman2 pun tak bs sy traktir n tak ada kado lg huuuu..huuuu….nasib…nasib

    Cutemon Cantik
    ,
    Jangan sedih…cinta tak harus ditunjukkan dengan romantismu, dan jangan dipaksa…mungkin suami tipe pekerja keras, dan dengan cara itulah dia menunjukkan cintanya padamu.
    Tapi saya dulu pernah di pesan ibu kost (saat belum menikah), bahwa yang menentukan itu perempuan…. perempuan bisa membawa suasana menyenangkan dalam keluarga, dan pelan-pelan suami diajarkan cara menyayangi isteri dan anak-anaknya…dengan ciuman di pipi sebelum berangkat kantor, mencium anaknya. Kalau tetap lupa, kenapa bukan Cutemon yang memulainya? Menciumnya dengan mesra sebelum suami berangkat…dan kemudian juga menerima dengan senyum saat dia pulang kelelahan kena macet dari kantornya. Om tempat kost, saya lihat mesra sama isteri dan anak-anaknya… padahal kata tante, dulu si om juga kaku sekali, dan perlu waktu ber tahun-tahun untuk mendorong om berani menunjukkan mesra dan sayangnya pada isteri dan putri2nya….
    Dan saya kuga membuktikan itu…dan rasanya makin tua makin mesra aja lho….selamat mencoba, jangan patah semangat jika belum berhasil dalam satu tahun, dan jangan marah jika tak berhasil….yang penting dia pekerja keras….

  52. Ya… ucapan ulang tahun memang paling asyik jikalau diucapkan dengan cara2 yang kreatif:

    Saya pernah dapat ucapan:

    “Selamat ulang tahun…. saya siap membantu menghitung uban di kumis dan rambut pak Yari”

    atau:

    “Selamat ulang detik ke-1.229.904.000… ngitungnya capeee deh……”

    atau ada lagi yang lebih kreatif kirim MMS dengan fotoku yang udah di-Photoshop (direkayasa) sehingga rambutku jadi putih dan kulit keriput disertai ucapan ‘selamat ulang tahun’… ada2 aja….

    Huahaha….. bagi orang lain mungkin ada yang menganggap nggak sopan, tetapi bagi saya malah menganggapnya kreativitas, yah sekaligus sebagai pengingat bahwa kita semua semakin tua dan sudah selayaknya menjadi lebih bijaksana… hehehe….

    Yari NK,
    Mungkin teman kang Yari NK sudah mengenal kang Yari dengan baik, sehingga mereka bisa memberikan selamat ultah yang sangat mengena…..
    Dan pemberian yang sangat khusus ini biasanya paling mengena dihati

  53. Selamat Ulang Tahun, Mbak Enny.

    Saya percaya, keindahan ada di setiap tahapan usia. Waktu remaja sweet seventeen, rasanya indah sekali, penuh bunga-bunga. Waktu menjadi ibu muda di usia 30-an, bahagia sekali telah memiliki keluarga lengkap. Menjadi wanita matang di usia 40-an, terasa mantap dan penuh percaya diri. Lalu di usia 50-60an, tenang dan damai menikmati hidup …

    Selamat berbahagia. Semoga Mbak Enny selalu mendapat limpahan rahmat dari Allah Swt. amin.

    Tutinonka,
    Makasih mbak doanya…
    Memang setiap tahapan, kalau kita mensyukuri nya adalah karunia yang indah….dan tak perlu takut menjadi tua, karena bisa juga menjadi tua yang bahagia….bener kan mbak?

  54. wah, baru sempat mampir… kemaren pas ngobrol ma narpen katanya lagi ultah ibunya hehe, met ulang tahun ya bu ^^ .. ibu ma anak kok sama bulan lahirnya

    Eric,
    Sifat anak dan ibunya juga hampir sama…..hehehe…
    Kita belum sempat ketemu ya…Malik dan Anto yang sering ke rumah, padahal Eric yang tiap hari dinunuti ya….btw thanks ya Eric, telah menjadi teman anakku.

  55. wah, baru sempat mampir… kemaren pas ngobrol ma narpen katanya lagi ultah ibunya hehe, met ulang tahun ya bu ^^

    Eric,
    Makasih ucapan selamat dan doanya….

  56. yaa..emang benar segala sesuatu harus perempuan yg mulai…suami saya muda bu..beda 3 taon…kayak anak2…hiihiiihihi

    Cutemon,
    Percayalah kebahagiaan perlu diperjuangkan dan dicari, serta tidak datang sendiri. Kebahagiaan juga bisa diperoleh melalui hal-hal kecil, sehari-hari…..
    Semoga sukses….

  57. Saya meminta kepada Allah,semoga ibu selalu sehat dan bahagia.
    PS: Baca posting ini,jadi ingat ibu saya. Ultahnya desember. Hiks,maafkan aku,mama. Anakmu ini sering bikin salah…

    Dony Alfan
    ,
    Makasih doanya..semoga ibumu juga sehat-sehat aja….

  58. wew telat..baru tau bu..
    selamat ulang tahun bu..semoga tetep sehat dan rejekinya tambah lancar πŸ™‚

    Bakun,
    Makasih—-makasih…kita sama-sama Libra ya.
    Btw ucapan selamatku udah disampaikan sama Pepen pas tanggal 11 Oktober 2008? Maklum saya ga punya nomor hp mu. URL yang ini ga bisa diakses ya…

  59. lho ko salah login πŸ˜€
    yg di atas itu saya bu he3

    Bagus,
    Nggak apa-apa…thanks

  60. Wah, telat juga… selamat ulang tahun bu..
    semoga tetap selalu eksis πŸ™‚

    Wulan,
    Makasih doanya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: