Ketemu “Gang Gila” di JHCC

Pagi itu cuaca Jakarta lumayan cerah, setelah kemarin seharian diguyur hujan deras. Pagi itu saya berencana memenuhi undangan bang Hery, untuk menghadiri launcing bukunya Lala dengan judul “The Blings of my Life“. Rasa penasaran memang membuatku menyisihkan waktu, agar bisa ketemu Lala, karena selama ini setiap lagi mood turun, baca blognya Lala membuat bisa ketawa-ketiwi sendiri di depan kompie. Rencana berangkat lebih pagi, diganggu oleh telepon, yang mengajak diskusi tentang rencana kerja minggu depan, terpaksa saya baru berangkat sekitar jam 10 lewat.

Sampai diujung jalan Patimura, mulai turun hujan yang makin lama makin deras, syukurlah kemacetan hanya di daerah dekat sekolah Al Azhar, dan selanjutnya jalanan lancar. Sampai JHCC, acara telah berlangsung, dan yang pertama terlihat selain Lala, adalah Yessy Muchtar, yang langsung dapat dikenali karena wajahnya mirip dengan foto yang ada di blognya. Lala ternyata tak hanya berbakat menulis, namun dia juga pandai membawakan sesi tanya jawab (pas saya datang telah mulai sesi tanya jawab), semua pertanyaan dapat dijawabnya dengan tenang. Pada saat ada seorang ibu yang bertanya, bagaimana agar tidak bosan menulis? Lala menjawabnya bahwa dia mempunyai “mood buster” yaitu minum kopi (Lala termasuk coffee addict) atau mengunjungi keponakannya yang lucu-lucu.

Launching buku Lala kebetulan bertepatan dengan diadakannya Indonesian Book Fair, sehingga sambil menunggu Lala melayani penggemar bukunya yang meminta tanda tangan, saya sempat jalan-jalan keliling, melihat beberapa stand, dan mencoba memilih buku apa saja yang ingin kubeli. Maklum mesti memilih untuk membeli buku, yang kemungkinan akan sempat dibaca, karena di rumah sudah ada bertumpuk buku yang belum sempat dibaca. Buku tersebut hanya ditandai tempatnya, dan akan dibeli saat mau pulang, agar punggung tak sakit karena menggendong buku kesana-kemari. Tak lama Yessy menelepon, mengajak makan siang, dan terus terang saya tak familiar dengan wilayah JHCC, syukur ada Hilman yang menjelaskan sebaiknya makan di restoran Lapangan Tembak, agar tak terkena “getok”. Dan kesitulah kami berenam, dan hanya Hilman cowok satu-satunya, dan malah yang mentraktir kami semua. Dari membaca blognya, baru saya tahu, ternyata Hilman memang menunggu dan menemani Lala sejak hari Kamis, dan merupakan salah satu pengagum Lala. Di restoran inilah kami saling memperkenalkan diri, dan rupanya dua cewek berbaju hitam, yang dari tadi mendampingi Lala adalah “anggota Gang Gila”. Dari obrolan sambil makan, rupanya yang rame hanya Lala, Yessy, saya sendiri dan kadang diselingi komentar Hilman. Entah karena Lynda masih lelah langsung datang dari Surabaya, dan Nephi (bener nggak tulisannya?) sedang memikirkan rencana pernikahannya di awal tahun, namun cerita gang gila, ternyata yang menunjukkan karakter “gang gila” hanya Lala.

Penasaranku terjawab, setelah foto bersama, ternyata menurut pengakuannya, Linda adalah tipe “diesel“, dia pendiam bila baru kenal, dan akan rame setelah kenal lama. Dan sampai saya pulang, memang hanya sesekali terdengar suara Linda. Lala memberi buku juga khusus buat menantuku, makasih ya La, mudah2an nanti akan ada teman yang ke Iowa sehingga bukunya bisa dititipkan. Setelah puas dan lelah mengobrol, masing-masing pamit pulang, dan saya kembali ke stand tempat saya menandai buku yang ingin kubeli, antara lain Mergers, Acquisitions, and Corporate Restructurings, karangan Patrick A. Gaughan, beberapa program simulasi bisnis, dan juga buku terbitan Harlequin untuk dibaca sebagai pengantar tidur.

Sangat menyenangkan bisa ketemu dan mengobrol bersama Lala, semoga Lala terus berkarya….

30 pemikiran pada “Ketemu “Gang Gila” di JHCC

  1. Wah saya berharap suatu saat bisa mendengar suara ramah sahabat2 dengan cara yang nyata 🙂

    achoey,
    Ikutan hadir ke PB08? Nanti kan ketemu teman-teman …..

  2. Pengen banget nih ke pameran Indonesian Book Fair. Cuma sebagai karyawan mesti ikuti aturan Sampai kapan ya pameran itu berlangsung. Wah senang juga kalo dapat buku dari jenglala.

    Alrisblog,
    wahh kalau yang ini mesti tanyanya ke jeunglala sendiri….

  3. ternyata…

    tak seangker aslinya..

    pakabar buuu 🙂

    poto kita di blognya lala manies yaa hihihi

    Yessymuchtar,
    hehehe…angker ya…..
    Iya…fotonya sangat manis….semua ketawa riang….

  4. Hehe..
    Kalau Ibu sudah posting cerita ini, berarti sudah nggak ada geluduk-geluduk di langit ya… 🙂

    Eniwei,
    Saya seneng nih kemarin bisa ketemu sama Bu Enny.. the famous Ibu Enny yang ternyata Ratu-nya Blogger.. 🙂 Baru tahu lho, kalau Ibu Enny ini rajin kopdar ke mana-mana… Ah, seru sekali ternyataa…

    Dari pertemuan kemarin, saya baru bisa membenarkan apa yang dibilang EmiChan soal karakter Ibu yang sesungguhnya, yang sama sekali lain dengan Avatar Ibu Enny yang terlihat sangat galak! hehe… Ibu ternyata seorang Ibu sangat fun, ramah, dan banyak memberikan nasehat-nasehat yang sangat sangat layak untuk dicatat dan dipraktekkan! Ah… sayang waktunya cuman sebentar ya, bu…

    Oh ya,
    Namanya Nevita… tapi saya panggil dia dengan nama Mbak Neph… hehehe…

    Cup cup sayang dari saya..
    Makasih banyak ya Bu…

    Jeunglala,
    Senang bertemu Lala…rajin kopdar? Enggak juga kok, tapi kalau memang kenal sama empunya blog, dan waktunya sesuai, saya suka ketemu orang baru, dan bergaul dengan berbagai karakter yang berbeda. Bergaul dengan anak-anak yang lebih muda, memudahkan saya untuk memahami karakter anak-anakku….

    Pantesan kemarin kedengarannya Nevi…kok di blog Lala jadi Neph…..hehehe. Kalau tak segera posting, ntar keburu basi…mau posting dari Bandung, Melsanya lemot…..

  5. hmmm….memang menyenangkan mengenal lala. sayang saya nggak bisa ikut kopdar-an. sayang banget….

    Goenoeng,
    Lala benar-benar seperti blognya…renyah, kemripik…..dan ketawa melulu.
    Jadi, tanpa dikomando, kami sering tertawa berderai, sampai dilihatin orang….

  6. Wiiy..enak juga ya ketemuan terus, saya kok masih tersendat-sendat mau ketemu dengan teman2 blogger? Masih ada keraguan untuk melangkah dari balik kompie kepada ‘tarrrarajreng’ this is ME! *halah* saya sok dramatis bangeuts ya bu?? Hihihii..

    Tadi saya udah kesini karena kangen kok ga ada apdet-an yah.. Ehh…malahan kelewatan apdetan baru, malem2 baru liat lagi… jeh payah..

    -G-
    Beberapa hari ini memang tak sempat nengok blog….dan baru pulang kemarin, terus hujan….
    Cuma kalau ga segera posting, keburu basi ceritanya….
    Lha kebetulan, launching buku Lala bersamaan dengan pameran buku.. bener2 hebat Lala ini,waktunya sangat tepat…jadi saya juga bisa asyik berjalan-jalan dari stand satu ke stand lainnya, walau yang dibeli ga banyak (mesti mikir biaya, kesempatan baca, dan kapasitas tempat penyimpanan di rumah…..pasti Imel ketawa deh).

  7. Ngga tau mesti ngomong apa, untuk menggambarkan kekaguman saya terhadap Ibu Enny… 🙂

    Saya kagum bahwa ternyata masih ada seorang Ibu dengan anak-anaknya yang sudah dewasa (mau nyebut Ibu tua, kayanya ngga pantes, soalnya ibu masih berjiwa muda banget…! 😀 ) yang mau masuk ke dalam dunia blog.

    Bahkan menjadi salah satu biang blogger. 🙂

    Walaupun ngga lama kita bertemu, tapi saya bersyukur karena mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga dari Ibu Enny. 🙂

    Saya berharap, masih bisa sering ketemu sama Ibu, supaya bisa dijodohin dengan anak atau kenalannya yang masih jomblo banyak belajar dari Ibu Enny. 😀

    Hilman,
    Saya juga seneng ketemu Hilman, dan makasih traktirannya.
    Diskusi kita sebetulnya bisa berkembang jauh, apalagi pekerjaan Hilman tak jauh dari latr belakang pekerjaan saya selama ini.
    Postingan saya ini, dan juga yang ini, mungkin bisa berguna buat Hilman.

  8. Sepertinya menyenangkan sekali ya kopdar? Kapan ya saya bisa ketemu Ibu dan blogger-blogger lain?

    Ratna,
    Tak ikutan pestablogger 2008? Saya menghasut anak dan ponakanku, agar ikutan datang di PB08…karena saya yakin banyak gunanya.

  9. waduh dari komentar2nya jadi ndak sabaran ketemu how great the bu enny. 🙂
    semoga kita bisa ketemu suatu saat bu 🙂

    Arul,
    Aku udah lihat namamu beserta nama Cempluk (Andi Bagus) di daftar hadir…ntar sms an ya
    Semoga sempat ngobrol…biasanya sih sempat kan acaranya seharian….

  10. hehehe akhirnya saya membaca laporan dari ibu juga… senang bisa melihat ibu tertawa di fotonya Lala.

    salam saya
    EM

    Ikkyu_san,
    Hi…Imel….ketawa saya lebih lebar ya….pastinya memang kondisi tubuh juga lagi “fit”.
    Saat ketemu di PIM, kan udah “agak bete” nunggu DM ga muncul-muncul…dan seminggu sebelumnya saya lelah sekali, serta dua hari sebelumnya kan acara mantunya adik bungsuku padat sekali….jadi maklumlah, wajahnya terlihat lelah.
    Pas acara Lala, walau sibuk, namun hanya kesibukan rutin…..

  11. Sepertinya semua blogger sudah berkomentar dan bersepakat bahwa Bunda Enny pribadi yang bersahabat dan sangat menyenangkan untuk berkopdar. Terimakasih dan sukses selalu untuk bunda dan keluarga. thanks

    Yulism
    ,
    Hahaha…jangan terpengaruh komentar mereka Yulism…saya berubah-ubah tergantung lagi di posisi mana…kalau lagi jadi bos, dan menemukan kesalahan yang bisa membuat berbahaya, pasti dong marah sama anak buah yang bertanggung jawab…kalau lagi jadi murid, ya duduk manis dan senang mencatat (catatanku laku keras lho…di copy untuk teman2 sekelas)…dan kalau jadi ibu, juga tergantung situasinya. Lha kopdar? Jelas acara santai…jadi tentu aja berbeda…dan gembira terus bawaannya.

  12. wah jeung lala coffe addict yaa .. kalo saya lagi berusaha ngurangin nih bu. udah ada indikasi albumin positif 🙂
    ikut senang deh dengan pertemuannya. Salam buat semua. 🙂

    Mascayo,
    Iya, menurut pengakuannya Lala penyuka kopi…. dan sepanjang ak ada tekanan darah tinggi atau sakit maag, kopi memang dapat meningkatkan semangat.

  13. liswari

    wah asik dapat buku gratisss dari penulis jeunglala hehehe…. tapi kapan bisa bacanya yah :-p

    Liswari,
    Iya nih, hebat Lala, dia ingat Lis…dan membayangkan Lis mirip dia…lha sama-sama gembilnya….hehehe
    Tapi Lala memang menyenangkan, dunia seolah sangat menyenangkan dan tak ada kesedihan….ketawa melulu.

  14. Wah..jadi pingin ikutan pesta bloger niy.. Tapi bakalan sempat ga ya? Jadi penasaran juga ingin liat orang dibalik segala kata dan kalimat (^^,)

    -G-
    Wahh sayang pendaftaran udah ditutup…tapi katanya yang datang pagi2 masih dapat, karena ada 200 extra….coba lihat di http://www.pestablogger.com

  15. Wah, sayang …Kita belum sempat ngobrol banyak ya Bu…Saya kebetulan abis Jumatan ada janji temu dengan Li Lu dari Google Singapura di stan Grafindo. Nanti di Pesta Blogger Insya Allah saya akan hadir dan bisa ngobrol banyak dengan Ibu.

    Hery Azwan,
    Nggak apa-apa …kapan2 bisa ngobrol lagi jika ketemu.

  16. Tidak sempet bermain ke JHCC, padahal kalau kesana pasti ketemu banyak teman2 maya, ternyata banyak blogger yang kesana, terbukti blogger = book worm. hehehe… mantap. thanks Bunda Enny.

    japspress,
    Yahh kalau ga janjian, walau ketemu pasti juga tak kenal….

  17. wah … seru ceritanya ya Bu, apalagi nanti pas Pesta Blogger. Sayangnya saya tidak dapat ikutan …

    Oemar Bakrie,
    Padahal saya udah berharap ketemu bapak. Sabtu kemarin saya ke Bdg, tapi cuma ngedrop si bungsu di El ITB…..

  18. wah…
    padahal saya dari sabtu sampe jumat di JHCC
    kok ngga ketemu yah?
    hihihihi
    *ya iya lah dooo.. itu orang rame banget! :p

    Edo,
    Jangan2 kalau ketemu juga udah lupa wajahnya ya Edo?

  19. Saya yakin komentar blogger yang pertama kali ketemu Ibu pasti bilang… nggak usah diteruskan, semua orang sudah tahu, bagaimana mengisi titik-titik itu 😀

    Senang melihat foto Ibu di blog-nya Lala bisa tersenyum lebar…

    Yoga,
    hahaha….memang kemarin lebih ceria, karena hari2 sebelumnya memang hanya kepadatan rutin aja….
    Dan senang lihat pameran buku….tapi kok nggak terlalu rame ya, atau karena hari kerja?

  20. waaah…..baca ceritanya saja …ikut tersenyum bahagia…Seruuu ya bu.
    Kapan kapan ada ketemuan di Jogja ya bu…ada saya dan bu Tuti…

    Dyahsuminar
    ,
    Iya nih bu….padahal saya akhir Nop ada kondangan di Yogya, tapi pada saat yang sama saya juga kemungkinan ngajar di Surabaya (di Pandaan lagi)…jadi batal deh di Yogyanya….

  21. selamat atas launching bukunya, mbak lala. sayang sekali saya belum begitu akrab dg beliau. semoga sukses bukunya.

    Sawali Tuhusetya
    ,
    Kalau blogger ketemu kan langsung akrab pak…saya ketemu Lala juga baru di JHCC itu, clingak clinguk dulu…..sambil membayangkan fotonya.
    Apalagi dasarnya Lala rame, ya langsung nyambung….

  22. (*senyum2 baca komennya Yessy di atas)
    Iya e Bu, dr fotonya keliatan kaku tp kl membaca blog tmn2 perihal pertemuan mrk dgn Ibu saya jd senyum2 sendiri mbayangin 😆

    btw sukses buat Lala dan buku-nya, sayang saya baru hari Sabtu ke JCC.

    Idawy,
    Hi Ida ini sama dengan pimbem ya…kok fotonya beda….
    Kalau pimbem, mestinya udah sempat ketemu aku kan di Diklat?

  23. Waaahhh… Sebetulnya aku sudah membaca tulisan ini sejak beberapa hari lalu. Tapi belum komentar dan keburu jatuh terkapar.

    Tapi kok ceritanya lebih lengkap di telpon ya? Hahaha! Becanda, Bu, becanda… 😉

    Daniel Mahendra,
    Hahaha..kan ada yang off the record nya….
    Btw, sayang DM ga ada, padahal banyak yang menunggu lho (maksudnya aku…kan dulu saat ketemuan belum sempat ngajar sampai 5 sks..lha molor gitu janjinya…)

  24. liswari

    Wah Ibu, ku tunggu ulasan dari buku mergers, acquisition, resctructuring yg di beli itu ya hehehe…

    Lis,
    Sabar…sekarang ngejar target bahan ngajar dulu…mau ke Surabaya minggu depan…terus ada RUPS awal Desember. Ntar diulas di blog deh…..

  25. Wah, kok disini nggak ada foto waktu di JHCC, Mbak Enny? Seru banget ya ketemu teman-teman yang sudah lama saling kunjung di blog. Saya setuju usulnya Mbak Dyah, kapan kita kopdar di Yogya? Pokoknya saya dan Mbak Dyah jadi nyonya rumah deh.

    Tutinonka,
    Fotonya ada diblognya Lala (yang launching buku)….
    Kebetulan kemarin yang bawa kamera Lala…..
    Kalau kebetulan ke Yogya pasti deh mbak Tuti dan mbak Dyah saya kabari…sebetulnya akhir bulan ini ada undangan ke Yogya, lagi-lagi bertepatan harus mengajar di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s