4 days to Pesta Blogger 2008

Pagi ini, setelah lama tak sempat blogwalking, saya mengklik pestablogger.com, dan ternyata nama saya, anak saya, tantenya telah ada di daftar peserta pesta blogger 2008. Juga saya membaca nama-nama yang familiar, seperti Nunung (Ny. Andjar), mbak Pratanti, pak Syafri, Itik kecil, Lita, Ruth Wijaya (yang sudah lama tak kutengok blognya…maaf Ruth), juga Andi dan teman-teman lain yang tak dapat disebutkan satu persatu. Namun sayang tukang ketik di blognya sudah woro-woro tak bisa datang, mudah2an bukan karena dulu tak kebagian makan siang ya (becanda nih).

Tak terasa setahun telah berlalu, sejak diadakan pesta blogger yang pertama kali. Saat itu saya menemani Lita, dan kali ini saya janjian sama Lita untuk ketemu lagi di PB08. Banyak pertanyaan si bungsu, kira-kira apa yang akan ada di PB 08? Maklum dulu yang menemaniku hadir adalah si sulung, yang sekarang sudah jauh di benua lain, dan ini kali pertama si bungsu akan hadir di pestablogger, bahkan awalnya saya yang mendaftarkan melalui email untuk si bungsu dan tantenya.

Dan karena saya yang mendaftarkan, saya hanya memperkirakan untuk menuliskan sesi acara apa yang kira-kira menarik minatnya untuk diikuti, seperti “Photoblogging” dan “Tips n Trik nge-blog” serta “Aktivitas sosial”. Tapi saya berharap beberapa judul tersebut tidak mutlak, artinya bisa saja peserta berpindah ke sesi yang lebih disukai. Pada pb08 ini saya juga berharap, acaranya lebih baik dibanding tahun lalu, karena disadari bahwa ngeblog makin menjadi budaya di Indonesia, dan bahwa komunitas blogger tak dapat diabaikan. Di satu sisi diharapkan, bahwa blogger juga harus menyadari peranannya, agar bagaimana bisa membuat isi blog yang bermanfaat bagi pembaca, serta mengajak pada hal-hal yang bersifat positif, karena banyak sekali dari kegiatan ngeblog yang sangat berguna.

Pada akhirnya, selamat mengikuti pestablogger08 bagi rekan-rekan yang akan hadir, dan buat rekan yang tidak dapat hadir, tentunya nanti para blogger akan menuangkan hasil liputannya pada blognya masing-masing.

Iklan

52 pemikiran pada “4 days to Pesta Blogger 2008

  1. Wah, jadi smakin pengen ikut, Bu…
    Sampaikan salam buat yang cakep-cakep dan cantik-cantik ya Bu πŸ™‚

    Donny Verdian,
    Tahu aja alasannya…itu pula yang saya sampaikan pada anak-anak…ntar ketemu banyak cowok dan cewek keren…pinter lagi…hahaha.
    Harusnya DM ikut…tapi kayaknya dia lebih suka merenung dipertapaannya…lha yang udah berumur kayak saya malah semangat. Lha iya, bisa ketemu teman-teman baru, seperti pakde Rovicky (dongeng geologi), entah apa tahun ini bisa datang lagi…ketemu mantan dosen…dan juga teman lainnya.

  2. Asik pastinya yaa Bu,… bakalan rame!! πŸ˜€

    Iko,
    Hi Iko…datang nggak…kalau iya…japri ya, email aku, ntar kita bisa sms an….sayang tukang ketik ga bisa hadir.

  3. Wah wah wah, kalo saya baca artikel bunda dari lama pasti udah daftar dari kemaren, ketemu sama yang cakep2 dan pinter2nya itu lho… hehehe… selamat berpesta Bun… salam -japs-

    japspress,
    Lho! Pengumumannya kan udah lama banget…baik di http://www.pestablogger.com maupun di blognya ndoro kakung (www.ndorokakung.com)

  4. Tukang Ketik

    maap bu, saya ga bisa dateng karena musti menghadiri kawinan “abang” keluarga Simanjuntak saya.

    Khan saya sudah diangkat marga, jadi simanjuntak, otomatis saya jadi punya ibu dan abang baru dari keluarga simanjuntak.

    Trus, krn kebetulan waktunya bersamaan, jadi ga bisa ikutan PB Deh…

    Tukangketik,
    Iya deh Adi…..kondangan lebih penting kan, apalagi acara keluarga…kalau nggak ntar dipecat dari boru Simanjuntak.

  5. Loh..saya salah ketik.. Mustinya disini yg nulis: jadi kepingin ikutan PB08 ahh… (ulang lagi, ga papa ya bu..hehehe), saya baru setahun ini siy ngeblog itupun ga jelas untuk apa, selain melampiaskan cita2 mau jadi penulis yg blum kesampaian, jadinya ya nulis blog lah..

    Ternyata di PB itu ada semacam seminar dan workshop ya bu? Wah, kayaknya seru juga… *mikir keras pengen ikut*

    -G-,
    Iya…saya tertariknya justru workshop nya….dan bisa pilih sesuai minat kita….dulu saya dan anak saya berpisah di sesi workshop, selain minat beda, juga kebetulan saya diminta untuk mendampingi Lita sebagai fasilitator di Women issues.

  6. Saya nggak datang kayaknya. Pertama, nama saya tidak tercantum di Daftar Peserta Sementara…(memang nggak pernah ndaftar sih).. Bulan Nopember adalah “prime time” untuk nulis laporan akhir tahun bagi donor asing yang telah mendonasikan uangnya, dan tuntutan kantor.. Sabtu dan Minggu kayaknya masih asyik bekerja di depan lapie…sampai malam dan sampai pagi lagi…
    Pesta Blogger ? Nanti deh saya dengar kabarnya bagaimana hasilnya. Mestinya ada Action Plan yang berbuat nyata untuk negara tercinta ini..

    Tridjoko,
    Saya kan mengawal anak-anak, biar tahu gambaran seperti apa….
    Lagipula asyik kok….masalahnya memang terbentur pada waktu dan kesibukan

  7. Pengen sih dateng….tapi kayaknya ga’ bisa deh
    selama deh buat yang ikut semoga acaranya lancar πŸ™‚

    Maskoko
    ,
    Ntar akan banyak kok yang memposting liputannya….juga biasanya dari webnya pestablogger.com akan memberikan posting berupa liputan acara.

  8. wah kapan ya ada lagi mau donk ikutan sekalian belajar ma blogger senior

    Omiyan,
    Yang jelas setahun sekali…kan udah dicanangkan bahwa tgl 27 Oktober sebagai hari blogger nasional, sejak tahun 2007….cuma karena satu dan lain hal, acaranya mundur

  9. selamat ngikuti bu, di tunggu reportasenya..hehe

    Alex,
    hehehe….pasti …tapi soal kualitas nggak tahu….saya kali ini hanya sebagai pengamat….mengantar anak serta sepupu.

  10. Ibu…
    Coba pesta bloggernya diadakan dengan rentang yang agak jauh dari launching buku kemarin, InsyaAllah saya mengusahakan untuk datang…
    Ini nggak enak juga kalau musti cuti lagi… *dan soal duitnya juga, pasti.. hehehehe*

    salam aja buat semuanya ya, Bu.
    Semoga Ibu dan Narpen bisa have fun di sana…

    Jeunglala,
    Wahh sayang ya…. next year…..mudah2an sempat
    Padahal kalau Lala ikut, pasti liputannya seru…

  11. Saya ndak dapat tiketnya Bu, padahal pingin ketemu Ibu.

    Mohon ijin nyimpen link Ibu di blog saya ya.Tk Ibu.

    Buthe
    ,
    Mungkin daftarnya telat…
    Silahkan…

  12. wah, kita ketemuan lagi neh bu disana πŸ™‚

    Ade,
    Ini Ade yang barengan datang sama mbak Hanna ya, saat kopdar perpisahan Fertob di Monas…semoga sempat ketemu ya…

  13. Happy party aja… semoga semakin menunjukkan juga eksistensi para blogger di Indonesia πŸ™‚

    Arul,
    Datang kan…namamu udah ada di daftar akan hadir…

  14. wah, sepertinya saya juga tidak datang, bu. jangan mengharapkan kehadiran saya, ya bu. hwehe…

    (^_^)v

    hari minggu itu mo persiapan berangkat. ngikut pendidikan.

    Farijs van Java
    ,
    Sibuk jadi instruktur ya….?

  15. idawy

    Selamat mengikuti Pesta Blogger 2008. Saya belum berniat hadir tahun ini, insyaAllah tahun depan bisa bergabung…..

    Ida,
    Kenapa? Pede aja lagi…..tapi ga apa-apa, tahun depan ya, mudah2an masih bisa….

  16. ….insya allah ini adalah pertemuan blogger yang baru pertama kali saya ikuti…..dari pertemuan blogger memang jangan terlalu berharap banyak dapat merumuskan apa yang perlu dilakukan oleh para blogger buat masyarakat……namun paling tidak lewat pertemuan itu para blogger bisa meningkatkan spiritnya untuk bertanya apa yang bisa kita sumbangkan buat lingkungan……pertama tentunya adalah sepakat tema universal adalah “blog buat semua”……kedua peningkatan mutu isi blog……..boleh isi curahan hati dengan hikhikhik…kwekwkek….dst….namun sebaiknya tidak menjadi isi apalagi tema yang dominan……dan secara bertahap berubah menjadi isi tentang pengetahuan umum dan khusus,pengalaman hidup,dsb….ketiga program aksi nyata para entitas blogger misalnya sosialisasi blog,nyumbang buku,baju,dan beasiswa buat mereka yang kurang beruntung…..sampai jumpa…….

    sjafri mangkuprawira,
    Itu juga harapan saya pak…bagaimana blogger bisa berperan serta untuk menyumbang kebaikan…

  17. Darmawan

    pengen datang tp baru kepepet kerjaan πŸ˜€

    Darmawan,
    Nggak apa-apa…saya juga bersyukur karena nggak bentrok dengan jadual yang lain…

  18. Ini kali pertama; Saya terus terang tegang, saya akan merasa kecil di antara blogger – blogger besar seperti misalnya ibu. Mungkin malu, tetapi selalu ada alasan untuk berusaha charming di sana. :mrgreen:

    Mihael “D.B.” Ellinsworth,
    Ahh tak ada istilah blogger besar atau kecil…semua ketemu, saling bersalaman, dan mengobrol…layaknya saudara

  19. bertemu dan berkumpul dengan para blogger, wuih… dag-dig-dug juga rasanya. karena aku sendiri baru pertama x mo kumpul2. Bisa ngga’ ya ?

    namakuananda,
    Tenang aja…ntar begitu ketemu orang baru…yang ditanya pasti apa nama blognya…udah deh langsung asyik ngobrolnya kayak udah kenal lama.

  20. wah, saya juga insyaAllah datang bu.. kebetulan mewakili BorneoBlogger. Sudah deg-degan menunggu hari Sabtu nanti, sampai ketemu disana ya bu.. πŸ™‚

    pipiew,
    Oke…sampai ketemu disana ya….

  21. selamat mengikuti pesta bloger, bu enny, sayangnya saya bener ndak bisa ikut. november sedang sibuk menyiapkan anak2 menghadapi ujian semester. keluar sekolah mengikuti kegiatan yang berkaitan dg dunia pendidikan saja, ada juga yang mengawasi saya kok, bu, apalagi jika harus datang ke pesta bloger, hiks. saya hanya bisa ttip salam saja buat teman2, bu, semoga sukses pesta blogernya.

    Sawali Tuhusetya,
    Iya pak, karena ini akhir tahun, saya beruntung karena tinggal di Jakarta, dan kebetulan jadualnya ga bentrok….
    Dan kali ini saya ingin mengajak si bungsu

  22. Saya menunggu ada lelaki yang berkenan menemani saya ke pesta blogger … kira kira ada gak Bunda?

    *ngarep*

    Rindu,
    Kenapa mesti tergantung pada orang lain? Kan bisa ndaftar langsung…dan nanti banyak ketemu cowok keren lho disana….juga buat cowok, banyak cewek kece disana.

  23. sukses ya buu ..
    ditunggu liputannya ..
    pasti seru nih

    Mascayo,
    Kayaknya memang lebih seru dibanding tahun lalu, maklum yang datang dua kali lipat….tak terbayang hebohnya….Dan Jumat malam udah ada acara di BHI (Bundaran Hotel Indonesia)…siapa aja boleh gabung tanpa dipungut bayaran…disitu akan ketemu para blogger dari mana2yang akan kopdar esok harinya.
    Cuma Jumat ini saya ngajar…..

  24. Ayam Cinta

    2 minggu yang lalu dengan semangat 45 udah siap2 mu berangkat mu daftar ikut
    Pas liat kalender, ow..ow…. beuh….
    gw ada kelas…
    iks….

    Ayam Cinta,
    Ada kelas? Maksudnya mengajar?
    Syukurlah, saya udah jauh-jauh hari woro-woro tak mau diganggu tanggal 22 Nop 08.

  25. bakalan ada bidadari kagak bu di sana? hwehe…

    (^_^)v

    hari seninnya saya ikut diklat, bu. jadi berangkat hari ahadnya. itu pun saya harus menyelesaikan kerjaan sebelum saya berangkat, bu. yah, semangat sajalah.

    salam semangat dari saya buat rekan2 blogger, ya bu.

    Farijs van Java,
    Ntar salamnya saya sampaikan ke teman-teman….

  26. sampai berjumpa di sana bu..
    he he..
    jangan takut kalau mau bawa blogger lain yang belum daftar..go show saja

    Iman Brotoseno,
    Insya Allah saya pasti datang, mas Iman…lha biar sempat ketemu mas Iman…kalau sama ndoro kakaung udah sempat mengobrol lama.
    Masih deg2an nih, semoga si bungsu ga ada kuliah atau tugas hari Sabtu…dia baru Jumat malam ke Jakarta.

  27. yahhhhh saya ngiriiiiiiiiiiiii

    Imoe,
    Datang aja ke Jakarta….kata mas Iman di atas…boleh aja kok walau belum daftar, paling melongok2 mencari mas Iman dulu atau paman Tyo….
    Atau nanti membaca ceritanya…saya baca cerita perjalanan para blogger di Bali (www.pestablogger.com) asyik sekali.

  28. udah lama gak mengunjungi blog ibu, ini juga pertama kali saya ikut pesta blogger dari pertama kali saya ngeblog. pasti seru kopdar ama teman2 di blogosphere

    Chatoer,
    Memang seru, ketemu blogger muda sampai tua, dan semuanya ramah2, berasa udah kenal lama sekali.

  29. Selamat dan semoga sukses pesta Blogger 2008, Saya hanya menunggu postingan dari semua peserta yang hadir saja. Sekali lagi selamat, thanks

    Yulism,
    Pasti banyak nanti yang memposting acara PB08 ini….
    Udah baca liputan blogger yang udah mulai keliling dari Bali, kemudian ke Yogya, dan nanti ke Jakarta…
    Bisa dilihat disini.

  30. Wah….seruuuu pasti….saya tunggu posting cerita nya setelah Pb 08,,,,selamat…

    Dyahsuminar,
    Iya…pasti lebih seru, apalagi semakin banyak yang telah kenal melalui dunia maya….

  31. Hehehe. Bukan merenung di pertapaannya, Bu…
    Tahun ini absen dulu deh. Tahun depan, whaaa… kita lihat saja. Sepertinya lebih semangat. Haha!

    (Aku akan kebingungan setengah mati kalau tanggal itu ada di Jakarta).

    Daniel Mahendra
    ,
    Kenapa bingung? Lha ketemu cewek cantik, wangi, pinter2 dengan aneka profesi…dari yang muda sampai yang tua (kayak aku….hahaha).
    Niel, saya dulu juga mikir kok, tapi saya dulu niat mendaftar gara-gara ingin agar si sulung bisa bergaul (ibu lebih semangat ya)…nggak tahunya diajak mendampingi Lita jadi fasilitator di Women Issues.

    Jadinya serius…pas pagi2 tetangga depan rumah kesripahan….wahh gawat…jadi mobil di parkir dekat masjid (belakang rumahku), saya melayat dulu…dan langsung terbang ke lokasi…disana masih pagi banget (gara2 Ari belum dapat tiket)…ehh malah bisa ngobrol sama Enda Nasution, Prijadi.net, Lita dan kawan2 lain…..mudah2an Sabtu anak-anak ga ngaret, dan aku mau ambil tiket ke Langsat besok Jumat sehabis ngajar, sekaligus nengok markasnya paman Tyo (markas dag dig dug)…juga mencoba angkringan yang ada wifinya. Kapan2 kalau memang asyik, kita ketemunya di angkringan aja..

  32. Ping-balik: Mendapat Award dan PR | Edi Psw's Weblog

  33. Saya ikut mendukung acara ini. Semoga lancar-lancar aja.

    Btw, selamat Bu, njenengan mendapat award

    Edi Psw,
    Ha! Award? Asal bukan award yang harus menulis macam-macam itu….soalnya bingung juga nulisnya…

  34. Beberapa hari yang lalu sya buka pestablogger.com, ternyata peserta sudah penuh. Ya sudah, semoga tahun depan bisa ikut (sekalian sudah pantes disebut bloger beneran … hehehe).
    Selamat bertemu ria, semoga sukses dan bermanfaat bagi para bloger maupun dunia blog di Indonesia.

    Tutinonka,
    Mbak seperti komentarnya mas Iman di atas (salah satu panitia PB08), boleh datang langsung kok….ntar diselundupkan ke acara…..kan biasanya deseg2an pas awal acara (pembukaan), tapi kalau udah sesi workshop kan terpisah-pisah….

  35. Ibu… dah lama ndak mampir ke sini…

    Wah tuk yang satu ini… masih banyak ganjalan dalam hati juga (walau demi istri aku hadir)… mungkin lebih jelasnya ada di blog aku…

    kalo ibu datang ketemu disana yaa… walau mungkin daku hanya team pemenuh gedung dan tukang becanda di acara… hehehe…

    JoEy D`JuVe,
    Lha kan nggak apa-apa toh menemani isteri untuk hadir?
    Pasti banyak hal-hal menarik….

  36. Saya tunggu cerita lengkapnya bu πŸ™‚ oh iya kapan hari saya main-main ke IPB loh bu dalam rangka Scientific Paper Competition on IAAS Olympic 2008 di IPB πŸ™‚

    Parvian,
    Nanti saya akan mencoba menulis liputannya
    Wahh ke Bogor ya…tapi Bogor sekarang udah rame dan macet…dulu masih sepii sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s