Foto jepretan Toni Wahid memang beda

Ini mungkin posting terakhir tentang kenang2an selama mengikuti Pestablogger 2008. Entah kenapa, pagi itu di lobi gedung BPPT, seorang fotografer ikut sibuk jeprat jepret, bahkan memotret anakku yang lagi duduk menyandar di tiang, yang tersenyum melihat ibunya sibuk mengobrak abrik goodie bags, yang diberikan panitia sesaat setelah reservasi di meja depan. Mungkin dia tertarik melihat kehebohan kami, yang ingin memotret kenang2an dari panitia… atau juga geli melihat ibu, anak, sepupu dan geng teman lainnya, berpose dengan jongkok, menungging agar isi goodie bag nya terlihat jelas.

Maklum, ini kali kedua saya datang ke pesta blogger, dan kali ini si sulung tak dapat ikut serta, karena telah terbang ke Amerika mendampingi isterinya, yang sedang kuliah sambil kerja disana… Jadi, maksudnya foto-foto tersebut untuk memberikan gambaran, seperti apa nuansa PB 08 dibanding PB 07….yang jelas lebih meriah, dengan peserta yang tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

Dan inilah foto hasil bidikan mas Toni….dan betapa senangnya….. Bagi saya, yang kalau di foto nggak pernah bagus, disini kelihatan ceria. Jadi, yang pinter pemotretnya (mas Toni) atau kameranya yang bagus ya. Tentu mas Toni sendiri yang bisa menjawabnya.

Narpen, Yoga, Novi, Enny dan Poppy (hasil bidikan mas Toni Wahid)
Narpen, Yoga, Novi, Enny dan Poppy (hasil bidikan mas Toni Wahid)

Ibu dan anak
Ibu dan anak (diambil dari email yang dikirim mas Toni Wahid)

Catatan:

Mohon maaf jika saya belum dapat menanggapi komentar atau berkunjung ke blog teman-teman, karena langsung ketiban order pekerjaan yang tak bisa ditunda. Hari Jumat pagi ke Surabaya, pulang Sabtu malam…dan hari Senin malam, mulai terbang ke Papua.

46 pemikiran pada “Foto jepretan Toni Wahid memang beda

  1. Hayuuuh ada foto saya lagi….
    Jadi makin semangat belajar memotret yang baik nih Bu. Kira-kira sessi Jerry Aurum kemarin berlanjut nggak ya?

    Yoga,
    Mudah2an mas Iman mau bikin sesi latihan memotret yang bagus. Bagaimana jika kirim email ke Mas Iman? Kalau pesertanya banyak, mungkin bayarnya bisa ga terlalu mahal…..
    Mudah2an mas Iman baca komentar ini.

    Tapi mesti beli kamera lagi ya? Lha kameraku murahan gitu….:P

  2. Hehehe saya jadi geli sendiri mbaca tulisan Ibu.
    Pemotret yang baik jadi berarti tambah satu kriteria lagi ya itu selama dia bisa motret kita dengan tampak ceria ya πŸ™‚

    Hahaha kalau gitu fotografer yang bertugas memotret acara lawak srimulat atau extravaganza di televisi pasti baik ya Bu karena semua penontonnya sudah dipastikan ceria smua πŸ™‚

    Donny Verdian,
    Saya ingat pas anakku bikin prewed….yang hanya seminggu sebelum akad nikah dan resepsi….
    Kalau fotografernya ga pinter bikin agar mood mereka bagus…bisa error fotonya…mana saat itu hujan terus dan pas saya jemput calon menantu di bandara (setelah penerbangan panjang 36 jam dari Miami), pesawatnya mesti balik lagi ke Singapura karena bandara tertutup awan.

    Tapi fotonya terlihat indah dan ceria (bisa dilihat di multiply)……
    Lha saya kalau foto kan suka tegang, atau kaget kena blitz..entah kenapa di PB08 rasanya senang terus…mungkin karena si bungsu juga menikmati.

  3. mang kumlod

    Saya udah liat bu Enny dkk tapi takut salah orang…
    Dan eh setelah disamperin ternyata benul…
    Ga ada foto yg bareng saya & bang Azwan ya bu?

    Mang Kumlod,
    Untungnya mau mendekat ya, jadi kita bisa kenalan….
    Mungkin fotomu masih di Ruth atau Yoga……yang di saya, Narpen dan Poppy udah semua di upload.

  4. wiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh………..ibu dan nanda kompak banget…kalo di foto…beda usianya keliatan tipis banget….emang hebat deh yang njepret…

    donapiscesika,
    Kalau kompak sih udah dari dulu…sama sablengnya….
    Ehh jangan bilang beda tipis, ntar si bungsu ngambeg…lha bedanya 34 tahun…..

  5. Sayang lupa foto bareng sama bu Eny, tapi paling tidak ada foto bu Eny di kamera saya

    Itik kecil
    ,
    Iya kenapa ya kok kita lupa foto sama-sama.
    Btw thanks fotonya, udah saya down load dari blogmu…..

  6. Mbak Enny, kalau mau dijepret Mas Toni lagi mungkin bisa kopdaran langsung sama belio…hehehe…orangnya asik dan bisa bikin lawan bicara betah ngobrol ber-jam2. *jangan sampai kebaca Toni nih..nanti dikira promosi*.. πŸ™‚

    Elyani,
    Kayaknya perlu bikin kopdar di angkringannya Gembul deh, sekalian saya diajari cara memotret yang hasilnya ceria dan nggak kagetan…hahaha

  7. hehhee …
    ada penampakan Yoga lagiii ….

    BTW … nice Foto bu …

    And

    Hidup Blogger Indonesia ..

    NH18,
    Yang saya suka saat PB08…si bungsu dan Yoga begitu menikmati…tadinya saya kawatir bakalan jenuh, ternyata tahan duduk di kursi sampai acara terakhir…itupun masih disambung nonton 007…..hehehe

  8. Nanti foto header blog nya diganti ga Bu? Kan sudah kelihatan yang aslinya hehehe.

    Awaludin,
    Saya cuma kebagian ngisi tulisan…urusan header dll tugas si bungsu…hehehe…dan rasanya naik kuda udah sesuai kan….karena menunggang kudanya juga sambil ceria, bersama teman-teman di Bromo.

  9. Ibuku sayang…

    Avatarnya diganti sama hasil kreasinya Mas Imam dong.. yang lagi senyum muaannniiisss tenan itu lho…

    Lala,
    Lho! Kok jadi mas Imam sih…hayoo …Lala ngimpi mas Iman Brotoseno ya, atau Imam yang lain?
    Yang motret itu mas Toni Wahid, dan kata Elyani, yang merupakan sobat mas Toni, mas Toni orang baik…dan keren lho Lala. Belum tahu? Silahkan tengok di blognya.

  10. loooh mbak……… foto-q di mana??????? kok gak keliatan????? hihihi…….. kenalan mbak…… tukeran link dunk……. boleh gak???????

    Ika,
    Salam kenal…..silahkan….

  11. naaahhhh ada foto calon avatar baru…
    uuuh ibu tambah bikin ngiri saya deh…
    tahun depan bulan apa sih?
    EM

    Ikkyu_san,
    Hari nasional Blogger 27 Oktober …dan tahun ini berulang tahun ke satu sejak dicanangkan oleh Menkominfo.
    Berarti acara peringatannya sekitar akhir Oktober s/d akhir Nopember 08…tapi gemanya udah sejak bulan Juli ….dan rencana2 nya ditulis dalam http://www.pestablogger.com

  12. biar pun gak ikut pesta blogger, serial tulisan bu enny bisa menggambarkan hebohnya pesta itu. lain kali semoga bisa ikut ah

    Zulmasri
    ,
    Tulisanku heboh ya…tulisan lainnya bisa dilihat disini

  13. kapan2 ikutan pesta blogger ah…asal bunda yang ajakin…hehehe

    Gus,
    Lho kok menunggu diajak…bisa mendaftar langsung online kok…dan Semarang kan ada komunitas blogger …

  14. Jadi pengen belajar motret. Dulu pernah beli kamera lumayan bagus tapi nggak sempat belajar keburu kameranya ketinggalan jaman …

    Oemar Bakrie
    ,
    Setelah ikut sesi photoblogging jadi kepengin belajar…..ada tanggapan mas Iman di blognya…katanya bisa belajar sendiri lewat buku fotografi…kalau mau diskusi mas Iman bisa dihubungi.

  15. awalnya saya ragu lho nyapa ibu, soalnya di avatarnya itu pake kacamata.. tapi… tetap yakin kayaknya itu bu enny… hehehe
    trus ada nyelentuk nyebut nama, akhirnya makin yakin… dah πŸ™‚
    eh akhirnya ta samperin deh… hehehe
    senangnya πŸ™‚

    Arul,
    Lha kemarin juga pake kacamata, tapi yang bening, dan pulangnya pusing…maklum jarang pake kacamata itu (plus minus)…yang biasa saya pake hanya kacamata minus, lebih ringan, tapi kalau mau baca harus dilepas.
    Sayang kita nggak bebas mengobrol ya…..mungkin lain kali harus ada acara ketemuan sebelumnya….

  16. Tentunya ada dong di PB ’08 ini Blogger yang paling tua usianya dan yang paling muda. Kira2 nyampe mentok ke angka berapa tuh? Sayangnya saya gak bisa ikutan nih…

    Mufti AM,
    Mungkin nggak perlu…yang penting seneng ketemu blogger di segala usia, dari yang kecil sampai yang tua….

  17. ton6312

    Bener deh harus kodar lagi nih dengan ibu dan teman2nya.
    Makasih Bu Enny … πŸ™‚

    ton6312,
    Wahh mas Toni memang hebat…..tahu nggak saya tuh kalau difoto, kalau nggak tegang, merem atau mendelik karena kaget kena lampu blitz.
    Jadi jangan bayangkan jadi foto model…hehehe…
    Sekarang banyak yang penasaran pengin ketemu mas Toni…enaknya memang kapan-kapan kita ketemu…dan enaknya di angkringannya Gembul…pasti seru tuh, bisa saling sharing pengalaman. Mungkin tahun depan ya…kan tinggal sebulan lagi tahun baru.
    Btw thanks ya fotonya….

  18. Ini mana ibunya dan mana anaknya? Si Ibu Enny benar-benar kelihatan masih muda dan cantik.

    Sayang aku jauh sekali. Ngak bisa pulang kampung gara-gara kakinya sudah terikat anak wajib sekolah. Giliran liburan, sekarang harus berdemokrasi dengan anak/kekasih mau libur ke mana. Juga harus berdemokrasi dengan keuangan…

    juliach,
    Tenang aja…ntar kalau pulang kampung, ngabari kita-kita…jadi bisa kopdar kecil2an….
    Nggak kalah asyik kok

  19. pada senyum semua. bener bu, ceria semua.
    apa kameranya bisa otomatis bikin gambar ceria yaa?

    Mascayo,
    Mungkin senyum fotografernya yang membuat kita ikutan tersenyum…bener nggak mas Toni?

  20. iya, fotonya Mas Toni yahud deh. hehehe… tapi emang Ibu enny selalu terlihat ceria kok… salam -japs-

    japspress,
    Memang hari itu semua berwajah ceria, walau setiap kali saling senggol karena penuhnya orang…..

  21. arifrahmanlubis

    benar. bunda enny terlihat lebih segar πŸ™‚ (sotoy)

    btw, ke surabaya papua ngapain bun?

    arifrahmanlubis,
    Ke Surabaya mengajar di Bank Jatim dan ke Papua mengajar Bank Papua….lha memang saya pengajar, bergabung dengan LPPI (lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia)

  22. joicehelena

    wah..jadi pengen ikut PB berikutnya nich bu…
    πŸ™‚

    joicehelena
    ,
    Iya betul…acaranya menarik…hmm kenapa kok URL nya ga ditulis? Lupa?

  23. konon fotografer yang baik dapat menangkap ekspresi modelnya dengan sangat tepat hingga bisa diterjemahkan oleh audiens. agaknya mas toni wahid sukses untuk tujuan ini.

    tapi saya lebih setuju kalau begini: modelnya memang bagus dan fotogenik, the camera loves them, sehingga lensa dengan mudah menangkapnya.

    hehe! senang membaca serial pestablogger 08 ini, bu. acaranya sendiri pasti jauh lebih menyenangkan.

    Marshmallow,
    Modelnya memang lagi bergembira ria…mengobrak abrik goodie bag yang isinya bervariasi… dan sibuk memfoto dari segala arah tanpa mempedulikan yang lain, mungkin itu yang membuat mas Toni Wahid tertarik membidik kehebohan itu.

    Acaranya seru, meriah, ga nyesel deh seharian di sana…malah sejak kemarinnya karena saya udah reservasi sejak Jumat sore di markas nya paman Tyo (dagdigdug). Dan yang senang, si bungsu terlihat menikmati, nggak ngajak pulang duluan…..

  24. Jay

    Wahhhh, dari fotonya aja kelihatan asyiknya..
    Wih, rugi sekali rasanya ngak ikut…
    Tapi saya ngak pede tuh Mbak ikutan gituan. Maklum saya kan pemula.

    Fotnya bugus2 deh. Tapi menurut saya bukan tukang jepretnya yg hebat, tapi yg difotonya emang oke2. YYeee. Geer)

    Kwkakakaka

    Jay,
    Kenapa nggak pede…banyak juga kok yang baru punya blog beberapa bulan…pede aja lagi…
    Kemarin ketemu blogger Jambi (Novi), sempat foto bareng juga….

  25. Asyiiik … ini baru foto Mbak Enny yang terus terang benar-benar terang terus (halah!). Bener lho, kayaknya wajah Mbak Enny sekarang bener-bener nyantol di memory karena foto Mas Toni yang cling.

    Mas Toni, saya difoto dong … qiqiqi

    Tutinonka
    ,
    Huahuahua…..mbak Tuti bisa aja…..tapi jangan-jangan “cling” karena di edit mas Toni ya, biar aku dan anak-anakku senang…..hehehe

  26. Ping-balik: Catatan Sabtu 22/11/08, Mendadak Berpesta! « Amalia (On Earth)

  27. hasil bidikan seorang fotograper memang tampil beda, bu enny. btw, salut banget dg kiprah bu enny, makin sepuh justru makin tambah semangat berkiprah dalam berbagai tugas dan pekerjaan. mudah2an sukses semuanya, bu.

    Sawali Tuhusetya,
    Untuk memberi contoh anak-anak pak…bahwa hidup harus ada kegiatan yang positif…dan mengajar adalah sama dengan beramal, karena memberi ilmu pada orang lain….

  28. Klo dari yg terlihat, beda jelasnnya yakni pada pencahayaan, atau lebih tepatnya sang photographer tau dari mana dia seharusnya ngambil gambar. Tapi lebih jauh lagi, jangan2 emg orang yg diambil gambarnya udah dasarnya fotogenis, makanya jadinya bagus πŸ˜‰

    Akhmad Guntar,
    Waa kalau fotogenic kan berarti siapapun yang ambil hasilnya bagus…hehehe…lha ini tidak, biasanya kacau balau.

  29. Ping-balik: Cerita Pesta Blogger — Pesta Blogger 2008

  30. Foto rame-ramenya menggambarkan suasana yang ceria. Semua cantik-cantik dan tersenyum gembira.. πŸ™‚ Thanks

    Yulism,
    Memang semua bergembira ria…..
    Kalau lihat liputannya dendemang.wordpress.com….saya malah ngakak, melihat orang sampai tertidur tapi ga pengin pulang sebelum acara berakhir.

  31. Rasanya nggak akan pernah ada habisnya membahas PB2008 kemarin . . Alhamdulillah dgn di trackback nya liputan temen2 lain saya jadi seneng jalan jalan . . Salam kenal mbak enny kapan neh kita kopdaran ?

    ajengkol,
    Salam kenal juga.
    Kopdar? Kapan ya????

  32. Fotonya benar2 sumringah.
    Beda banget sama avatar yang dulu…
    Kalau sama aslinya sih sudah pas lah…
    Siiip…

    Hery Azwan
    ,
    Ini memuji atau ngeledek bang?
    Hahaha…yang jelas aslinya udah berumur…lha anaknya udah dewasa semua….

  33. Lagi tertawa ceria, ibu jadi terlihat ramaaaaah sekali…he..soale kalau lewat tulisan kayanya ibu inii straight bangettttz!Beda sama foto jepretan Mas Toni! =)

    Nadin,
    Hehehe……begitu ya rupanya kesan teman-teman….dan Nadin bukan satu2nya. Bahkan jika saya dipindahkan ke unit kerja lain, anak buah yang lama suka nakut2i calon anak buah…..dan mereka baru cerita setelah kenal saya……
    Dan merubah image ternyata sulit ya…anakku juga bilang, kata teman2, ayah lebih ramah….tapi kalau sama ibu teman2 suka segan….tapi kalau udah kenal…woo mereka berani bermanja-manja dan bikin iri anaknya….huahuahua…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s