Oleh: edratna | Desember 9, 2008

Liburan akhir pekan

Libur tiga hari, lebih banyak saya gunakan istirahat, karena badan masih terasa lelah, setelah perjalanan panjang kemarin. Rencana pergi ke Bandung terpaksa dibatalkan. Namun membuat ketupat untuk merayakan Idul Adha merupakan hal yang wajib, dan rasanya tak enak jika dinikmati sendiri.

Saya mengundang sahabat yang baru dikenal di dunia maya, yang dari beberapa kali kopdar, rupanya banyak pemikirannya yang sesuai denganku, jadi akhirnya hari Libur kemarin saya mengundangnya ke rumah untuk ikut menemani makan ketupat.

Keputusan yang tak salah, obrolan sangat menyenangkan, walau berbeda generasi, karena dia pantas menjadi anak sulungku (mamanya malah satu tahun lebih muda dariku)…..dan tak terasa malampun menjelang, rasanya tak lucu kalau makan ketupat lagi. Mau pesan abuba, telepon abuba sedang rusak rupanya, tak bisa dihubungi dan saya cuma punya satu nomor. Akhirnya pilihan jatuh pada Piza Hut…..hmm sedapnya makan sambil mengobrol.
Makasih Yoga, yang mau berkunjung dan menemaniku menikmati ketupat, dan bahkan sampai mandi pula di rumahku.
Betapa menyenangkannya persahabatan….
Lain kali kita coba abuba ya…..

(catt: sedang mencoba Quick Press…saya tak tahu apa bisa posting banyak ya?)

Iklan

Responses

  1. Hmmm… nikmat sekali buu.

    Irna,
    Iya…ternyata liburan dirumahpun asyik juga….

  2. pantas ibu senantiasa terlihat segar terutama dalam postingan dan komennya. rupanya semangat ibu untuk selalu memiliki kegiatan yang berarti, terutama open mind dengan anak muda.
    mudah2an saya juga yang beranjak tidak terlalu muda lagi bisa belajar dari ibu.

    Tren di Bandung
    ,
    Hehehe….lha lama-lama kan temennya teman anakku…hahaha….
    Dan katanya agar memahami kaum muda, kita juga harus bergaul dengan mereka, dan senang rasanya melihat dan mendengar semangat anak muda..dan ini justru yang sering memunculkan ide-ide dalam pemikiranku…halah:P

  3. wah asyik kopdarnya… apalagi pake sate gule :mrgreen:

    hmcahyo,
    Walah…ga pake sate gule, malah cuma ketupat dan lauk pauk biasanya….lha kan Qurban nya di Bandung. Berhubung kurang enak badan, ga berani ke Bandung

  4. Asyik kopdar … gak difoto2 ?
    Toni

    Ton6312,
    Mas Toni, kalau komen kok ga ninggalin alamat URL nya? Jadi ini saya tambahi…padahal teman-teman banyak yang ingin kenal dekat sama mas Toni lho.

    Lha ini bedanya saya dan Yoga, yang masih amatiran…keasyikan ngobrol, malah ga ambil foto sama sekali…lagipula kawatir orang bosen melihat fotoku…..

  5. Ibu Enny…

    Ah, maaf baru mampir… 🙂
    Apa kabar?

    Bu, Lala perhatiin, sekarang Ibu makin akrab aja ya dengan Mbak Yoga.. Kayaknya kemana-mana selalu rendengan sama Mbakyu yang cantik itu yaa…

    Eh, Abuba itu apa sih, Bu? Steak bukan sih? (Lala sok tahu aja ah.. hehehe)

    Nanti kalau Lala ke Jakarta, wajib ketemu sama Bu Enny dan Mbak Yogaaa… 🙂

    Lala,
    Lha iya lah….karena Yoga di Jakarta, dan banyak obrolannya yang nyambung. Kalau Lala di Jakarta pasti akan lebih sering ketemu.
    Sebetulnya sih, malah saya yang suka nguber Yoga, seperti ke Pesta blogger, dan saat kemarin…..
    Biasalah…dulu juga suka ngeluyur sama Lis kemana-mana…..

    O, iya…”abuba steak” sangat terkenal di lingkungan anak muda Jakarta Selatan….padahal menurutku biasa-biasa aja…

  6. Asik…. bisa bersantai.

    Saya kemarin juga menghadiri open house atasan, cuma jauh sekali…. Tapi sampai sana, kami semua bergembira…… ^_^

    Iko,
    Kadang untuk mulai melangkah keluar rumah males sekali, padahal diluar sana ada kegembiraan ketemu kawan-kawan.

  7. Bu, kalau nanti pas saya pulang ke Indo, diundang makan-makan di rumah Ibu juga ya hehehe..:)

    Donny Verdian,
    Bukan diundang makan-makan Don, karena makannya beli (tinggal telepon kok)…maklum aku ga bisa masak…hehehe. Pasti dong, ntar kalau liburan ke Jakarta sama Joice bilang-bilang ya, bisa main ke rumahku.

  8. em..asik juga bisa memiliki sahabat bahkan sampai bertemu dalam acara Idul Adha.

    waktu silahturahmi yang sangat cocok sekali…

    walaupaun agak terlamabat saya ucapkan

    Selamat Idul Adha 1249 Hijriyah

    Salam sejahtera dan selalu di dalam berkah Allah

    mujahidahwanita,
    Nggak apa-apa bu…saya juga mengucapkan selamat Idul Adha. Semoga qurban kita diterima oleh Allah swt. Amien.

    Salam

  9. wah kalo sy tinggal di dekat rumahnya bu enny, makin sering diajak nih.. hahaha..
    selamat beridul adha bu ya 🙂

    Arul,
    Jelas dong…teman anak-anak suka main ke rumah, walau anak-anakku sedang tidak ada, mereka menganggap saya seperti ibunya sendiri.
    Selamat Idul Adha juga Arul, semoga Qurban kita diterima oleh Allah swt. Amien.

  10. Huks…
    Libur 3 hari nggak bisa ke mana-mana, saya…
    Padahal pengen pulang kampung…
    Heum..

    Ardianto,
    Pulang kampungnya nanti aja kalau libur semesteran. Narp juga nggak ke Jakarta, dan saya juga nggak ke Bandung karena badan “agak meriang”

  11. Hihihi ketahuan kalau bertamu, sampai lupa waktu 😉

    ##

    Terima kasih Ibu, sudah mengundang saya ke rumah Ibu yang asri, adem, dan sejuk. Pokoknya menyenangkan. Saya senang Bu. 🙂

    Yoga
    ,
    Syukurlah kalau Yoga krasan di rumahku…lha rumahnya kecil dan berantakan….tapi yang penting terasa menyenangkan ya Yog?
    Saya juga senang sekali, Yoga menerima undangan makan ketupat sederhana, bikinan si mbak….malah makan malamnya cuma pesan lewat telepon.
    Ternyata hal-hal yang tanpa rencana dahulu juga bisa menyenangkan ya….dan tak perlu ke luar rumah sesekali (jadi ga perlu diusir).

  12. Ibu dan Yoga….
    makan ketupat sama pizza?
    lho…apa matching sih ? hihihi….

    *mikir-mikir*

    Tanti,
    saya sempat baca lagi….kebiasaan kalau ngomong atau nulis suka ga jelas. Kayak sms ke DM…”ukuranmu XL ya?” Untung dia ngerti, kalau nggak kan kacau….hehehe

  13. Oh.. sebentar, saya tidak teliti membacanya..
    rupanya : part 1 : ketupat, part 2 : pizza?

    Wah, jadi berapa lama tuh ngobrol dan bertamunya si Yoga? pantesan pake numpang mandi segala
    Haih… Yoga…. hihihi

    *iri*

    Tanti
    ,
    Malah saya kok yang beruntung….bersyukur Yoga betah dirumahku yang kecil…..dari pagi sampai malam (mungkin lain kali mesti nginap kali).
    Lha kapan Tanti ke Jakarta, nginap dirumahku? Sayangnya kalau ke Surabaya, saya seharian ngajar, dan langsung balik lagi ke jakarta.

  14. Selamat Hari Raya Idul Adha ya Bu Enny..bingung nih panggil Ibu atau Mbak..karena masih terlihat muda meski anaknya sudah kuliah 🙂 Iya tuh, Mas Toni memang banyak yang cari…sudah seperti seleb sekarang dia..hahaha!

    Elyani,
    Iya, banyak yang pengin difoto sama mas Toni….. cuma mas Toni kalau komentar suka lupa ga nulis URL nya, jadi orang yang ingin berkunjung ke blognya sulit…..sekarang suka saya tambahi kalau dia lupa…lha daripada saya yang ditanya terus.

    Panggilan ke saya boleh siapa aja, dan karena saya udah berumur (jangan2 seumur mamamu), boleh panggil tante atau ibu. Anakku yang sulung udah menikah lho, dan si bungsu yang ikut pesta blogger kemarin udah lulus Elektro ITB, cuma dia sedang meneruskan ke S2 di fakultas yang sama (sekarang mulai menulis thesis), karena dapat beasiswa. Jadi wajar kan kalau udah berumur….gayanya aja sok muda, biar anaknya bisa dekat….

  15. aku kapan ya buk di undang hehehehehe

    Imoe,
    Lha kapan Imoe ke Jakarta….nanti saya dikabari. Kalau ga sempat, biasanya ketemu dimana begitu, lokasi yang memudahkan. Karena Yoga tinggalnya di Jakarta Selatan, dan kemarin itu males keluar……serta dia ternyata betah tinggal di rumahku…ya akhirnya nggak kemana-mana. Tapi rumahku sempit lho..kalau terima tamu lebih dari empat, udah terasa penuh sesak…hehehe

  16. wah, ini mah udah bukan kopdar lagi, wong udah berkali-kali. menakjubkan betapa persahabatan yang dimulai dari dunia maya bisa berlanjut dengan sangat manis di dunia nyata, bahkan tak perlu waktu lama buat jadi akrab.

    *ngiri sama makan ketupatnya*

    Marsmallow,
    Saya beberapa kali bersahabat dengan orang, yang diawali dari kenal di dunia maya, seperti milis (sebelum ada blog)…dan akhirnya suami isteri malah menjadi sahabat keluargaku. Kalau ke Jakarta tidur dirumahku, begitu juga kalau anakku ke Yogya…..

    Tapi memang harus yang minatnya sama…karena kalau tidak, obrolan tak berlanjut…..

  17. ibuuuu…. pesta taman ya, masak ala jepang….
    jgn lupa loh bu, feb-mar…

    nanti saya minta ijin nginep sama ortu hihihihi
    (udah punya anak gini, kemana2 masih minta ijin)
    EM

    Ikkyu san,
    Ehh boleh…boleh…hmm tamanku cuma secuil…hehehe…tapi masih ada kok.
    Tapi alat masaknya seperti apa Imel? Yoga kemarin geli, aku ga punya alat masak, lha ga pernah masak…dan kalau beli yang mahal ga pernah kepake (emang ga bisa masak…). Wahh jangan2 suamiku langsung ikutan gabung, juga si bungsu…..kursus gratis nih…

  18. enaknya diundang makan bu ratna…

    v(^_^)

    quickpress itu kek posting baru lewat m.wordpress.com. bisa posting panjang juga, kok.

    Farijs van Java,
    Kalau begitu apa bedanya ya….atau maksudnya biar kita tak perlu klik ke hal lain?

  19. Kapan saya diundang makan ke rumah, Mbak Enny? Tapi saya nggak bisa masak, jadi saya bawa makanan dari resto aja … hehehe

    Ohya, Februari/Maret Mbak Imelda kan mau pulkam, gimana kalau bikin kopdar di Jakarta? Mbak Imelda mau ke Yogya juga sih, tapi kan saya pengin kopdar dengan teman-teman di Jakarta juga.

    Tutinonka,
    Boleh…boleh…kopdar ibu-ibu? Cuma rumahku kalau banyak orang nggak muat mbak…maklum cuma rumah mungil…hehehe.
    Terbayang meriahnya, mbak Tuti yang rame, ditambah aku cerewet, Imel yang meriah…woo serunya…dan Yoga yang kayaknya pendiam tapi ternyata tahan mengobrol berjam-jam…pasti heboh…

    Tokonya bu Dyah Suminar yang terletak di jl. Cipete Raya sering saya lewati (cuma belum sempat mampir, nunggu bu Dyah ke Jakarta aja)….dulu saat masih tinggal di rumah dinas, setiap kali ke luar rumah, lewatnya kan jalan Cipete raya, tinggal ke kiri ke arah Pangeran Antasari, atau ke kanan ke arah Fatmawati.

  20. Quote:-Terbayang meriahnya, mbak Tuti yang rame, ditambah aku cerewet, Imel yang meriah…woo serunya…dan Yoga yang kayaknya pendiam tapi ternyata tahan mengobrol berjam-jam…pasti heboh…

    Hehehehe…. kayaknya pendiam ya Bu 😀
    itu cuma kemasannya :mrgreen:

    Yoga,
    Soalnya kalau orang baca blogmu, kayaknya Yoga serius….jadi kalau orang membayangkan Yoga bisa berjam-jam ngobrol denganku terasa aneh…huahuahua…belum tahu aja…..

  21. KOPDAR DI JAKARTA??????
    AMAT SANGAT SETUJUUUUUUUUUUU

    HAYUK….. kalo anggotanya ibu-ibu aja
    kita bikin di Puncak yuuuuk
    kayaknya seru nih
    kita bikin PAGUYUBAN BLOGGER WANITA

    ngalahin kelompok-kelompok blogger lainnya
    seperti Batagor atau Gadogado (eh ngga yang terakhir non-exist alias buatan saya hihihi)

    (iiih kok saya yang jadinya antusias gini ya?)
    EM

    Ikkyu san
    ,
    Nahh kalau begini tinggal cari EO nya nihh….kalau kelas anak muda, Chika paling tepat. Tapi karena ada ibu2 yang mapan, kayak mbak Tuti, Imel, bu Dyah Suminar…hmm mesti memikirkan nih siapa EO yang tepat dan kopdarnya dimana….Ada ide? Yoga?
    Ke Puncak? Kayaknya asyik…tapi muacet banget lho…..

  22. Hehehe Mbak Imel bisa aja, Paguyuban Blogger Wanita… Ini bukan untuk menyaingi Parpol yang lagi kampanye kan? 😀

    Kalau rencana fix sih, hayo-hayo saja….
    Bagaimana dengan seputar Bandung atau Garut? kejauhan?

    Yoga,
    Saya ngikut aja lho, yang punya ide, pelaksanaan (EO) tentunya yang muda-muda…..hihihi

  23. Kopdar Buu?…. Huaaa… Ikuuuuuttt !!!!!!!
    saya udah daftar di Imelda loh… 😉
    Jadi dimana? Jakarta? Bandung? ato Surabaya?.. hihihi….
    ditunggu kabar selanjutnya !!!!!

    Tanti
    ,
    Surabaya? Kayaknya asyik…tapi jauhnya itu lho…..

  24. Wah,nikmatnya ketupat, apalagi ditemani sahabat dari dunia maya yang beranjak ke dunia nyata… hmmm… abuba saya sering denger tapi lum pernah coba Bu. di Bandung juga sudah buka cabangnya, di jalan Surapati… 🙂 salam -japs-

    Japspress,
    Abuba kayaknya di Bandung nggak terlalu laku ya…habis Bandung memang gudang makanan dan murah-murah lagi, jadi Abuba kemungkinan jadi “agak mahal” untuk kantong mahasiswa (anakku dan temannya suka mencoba steak di Cikawao….saya belum pernah)….

  25. Wah, lebaran-lebaran yang dimakan Pizza Hut. Hihihi…

    Kok Bapak dan Ani nggak ke Jakarta saja, Bu?

    Daniel Mahendra,
    Ani lagi konsentrasi menulis thesis, tiap hari pulang jam 1 malam, kalau nggak dijemput bisa-bisa tidur di lab.
    Suami Sabtu malam masih kondangan dengan saya di Ritz Carlston, hari Minggu balik ke Bandung. Karena kurang sehat, dan makin parah kalau di bawa ke Bandung (maklum suka kedinginan), akhirnya saya tetap di Jakarta….dan karena mbak Ti bikin ketupat, nggak enak kan kalau makan nggak ada temannya.

    Rencana sih mau keluyuran ke toko buku, nonton film, entah kenapa Yoga ternyata sama malasnya sama saya…dan kalau malam makan ketupat lagi bosan, makan nasi bosan, penginnya Abuba….teleponnya ga bisa dihubungi, mau nyuruh mbak Ti jalan kok kasihan…jadi ya beli Piza Hut….nyam-nyam…enak juga kok.

  26. Wahaha … rencana kopdar ibu-ibu bloger kayaknya jadi bola salju nih. Saya ikut aja, mau diadakan dimana. Jakarta, hayuk. Bandung, oke. Yogya, silahkan.

    Eh, tapi … jangan kecele ya kalau nanti lihat aslinya saya. Meskipun di blog saya cerewet, aslinya saya lebih banyak mendengarkan orang bicara dari pada saya sendiri bicara. Jadi biar nanti Mbak Imelda, Mbak Enny, Mbak Yoga, dan teman-teman lain saja yang bicara, saya duduk manis (halah, padahal nggak manis lho) mendengarkan.

    Tapi kalau soal nyanyi, hayuuk (meskipun suara saya kayak kaleng jatuh ke lantai … hehe). Kalau ada ruangan yang cukup luas, kita bisa juga line-dance rame-rame … chachacha atau apa saja. Biar Mbak Enny jadi instruktur kilat.

    wah, kayaknya seru nih …

    Tutinonka,
    Waduhh…sayang rumahku kecil, maksimum hanya nyaman jika tamunya 4 (empat) orang…sekali pernah mencoba untuk acara “Farewell Party” nya anak, sulung, kasihan…umpel2an…dan panas banget (maklum, rumah pensiunan hemat energi mbak, tanpa AC).
    Malah kayaknya Imel lebih tahu berbagai tempat deh….tapi juga tergantung siapa yang berminat sih…..Walau tinggal di Jakarta, dulu kalau entertaint urusan kantor terus, jadi biasanya udah ada yang ngurusi ….hahaha

  27. ya,baguslah menginspirasikan kita utk senang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: