Ke Lembang, lagi…..

Saya nggak ikutan mbak Tuti untuk hiatus, cuma memang harus libur sementara, karena ada tugas ke luar kota. Tentu saja tugas ini menyenangkan, karena nantinya sekaligus bisa menengok si bungsu, dan baru kembali ke Jakarta hari Minggu. Sebenarnya masih ingin berlama-lama di Bandung, tapi hari Senin ada meeting wajib yang mau tak mau harus dihadiri. Maklum, nyaris setiap akhir pekan ada aja undangan, yang kebetulan dari teman dekat, dan sebagian besar adalah teman yang juga datang saat pernikahan si sulung, sehingga akhirnya saya selalu memundurkan jadual untuk menengok rumah Bandung.

Walau saya senang mengunjungi tempat-tempat baru, mengenal budaya masyarakat di sekitarnya, namun jika bisa memilih, saya lebih menyenangi mendapatkan tugas yang dekat-dekat saja, atau kalaupun jauh dari Jakarta, masih bisa ditempuh dengan kendaraan darat tak lebih dari 5 (lima) jam perjalanan. Apalagi setelah ada Cipularang, semakin mempermudah perjalanan dari Jakarta ke Bandung, walau pada hari libur akan lebih padat kendaraan.

Apa yang paling membuat saya senang di Lembang? Sore hari, setelah acara selesai, biasanya saya dan teman-teman suka duduk-duduk menikmati susu segar dari Lembang Kencana, yang letaknya hanya beberapa meter dari tempat pelatihan. Dan di pagi hari bisa jalan pagi-pagi, mengelilingi pasar, dan menikmati rasa hangat bubur ayam.

Akhir-akhir ini “agak sibuk” ditambah badan kurang begitu sehat, mohon maaf jika tak sempat blog walking.

Iklan

28 pemikiran pada “Ke Lembang, lagi…..

  1. selamat jalan bu, dan selamat mnikmati susu segar dan bubur ayam. Kalau makan bubur ayam inget saya ya bu heheheh

    EM

    Ikkyu_san,
    Hehehe…bubur ayam membuat tak perlu mikir makannya….dan langsung ditelan.
    Hmm…susu? Susu sapi segar di Lembang memang enak sekali, apalagi ada berbagai rasa (Rasa strawbery, vanila, coklat dll)….
    Kalau cuti lagi ke Indonesia…perlu buat acara untuk pergi ke Bandung Imel…bukan kok ke FO, tapi ke tanaman hias, ke saung angklung, ke gunung Tangkuban Prahu, ke kawah putih, dll.

  2. Trian

    Cuaca sedang tak menentu Bu,rawan sakit.semoga lekas fit,dan kembali normal aktivitas nya.

    Trian,
    Makasih…kapan nyonya diajak jalan-jalan ke Jakarta?

  3. mangkum

    Semoga tetep fit, Bu…
    Ke lembang lagi, enak sekali ya Bu…

    Mangkum,
    Lembang memang enak buat acara pendidikan, seminar dsb nya. Selain cuaca dingin, banyak makanan enak dan murah, jika bosan makan di hotel.

  4. Sampai berjumpa lagi Bu. Mohon jaga kesehatan, dan semoga semua kegiatan berjalan lancar.

    Yoga,
    Makasih….vitaminnya udah segepok (kalau nggak lupa minumnya).
    Juga udah siap pakaian perang (baju hangat dan teman2 nya)

  5. Wew, ke Lembang? Minum susu? Mauuuu!!! Saya paling tidak familier dgn daerah Jabar ketimbang daerah Jawa bagian lainnya.
    Sehat dan senang selalu, Bu!

    DV,
    Kayaknya ntar kalau pulang ke Indonesia, mesti mengunjungi Bandung…selain wisata kuliner, wisata FO…banyak wisata lain yang menyenangkan. Dari wisata pegunungan, air panas (seperti di Ciater)…juga bisa melihat perkembangan ekonomi kreatif, di saung angklung Udjo.

  6. Wah Lembang, dekat rumah saya tuh Bu. Biasanya selain ke Lembang, untuk lihat bunga-bunga yang cantik saya pergi ke Cihideung. Dekat lembang juga, bisa lewat Ledeng atau lewat Patrol masuknya.

    Iwan Awaludin,
    Bandung dan sekitarnya panorama nya memang mengasyikkan, tak puasnya kita memandang.
    Juga hawa yang segar, membuat hati jadi ikutan segar….
    Rumah bapak di daerah mana? Setiabudi? Atau bahkan di Lembangnya?

  7. di kantor juga sekarang Sendik Lembang selalu jadi favorit klo untuk diadain acara training, w’shop dll …
    tempatnya emang asik, sejuk dingin, deket ke tempat maen kemana2 ….

    satu hal yg layak dicoba Bu.. lari pagi dari Maribaya sambung ke Dago Pakar …. asik banged ..

    Aldi,
    Kalau jadi peserta atau lagi ada workshop sih enak, pagi-pagi bisa lari…atau minimal jalan-jalan seputaran pasar, Sesko AU dll. Tapi kalau jadi pengajar mesti hemat fisik, kalau kelelahan nanti mengajarnya kacau, dan membuat kecewa partisipan…

  8. bubur ayam konon adalah kuliner yang paling pas buat orang yang kurang fit. ditambah susu, wah, perjalanan ibu enny pasti bikin sehat deh.

    selamat menikmati perjalanan ke lembang, bu. tetap jaga kesehatan.

    Marsmallow,
    Kalau udah caoek saya males makan, maunya kenyang tanpa makan. Dengan bubur ayam, tak perlu mengunyah, mau tak mau makannya juga cepat.
    Susu? Wahh ini sih minuman yang paling disukai. Apalagi di Lembang, susu segarnya bervarisi, ada rasa coklat, rasa strawbery, rasa vanila dll. Juga ada bakso tahu, juadah bakar, tempe penyet…wahh sedaap deh pokoknya.

  9. semoga minuman susunya menyegarkan dan bikin fisik kuat ya bu.

    lembang, lama sudah nggak ke sana. dulu tahun 2003 sempat ke boscha

    Zulmasri,
    Iya, kadang saya ke Lembang hanya cari susu murni, dan Yogurt.
    Duhh sedaaap

  10. wah, tugas baru lagi, ya, Bu? selamat bertugas, bu, semoga sukses dan lancar, apalagi kalau ditemani si bungsu.

    Sawali Tuhusetya,
    Iya pak…sebetulnya tugas rutin, cuma setelah itu ingin berlibur (maklum jarang ketemu si bungsu), jadi ya agak lama waktunya.

  11. Selamat berlibur bunda Ratna, semoga liburannya bisa membawa semangat baru lagi dan bunda Ratna tetap sehat, semuanya lancar, dll dech. See you bunda πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
    Best regard,
    Bintang

    Elindasari,
    Iya…makasih banyak ya doanya…sementara kegiatan ngeblognya berhenti dulu, menikmati keindahan alam dan juga jalan-jalan dulu

  12. Wah, sebelum makan bubur ayam dan minum susu, bu Enny pasti :

    “Bentar…bentar…jangan dimakan/diminum dulu. Difoto sik.” πŸ˜† πŸ˜†

    Benar-benar tidak ingin kehilangan moment satu detik pun. It’s great to know you, Bu…

    Sanggita,
    Hahaha…..dan memang benar…walau tak selalu di pasang di blog.
    Takut Sanggita kepengin…hehehe

  13. wahhhhh nikmati dingin dan hangatnya susu bun….selamat liburan ya….cepat sehat juga….

    Imoe,
    Hmm…makasih ya…memang perlu istirahat sejenak

  14. Wah iya memang seru kok di Lembang Bunda..

    kalo sempat mampir di kost saya ya Bun he he he….

    Salam hangat Bocahbancar…..

    Bocahbancar
    ,
    Jangan-jangan kalau pas jalan-jalan melewati Tamnsari dan sekitarnya kita bisa ketemu ya

  15. aku pernah ke sana!! tapi belum mampir ke Boscha.. 😦

    Zam,
    Boscha buka sampai jam 8 malam..tapi memang harus mendaftar satu bulan sebelumnya. Namun jika kenal dekat, dan hanya beberapa orang, bisa diikut sertakan dalam kelompok lainnya.

  16. Lembang ya Bu?
    Hmmm… kebayang udara pagi yang segar dan ladang-ladang hijau… πŸ™‚

    Sunardi,
    Sayangnya Lembang sekarang juga sudah padat…kecuali jika kita jalan-jalan agak keluar kota Lembang…masih banyak pemandangan hijau.

  17. waah asyiknya…ke Lembang lagi ?kami sekeluarga pernah nginap di Villa air lembang…
    selalu ada saja hal yang baru ya mbak eni…
    saya amati ,cukup padat serta sibuk juga kegiatan mbak eni…..moga moga tetap sehat

    Dyah Suminar,
    Hehehe…belum sesibuk mbak Dyah…..saya hanya sok sibuk aja…kadang agak santai juga.
    Lembang memang menyenangkan mbak, minimal hawanya masih dingin, karena sebagian Bandung saat ini cuacanya mulai panas.

  18. Bu, sudah sampai mana…?
    Lancar semua?

    Daniel Mahendra
    ,
    Alhamdulillah semua lancar..pelatihan berjalan aman dan lancar. semua sama-sama senang, baik pengajar maupun peserta pelatihannya.
    Bahkan udah sempat muteri kota Bandung dengan si bungsu dan tante nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s