Oleh: edratna | Oktober 11, 2009

Apa kabar Pestablogger 2009?

Pagi ini, untuk kesekian kalinya saya meng klik www.pestablogger.com, untuk mencari info tentang pesta blogger 2009, yang rencananya aan diadakan pada tanggal 24 Oktober 2009, di Exhibition Hall, Gedung SMESCO Indonesia, Jl. Gatot Subroto Kav.94, Jakarta 12780, Indonesia. Jika pada dua tahun sebelumnya, registrasi telah diadakan jauh hari sebelumnya, namun kelihatannya sampai hari ini registrasi belum dibuka.

Seperti dua tahun sebelumnya, sebetulnya saya berniat untuk hadir. Jika tahun 2007 saya didampingi si sulung, dan tahun 2008 didampingi si bungsu, namun kelihatannya tahun ini keluarga kami harus absen, karena kedua anak saya pada saat itu berada di luar Jakarta. Dan saya sendiri, awalnya masih bisa berharap hadir, walau sebentar, karena kebetulan tanggal itu banyak sekali acara yang harus dihadiri, dan malamnya harus berangkat ke Papua. Namun dari hasil rapat minggu kemarin, ternyata ada kemungkinan keberangkatan ke Papua diajukan menjadi tanggal 21 Oktober 2009. Dan tentu saja, saya harus berangkat, walau dalam hati masih berharap bisa berangkat tanggal 24 Oktober 2009 malam.

Kali ini Chairman PB09 adalah mas Iman Brotoseno, dan saya membayangkan Pesta blogger 2009 kali ini akan lebih semarak, karena semakin banyaknya blogger baru yang muncul dalam setahun terakhir ini. Di satu sisi saya juga melihat, penurunan kuantitas ngeblog, yang mungkin karena kesibukan atau adanya jejaring lain yang makin menarik seperti facebook, twitter dsb nya. Bagi saya sendiri, ngeblog tetap merupakan sarana untuk mengekspresikan diri, walau saya akui, aktifitas ngeblog saya juga makin menurun sejalan semakin meningkatnya kesibukan.

Andaikata nanti, saya tak bisa hadir, tak lupa saya mengucapkan “Selamat mengadakan Pestablogger 2009″….semoga makin banyak blogger baru, menambah banyaknya ide segar yang muncul. Khusus buat mas Iman, saya mohon maaf jika terpaksa tak bisa hadir, dan semoga acaranya sukses.

Iklan

Responses

  1. Happy blogging ๐Ÿ˜€
    hehehe sama bu kayaknya tahun ini ndak datang, byk tanggungjawab harus diselesaikan di kota ini. ๐Ÿ˜€
    semoga pelaksanaan tahun ini lebih baik lagi ๐Ÿ™‚

  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    belum sempat baca…

  3. Yup, selamat aja buat pestanya.

  4. Yaaaa bunda padahal berharap banget bisa ketemuan di pesta blogger…

    anw.. ati2 ke papuanya ya bun…

  5. Betul, Bu! Saya setuju dengan pendapatnya bahwa kuantitas blogger menurun karena pengaruh social network yg lain ๐Ÿ™‚
    Selamat bertugas, Bu! Hati-hati…

  6. Ku juga tak bisa hadir buk..
    Semoga semua tetap semangat ngeblog…

  7. Hem, saya juga nggak bakal bisa ikut bunda, karena pada tanggal itu bertepatan dgn pesta pernikahan keponakan, jadi bagi sahabat blogger yang hadir dinantian berita & kulasannya yach ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Jadwal lagi ketat & lagi sibuk yach bunda ?
    Tetap jaga kesehatan bunda Ratna, dan selamat bertugas ๐Ÿ™‚

    Best regard,
    Bintang

  8. saya juga mengalami penurunan kuantitas aktivitas blogging dikarenakan kesibukan offline, ibu. walaupun demikian, blog tetap media silaturrahim yang sangat baik bagi saya, karena bloger juga berkesempatan belajar, selain menjalin komunikasi, melalui aktivitas ini.

    selamat pesta bloger juga bagi para narabloger. semoga sukses. saya sendiri sudah pasti tidak dapat mengikuti karena harus berangkat jauh di penghujung oktober ini.

  9. kalo saya emang mengalami penurunan kuantitas karena si anak lagi menuntut banyak perhatian bu ๐Ÿ˜€

    yah ngga ketemu Bu Enny dong nanti ๐Ÿ˜ฆ

  10. lagi banyak tugas ya bu, semoga lancar-lancar saja dan jaga kesehatan. Banyak perjalanan kan menguras energi.

  11. Saya lihat memang banyak sekali blog yang sepi. Barangkali memang benar karena adanya kesibukan lain di jejaring sosial seperti facebook. Sukses aja deh untuk pesta Blogger 2009, semoga lancar dan meriah…

  12. Kalau saya sih, insya Allah dateng bu. Mudah2an hari Sabtu tanggal 24 nanti nggak ada acara yang lebih penting lagi.

    Kalau saya bu, relatif lebih jarang ngeblog bukannya saya tertarik pada Facebook, nggak bakalan deh saya lebih tertarik Facebook daripada ngeblog (walaupun saya punya akun Facebook) kecuali mungkin andaikan nanti Facebook lebih dapat memberikan tantangan yang lebih dari ngeblog. Saya sendiri relatif lebih jarang ngeblog karena ingin lebih menikmati kehidupan offline bersama keluarga dan teman2. Saya juga ingin latihan tae kwon doo dan main tenis lagi, sesuatu yang sudah saya jarang lakukan hampir 15 tahun belakangan ini. Maklumlah, sebagai orang yang menghargai “prinsip keseimbangan” saya berpendapat kekuatan otak harus diimbangi dengan kekuatan fisik (bukan berarti harus kuat seperti Samson loh… huehehe….), ya minimal jangan terlalu nggak berimbanglah.

    Memang bu, banyak blogger sekarang yang beralih terutama kepada Facebook. Itu terutama blogger-blogger yang doyan narsis dan dulu ngeblog mungkin hanya untuk sekedar narsis2an atau cuma ngeceng aja. Mungkin kini mereka sudah mendapatkan tempat narsisis yang lebih cocok yaitu Facebook. Orang2 begitu biasanya yang kualitas intelegensianya kelas dua. (Jangan dibalik loh…. bukan berarti semua yang punya akun Facebook berarti intelegensianya kelas dua semua, ya nggak lah). Tetapi ada hikmahnya juga bu, dengan hilangnya blog2 yang cuma mengumbar narsis dari A ke Z mudah2an blogsfer Indonesia menjadi paling tidak sedikit lebih bermutu (walaupun nggak janji juga…. huehehe…)

  13. semoga sukses pesta blogernya…sayang sekali di tahun ketiga ini pun saya gak bisa ikutan hiks ๐Ÿ˜ฆ

    baik2 dijalan bun…foto2 yg keren di papua ya…atau kalau sempet main2 ke biak dunk…katanya disana pantainya bagus banget!!!…

    untuk penurunan kualitas ngeblog…kayaknya memang terjadi bun…soalnya setan facebook lagi merajalela kemana mana ๐Ÿ˜€

  14. ngikutan pantau tanggal bukanya ๐Ÿ˜›

    after all, saya agak optimis nih.. bung iman soalnya pasti beda nih

  15. saya juga gak ikutan bu…
    semoga tahun depan ibu bisa ikutan PB lagi…

  16. Entah kapan saya punya kesempatan enghadiri pesta blogger, mungkin kalau diadakan di Jogja atau Surabaya kali bisa diusahakan.

    Pesta 2008 saya hanya membaca hasil liputannya dari para blogger yang hadir.
    Semoga tetap meriah acaranya.

    Selamat bekerja Bunda, semoga selamat sampai Papua dan kembali kerumah lagi.

  17. Padahal desya pengen ketemu bunda lho ๐Ÿ™‚

    semoga pesta bloggernya berjalan lancar…

    Bunda, met ulang tahun ya ๐Ÿ™‚
    semua doa yang terbaik buat bunda..

  18. Jadi pengen ikutan… pasti seru… syangnya kerjaan numpuk dan yg pasti jauh bnget… sy khan di Bima NTB.

    Salam blogger, thanks n good luck !

  19. Semoga pestanya berhasil seperti yang diharapkan. Amin.

    Saya sebenarnya ingin hadir sayang sekali tempatnya jauuuuh. Nunggu hasilnya saja.

  20. Sebenarnya pengen juga hadir karena belum pernah sama sekali, tapi 24 Oktober 2009 ada wisuda …

  21. 24 oktober ya? wah, semoga tugas-tugas saya di curup bisa segera diselesaikan, sehingga saya bisa ikutan di pesta itu…

  22. kunjungan perdana saya dan berharap mbak ratna sudi mampir ke gubuk saya. salam kenal

  23. Saya emang nggak begitu suka jalan2. Jadi, memantau dari jauh aja lah bagaimana riuh rendah Pesta Blogger 2009.

    Masih padat aja ya, Bu, kegiatannya? Sampe ke Papua segala. Semoga tetap selamat dalam lindungan-Nya.

  24. Menjalin silaturrahim Bu … lama banget ngak berkunjung … entah gara-garai sibuk, atau sibuk di FB … atau apa gitu. Pokoknya senang tulisan Bu Ratna

  25. salam juga untuk ibu dan keluarga
    beberapa saat ini saya juga mengalami penurunan aktifitas menulis di blog karena kesibukan offline yang tiada terkira kadang memang menyita waktu untuk di luar rumah jadi kesempatan menulis hanya menjadi tumpukan di pikiran
    saya jadi jarang juga bersilaturahmi ke sini karena keadaan
    tapi saya tetep menyempatkan waktu ketika pas dirumah
    salam sehat selalu bu

  26. penasaran juga bu dengan pesta blogger ini:)

    yang belum pernah datang di pesta blogger,
    fety

  27. Saya juga tampaknya harus absen pada pesta blogger kali ini.

    Tentang blog dan kuantitasnya dari pengamatan saya juga melihat adanya penurunan, mudah2an ini hanya sesaat. Yang penting menulis jalan terus, apapun medianya. Meskipun begitu saya merasa ngeblog tetap memiliki keasyikan dan kepuasan tersendiri.

  28. berencana datang,
    sambil naik becak

  29. Wah, saya tahun ini nggak bisa ikut pesta bloger lagi (padahal tahun kemarin sudah janji pada diri sendiri tahun ini mau ikut). Bahkan kemarin di Yogya ada pesta bloger juga (tanggal 17 Oktober) saya juga nggak ikut, karena nggak ada bloger yang kenal. Lagipula pas tanggal itu saya nonton konser Dwiki Dharmawan.

    Selamat menjalankan tugas ya Mbak. Wah, masih sibuk terus …

  30. saya sih dari dulu pingin ikut tapi ya gimana..di negeri orang je..

  31. sebenarnya saya sudah nabung untuk ikutan bun, sekalian mau ke jogja untuk ketemu teman bloger, tapi gempa menguncang sumbar…jadi niat saya tertahan….

  32. Awalnya saya daftar untuk ikut. Tapi kayaknya kok suasananya nggak pas ya. Apalagi, di hari yang sama ada acara keluarga di Serang. Ya sudahlah. Tahun ini nggak jadi ikut.

  33. kuantitas dan kualitas ngeblog tentunya tante ๐Ÿ˜€
    tante ayok ikut. saya ikut nih, debut pertama nyobain kumpul2 blogger langsung ke sana. ahaa ๐Ÿ˜€

  34. duuh.. sepi donk mbak gak dateng..
    gw juga jadi mikir2… dateng gak ya??

    hikkss

  35. Selamat bertugas, Ibu… Sukses untuk tugasnya dan lancar untuk seluruh perjalanannya. Kesehatannya ya, Bu… ๐Ÿ™‚

  36. emang acaranya ngapain aja sech?

  37. Pendapat saya mungkin hampir sama dengan pendapat Pak Yari. Aktivitas ngeblog saya menurun bukan karena berganti ke Facebook, tetapi karena kesibukan saya akhir-akhir ini.

  38. Ohhh..ibu gak dateng? pantesann..aku udah celingak celinguk ๐Ÿ™‚

    Ibu Sehat kan? ๐Ÿ™‚

  39. Sama Bu, juga tidak bisa hadir ^_^
    Semoga acara Ibu di Papua juga sukses..
    Jangan lupa oleh-oleh ceritanya Bu…

  40. Bloghicking malam-malam. Mengunjungi para sahabat, siapa tahu ada suguhan yang hangat.

  41. Sama saya juga tidak datang ibu .,..

    saya sedang ke Jogya …
    And yess …
    Saya berhasil bertemu ibu Tuti dan Uda Vizon disana

    Bikin pesta blogger kecil-kecilan … (hehehe)

    salam saya
    (sedang sibuk ya Bu …?)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: