Oleh: edratna | Januari 3, 2010

Ketemu teman

Liburan akhir tahun kali ini penuh dengan urusan keluarga, kesibukan masing-masing anggota keluarga membuat acara kumpul keluarga bukan masalah mudah. Entah sudah beberapa kali  dibuat rencana, namun pada detik terakhir ada saja yang tak bisa hadir, entah karena ada pekerjaan mendadak atau kesibukan lainnya. Karena biasanya saya ke Bandung hanya pas akhir pekan, dan acara telah berderet sejak pagi sampai malam, jarang saya bisa menyempatkan waktu ketemu teman-teman. Merupakan hal yang menggembirakan, karena pada tahun baru,kali ini, saya mendapat kunjungan teman blogger yang menjadi penulis, yang saya perkirakan sebentar lagi akan sulit ketemu beliau, karena kesibukannya.

Dan saat saya posting tentang “Kunjungan pertama di tahun baru”, saya mendapat komentar dari pak Hendra, yang membuatku malu. Ya, saya dan beliau telah beberapa kali berniat ketemu, namun ada saja halangannya. Jadi saat membaca komentar beliau, saya langsung bertanya pada suami, apakah hari Senin ada waktu, agar bisa menemui pak Hendra? Kemudian saya mengirim message melalui face book….dan ternyata di Minggu pagi ini, saya mendapat sms beliau kalau ada kemungkinan bisa ketemu hari Minggu jika kebetulan saya tak sibuk. Kebetulan saya hari Minggu belum punya acara, karena kemarin sudah lelah seharian keluar sampai malam hari. Saat itu saya  hanya di rumah,  menunggu suami yang sedang ke toko bahan bangunan, jadi saya mengirim sms kalau saya sedang menunggu suami, dan nanti saya akan sms pak Hendra, jika suami sudah datang, untuk menanyakan apakah kami bisa ketemu. Dan ternyata pak Hendra akan ke IBCC/Ace Hardware yang lokasinya dekat rumah saya. Jadi saya menjawab apakah beliau berkenan singgah di rumah saya?

Pertemuan di Bandung

Betapa menyenangkan, ternyata pak Hendra sms mau singgah di rumah saya, tak lama kemudian saya melihat ada mobil berhenti di depan rumah, saya segera membukakan pintu rumah. Kamipun asyik mengobrol, apalagi tak lama kemudian suami bisa bergabung. Saya mencoba menghubungi DM, sayangnya DM sedang ada acara ke luar, sehingga tidak bisa gabung. Saya mengenal pak Hendra melalui blog, yang  melalui blognya lebih dikenal dengan nama Oemar Bakri. Saya lebih mengenal beliau melalui cerita keponakan saya, yang kebetulan seangkatan dengan si bungsu, dan tinggal di rumah saya. Beliau termasuk dosen favorit  keponakan saya dan teman-temannya di Geofisika ITB. Dan setelah ketemu tatap muka, dan mengobrol lama…..saya percaya kalau beliau dosen yang sabar dan baik hati, jadi sangat wajar disenangi para mahasiswa/mahasiswinya. Terimakasih pak Hendra, semoga lain kali kita bisa mengobrol lebih lama lagi.

Iklan

Responses

  1. berarti pak oemar bakrie adalah tamu kedua yang berkunjung pada tahun ini, bu? hihi.

    senang banget bisa ketemu dengan narablog yang selama ini hanya bisa berkomunikasi lewat media elektronik pastinya ya, bu.

    jadi, apa sekarang ibu masih di bandung?

    Hehehe…betul Marsmallow…dan saya sungguh senang beliau berkenan singgah di rumah saya…dan saya hanya sempat menyuguhi minum teh. Saya di Bandung sampai hari ini, besok sudah kembali ke Jakarta

  2. kapan2 kalo ke bandung, bolehlah bertemu orang2 hebat2 ini 🙂

    Tentu boleh Arul…..udah tahu kan blognya beliau?

  3. Wah, menyenangkan…
    Dikunjungi para tamu blogger di Bandung selagi liburan.

    Nggak ganggu ‘honeymoon’, Bu? Hehehe

    Iya, menyenangkan sekali…kalau direncanakan terkadang malah gagal karena ada saja halangannya.
    Honeymoon? Lha kan udah terusan…tiga minggu libur panjang terus setiap akhir pekan

  4. Terima kasih Bu sudah langsung ditulis reportase-nya … Saya malahan belum sempat update blog saya …

    BTW, saya jadi malu dengan beberapa kalimat terakhir itu, soalnya ada dosen lain yg lebih favorit Bu, yaitu yg memberi nilainya hanya A dan B saja … hehehe …

    Dosen favorit kan tak selalu harus memberi nilai A dan B, terkadang harus berani mengatakan tidak lulus. Ini dimaksudkan agar mahasiswa belajar dengan baik. Sebagaimana seorang pemimpin, selain memberikan hadiah berupa promosi, juga harus berani mengambil keputusan untuk menerapkan hukuman.
    Mahasiswa menyenangi dosen yang ramah, terbuka, dan mau memberi penjelasan jika ada pertanyaan mahasiswa. Si bungsu mempunyai dosen favorit, walau nilainya pas-pas an di mata ajaran perkuliahan dosen tsb….hehehe. Dia pernah juga ikut kuliah pak A (menyelundup), hanya gara-gara temannya bilang pak A enak sekali cara memberi kuliahnya…padahal dia tak ambil mata kuliah tersebut, tapi pengin tahu

  5. ..
    Wuih baru 3 hari masuk 2010 udah 2 kali kopdar..
    Bakalan mecahin rekor nih..
    🙂

    Kalau sama DM pengin dapat bukunya (kan udah sering kopdar di Jakarta)…sedang pak Hendra sebetulnya sudah dijadualkan berulangkali tapi tak ketemu waktu yang cocok.

  6. Asiknya ketemu temen 🙂

    Memang asyik

  7. setiap kopdar memang selalu meninggalkan cerita tersendiri ya Bu… 😉

    senengnyaaaa….

    Betul Chic…apalagi selama ini terasa sudah dekat sekali, walau belum pernah ketemu

  8. wah rasanya seneng ya Bu..
    bisa bersua dengan teman..
    terasa lebih berarti.. dan terasa ada keharuan dan kebahagiaan di dalamnya..

    salam sahabat blogger ya Bu…
    n met taon baru… moga makin sukses n bahagia slalu

    Selamat tahun baru 2010….semoga tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
    Ketemu teman selalu ada hal baru, dan sangat menyenangkan

  9. duh… jadi teringat temen lama

    Hmm

  10. sungguh menyenangkan bisa ketemu dengan teman, bu enny, dan saya yakin pertemuan seperti itu bisa merekatkan tali silaturahmi. masih terus mengencangkan niat utk bisa ketemu sama ibu. entah, kapan?

    Hehehe..iya, pas bapak ada launching buku, saya pas nggak bisa datang ke TIM ya. Ntar kalau pak Sawali ke Jakarta, ngabari ya…atau jika saya ke Semarang…padahal adik kandungku tinggal di Semarang, tapi udah lama saya nggak ke sana, justru adik yang sering ke Jakarta.

  11. wah mbak….hehehehe saya jadi ingin kopdar juga…semoga tahun ini yah?

    Hayoo…hayoo.. Wieda, kalau pulang ke Indonesia ngabari ya, bisa kopdar di Jakarta maupun Bandung. Dan kang Yari (komen di bawah ini, juga mau kopdar juga…apalagi beliau pernah tinggal di Kanada

  12. wah senangnya, pasti seru banget bisa menyambung silaturrahmi. jadi kebelet kopdar, hee, kapan yah…

    Kopdar kadang-kadang malah bisa berhasil jika dadakan…mungkin karena orang-orang nya sama sibuk.

  13. Wow, pasti menyenangkan ketemu teman2 yach bunda Ratna 🙂
    Terkadang perteman / persahabatn itu datangnya dgn cara yang nggak kita duga, dari blog kini bisa jadi teman / sahabat sangat menyenangkan bunda.

    Wah- kapan2 kalau ada kesempatan kita juga bisa saling kopdar yach bunda 🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang

    Lha ayoo Bintang….bagaimana kalau menghadiri soft launching bukunya DM di Newseum, hari Selasa nanti…..bisa ketemu para blogger. Memang malam hari, di satu sisi repot yang punya anak kecil, tapi memudahkan yang kerja bisa hadir. Saya berusaha datang ke sana jika tak ada halangan apa-apa.

  14. Ooo…. IBCC itu Istana Plaza ya bu?? Yang di perempatan jalan pajajaran itu?? Kalo iya, padahal saya cukup sering ke sana lho. Hehehe….. Rumah bu edratna deket situ ya??

    Saya sendiri tahun baruan ada di Jakarta dari tanggal 30 Des sampai 2 Jan. Tanggal 3 ada acara tahun baruan di kantor. Tanggal 4 udah masuk kerja… 😦

    Tapi asik juga sepertinya ketemu temen2 blogger, walaupun saya termasuk yang jarang kopdaran, bahkan hampir nggak pernah kecuali pada saat pesta blogger aja. Ya udah, kalau ada kesempatan (paling seru sih antara 3-10 orang) saya ikut kopdaran deh…. :mrgreen:

    Kang Yari mau kopdaran? Lha ntar kalau Wieda mudik ke Indonesia dari Kanada? Kan Wieda urang Bandung juga.

  15. wahhhh senangnya di tahun baru ketemu teman wahhhhh, salam bun, selamat tahun baru ya…semoga lebih baik..

    Itu kopdar tak di sengaja…hehehe…kalau disengaja malah sering meleset.
    DM ternyata rumahnya dekat sekali, hanya beda RW.
    Selamat Tahun Baru juga ya…semoga tahun 2010 ini lebih baik dibanding sebelumnya

  16. Wah, senengnya Mbak Enny duduk diapit dua bapak yang ganteng dan mateng … hik hik … (maaf Mbak, rada sembrono ini saya … 😀 )

    Wahh iya mbak…diapit dua cowok ganteng, udah matang semua (Lha udah berambut putih…hehehe).
    Dan saya langsung cepet-cepet mandi begitu tahu pak Hendra mau ke rumah….hahaha…maklum biasa di Jakarta, jadi di Bandung suka kedinginan

  17. wah, ibu ketemuan dengan pak hendra grandis. ternyata dunia begitu sempit 🙂
    ada banyak kenangan dengan pak hendra waktu pulang ke Indonesia pertengahan tahun lalu..

    Lho! Iya ya….Kupikir Fety dari IPB…dari ITB ya…
    Selama ini dengan pak Hendra sudah merasa kenal dekat, tapi hanya melalui dunia maya….dan begitu ketemu langsung seperti teman lama yang jarang ketemu…hehehe

  18. saya jadi pengen ketemu sama bu Eny lagi..
    kapan ya bu Eny ke Palembang?
    *ngarep*

    Lha ayo..kapan Itik Kecil ke Jakarta…jangan cuma Chika yang dikabari…jika ada waktu pasti tak usahakan ketemu.
    Wahh saya juga pengin banget ke Palembang lagi…..ingat sungai Musi, empek2 Palembang, dan juga pernah melihat keajinan songket Palembang…

  19. wah memang indah pertemuannya bu. banyak hal yang bisa diambil dari pertemanan itu

    Betul. apalagi memang sebelumnya telah saling mengenal di dunia maya

  20. mempererat tali silaturahmi

    Yup…betul

  21. salah, bu. fety dari UGM 🙂
    Tapi, sebelum ke Jepang pernah tinggal di bandung 2 tahun. Ketemu pak hendra, karena penelitian bareng antara Chiba Univ, ITB, BMG dan LIPI. Dosen yang baik, sepakat bu ttg pak hendra.

    Hmm..jadi sempat ketemu pak Hendra ya….

  22. Akhirnya setelah sekian lama ya bu hihihi

    EM

    Betul…malah udah keduluan Imel ya, padahal dari ujung dunia sana….kebangetan ya, padahal rumah saya dan beliau dekat juga, begitu dari rumah saya lewat tol, terus turun ke Kopo….paling-paling sekitar 10-15 menit.

  23. Padahal sama-sama di Bandung ya, Bu. Aku malah belum pernah ketemu beliau. Bahkan ke rumah Ibu yang di Bandung pun ya baru kemarin.

    Ya, sayang aku sedang di luar. Kalau bisa bergabung pasti jadi pertemuan yang seru (maklum, ada anak mudanya, hihhi).

    Semoga suatu saat aku bisa bertemu dengan beliau pula…

    Itulah Niel, kita masing-masing punya kesibukan sendiri, Dan jika pulang ke Bandung, agenda sudah terjadual dari pagi sampai malam. Libur kemarin kan memang fokusnya cuma satu….menemani dan menunggui anak….

  24. wah asyik betul bisa kopdar di rumah. sekalian disuguhi makan siang masakan bu enny nggak bu? hihihi…

    Sayangnya, saya hanya sempat menjamu air teh….hiks:P

  25. menunggu waktu untuk ketemu dengan bunda! 🙂
    dua hari lagiiiiii

    Selamat hari minggu Bunda 🙂
    Selamat beraktivitas

    Sampai ketemu di Newseum, Eka…

  26. Wah, saya juga sering ngalamin hal ini, Bu…janjian ketemu kawan,direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, tapi pasti gagal total, entah karena kesibukan, acara mendadak atau hujan/banjir. tapi, ketemuan yang dadakan/ mepet waktu malah lebih sering terlaksana..hmmm…kenapa ya?

    Betul Nana…..acara DM nanti mestinya bisa digunakan untuk kopdar Bandung, tentu dari blogger yang juga penikmat sastra


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: