Oleh: edratna | Juni 4, 2010

Business and Leisure

Sore itu,  karena seminggu sebelumnya lelah sekali, saya tertidur saat sedang leyeh-leyeh membaca. Agar tak terganggu dering hape, maka hape di buat silent. Saya tidur nyenyak, dan saat terbangun saya membaca sms dari mbak Tuti, apakah saya bisa mengirim artikel? Waduhh…langsung bingung nih, maklum tulisanku di blog sering kemana-mana, menulis di blog sendiri tentu saja akan lebih pede. Ditambah lagi, artikel Nana yang diposting di blog mbak Tuti bikin keder, Nana yang biasanya menulis ringan, ternyata di blognya mbak Tuti menulis hal yang serius……

Awalnya saya berencana menulis tentang cerita sehari-hari, tapi menjadi batal setelah saya baca ulang besoknya, kok kayaknya kurang tepat. Kebetulan saya akan bertugas ke Bali, sekaligus menengok anak yang sekarang bekerja di Bali, jadi saya membalas sms mbak Tuti, bahwa mungkin saya akan mengirim tulisan setelah pulang dari Bali. Sampai dua hari sepulang dari Bali, saya masih bingung, entah kenapa kok jadi nggak pede ya….akhirnya karena sudah janji saya memberanikan diri mengirim email ke mbak Tuti, dengan pesan mohon di edit lagi, maklum mbak Tuti kan penulis jadi saya yakin tulisanku akan dibaca ulang dan di edit, agar sesuai dengan karakter pembaca TV.

Silahkan bergabung dengan TV…ehh Tutinonka’s Veranda…..

Monggo…..

Responses

  1. Mbak Enny, terimakasih sekali sudah berkenan menjadi penulis tamu di Tutinonka’s Veranda. Banyak foto-fotonya lagi. Meskipun cukup panjang, tidak banyak saya edit kok, karena semua menarik.

    Wuiii …. seneng banget TV mendapat tamu Mbak Enny.

    Salam hangat Mbak 🙂

    Mbak Tuti….matur nuwun tawarannya.
    Sempat nggak pede dulu…hehehe

  2. Saya baru dari sana Bu …

    di sana saya menulis seperti ini …

    (sodara-sodara sekalian …
    jika boleh saya bercerita … saya sangat terkesan dengan persahabatan mereka berdua …
    Masih terbayang ketika Ibu Tuti waktu itu menginap di Rumah Ibu EDRatna di selatan jakarta … ketika launching 24 sauh …
    sungguh suatu ikatan yang indah yang hanya bisa kita temui di aktifitas Blogging …)

    Salam saya Bu

    Aktifitas blogging ternyata membuat banyak ketemu teman di dunia maya yang menjadi sahabat di dunia nyata.
    Dan saya pengagum cerita mbak Tuti sejak dulu….dulu saya langganan Femina, mbak Tuti dulu sering menulis di Femina, Kartini dan Anita Cemerlang.
    Rumah saya terbuka buat teman-teman kok, yang sering Yoga, tapi cuma sampai numpang mandi, belum mau tidur di rumah.
    Mbak Tuti saat itu mau tidur di rumah karena kebetulan suami di Bandung, kalau ada beliau segan. Setelah saya cerita ke suami, suami bilang…”Lain kali kalau mbak Tuti mau ke Jakarta ngabari aja, biar saya tetap di Bandung.”…hahaha

  3. segera meluncur kesana.. 🙂

    Mangga…silahkan

  4. wah, ibu mulai mengembangkan sayap di dunia kepenulisan 🙂

    Hahaha..bukan Fety….ini namanya kerjasama antar narablog…..
    Dan ide mbak Tuti memang menantang

  5. Wah… tulisan saya bikin keder?
    saya anggap sebagai pujian ya Bu? 🙂

    Saya memang berniat menulis yang ringan-ringan di blog saya, Bu…soalnya tulisan yang”berat” udah banyak ditulis oleh mereka yang lebih mumpuni, hehe…
    kalau pun saya nulis yang ada tambahan pengetahuan baru, sedapat mungkin saya menulisnya masih dengan gaya bercerita.

    wah, jadi melantur nih, Bu… segera meluncur…

    salam hangat, Bu…

  6. Guest blogger dan guest post adalah salah satu upaya memperluas cakrawala dan mengasah ketrampilan menulis dan langkah ini patut dipuji .. say yakin kedepan akan lebih banyak lagi pembaca yang bisa menikmati tulisanmu di beberapa guest blog.. sok atuh disemangatkan terus ya.. menulis kadang bisa jadi pelepasan emosi juga.. paling tidak buat saya yang bertugas di negeri si bau kelek ini 😀

    salam hangat dari afrika barat, nuhun pisan udah ditengokin..

    Makasih Kang….saya bolak balik nengok blog akang, rupanya sibuk banget ya.
    Ide mbak Tuti menarik, karena sebetulnya beliau waktunya lagi padat, dikejar target, harus segera selesai S3…padahal blog beliau menarik dan banyak dikunjungi tamu. Jadi, dengan ide ini, blog mbak Tuti tetap eksis, dan beliau tak perlu mencari ide tulisan karena waktu yang sangat terbatas.

  7. Kalau sudah dipercaya, tentu akan ada lagi tawaran buat menjadi penulis Bu Eny…

    Bersiap-siap aja…

    Ha! Santai aja kok…..sebenarnya menulis di blog selain belajar menulis hal yang umum, juga bisa mengurangi stres.
    Kalau soal menulis yang lain, sehari-harinya sudah sibuk menulis….tapi bidang yang lain….hihihi

  8. pingin melihat dulu programnya mbak tutik itu, bu, hehe … wah, menulis atas permintaan seorang sahabat memang gampang2 susah, bu, hehe … tapi saya yakin kok, bu enny pasti mampu melakukannya dg baik. selamat berlibur ke bali, bu. eh, berlibur atau tugas, bu?

    Iya pak…saya mesti mikir beneran, menyesuaikan dengan gaya tulisan dan karakter bu Tuti dari blognya.
    Saya juga diminta mengisi majalah Warta Pensiun,maklum udah pensiun, pertama-tama saya juga mempelajari dulu, seperti apa karakter dan isi tulisan yang diharapkan sesuai dengan pembaca majalah tersebut. Program mbak Tuti ini menarik, terutama buat saya…karena kalau mengisi blog sendiri kan kita sudah merasa pas dengan gaya tulisan kita, beda jika diminta mengisi blog orang lain.

    Btw…saya ke Bali tugas pak …tanggal 25 s/d 27 benar-benar tugas…baru tanggal 28 s/d 30 Mei 2010 jalan-jalan sekaligus menikmati libur panjang. Dan saya berterima kasih pada teman (atasan saya) yang telah mengajak saya tugas ke Bali

  9. Assalamu’alaikum wr,wb
    Bu Edratna,,, apa kabar,>> Sudah lama saya tidak Blogwalking 🙂

    HHmm… pasti tulisannya menarik sekali, tidak seperti tulisan di blog saya,, kebanyakan ga jelas 😦

    Tapi, tak akan pernah berhenti menulis kok 😉

    Salam semangat selalu

    Selamat datang kembali…ayolah menulis lagi di kala sempat.
    Menulis yang ringan-ringan juga tak masalah kok

  10. bu enny masih tugas juga, kalau gitu belum pensiun dong,

    ok deh dolan ke bu tuti dulu

    Sudah pensiun mbak Monda, kemudian ditawari kerjaan paruh waktu……seneng juga, karena sebagian besar bisa dikerjakan di rumah, sesekali ke kantor, mengajar…ternasuk ke luar kota juga. Sekedar ada aktifitas, biar nggak pikun mbak

  11. Menulis atas permintaan? Wah, gampang-gampang susah, karena mesti menyesuaikan dengan style sipeminta.
    Saya langsung ke tekape, jadi belum ngasih komentar.

    Memang gampang-gampang susah, karena mesti mempelajari karakter pemilik blog, dan gaya penulisan teman lainnya.

  12. Wah, meluncur ke TKP, Bu Enny…
    Cihuyyyy….

    Ntar Donny gantian nulis untuk ditayangkan di TV

  13. Saya yakin tulisan ibu pasti menarik (seperti biasanya) 😀

    Alhamdulillah, jika tulisanku bisa dinikmati mbak Nurita

  14. di ibu tuti blog yah..bolehlah nengok kesana..wah..mantep nih ..

    Silahkan mas…

  15. barusan selesai baca di TV, bun..
    wah asyik banget..

    sesuai dengan peribahasa
    sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui..
    ato..
    menyelam sambil minum air…

    rugi dong kalo ada tugas luar kota gak sekalian jalan2.. 🙂 heheh

    Betul Anna, selama memang ada kesempatan
    Tapi dulu..saat masih aktif hal seperti ini sulit mendapat kesempatan

  16. Wah, seorang bu edratna ternyata memilki kekhawatiran juga ya pada saat diminta menulis di blog teman. Apalagi bagi mereka yang bisa dibilang amatiran bu. Tapi saya yakin dan percaya bahwa seorang Bu Edratna akan terus menghasilkan tulisan2 yang mumpuni

    Lha iyalah, kalau di blog sendiri kan suka-suka..kalau di blog teman, mesti mengenal gaya tulisan teman tersebut, seleranya, seperti apa tulisan yang diharapkan..jadi diskusi dulu melalui sms

  17. Senang baca blog bu Ratna….ngomong2 rasanya ibu adalah alumni UQ Brisbane?
    Bagaimana bisa jadi terkenal Bu Ratna…
    saya sudah punya blog, tapi gak pernah ada yang visit alias komen…
    Saya memang harus banyak menulis dan belajar…
    salam manis,

    Nina, saya bukan alumni UQ..tapi si sulung sempat menikmati kuliah disana (UI int’l) dan saya sempat seminar di UQ dan jalan-jalan sekitar Brisbane.
    Teruslah menulis Nina, dan harus sering blogwalking, nanti lama-lama akan banyak pengunjung yang datang


Tinggalkan Balasan

Kategori

