Oleh: edratna | Agustus 1, 2011

Food Court Pasaraya, 30 Juli 2011

Pagi-pagi saya menanyakan pada si sulung, apa siang ini ada acara? Dia menjawab, belum….. namun mungkin saja dia harus kerja jika ditelepon oleh bos nya. Setelah sholat Dhuhur, saya dan si sulung segera berangkat ke Pasaraya naik taksi. Sopir taksi yang kami tumpangi sebelumnya bekerja di BUMN dan karena sesuatu hal, dia harus keluar dan menjadi sopir taksi. Dan sopir ini suka cerita, punya berbagai anekdot, sehingga saat sudah sampai Pasaraya, rasanya waktu cepat sekali berlalu. Masuk ke area food court yang relatif sepi, hati ini ikut sedih, padahal jika jam makan siang, dulu susah sekali mendapatkan kursi di sini. Saya dulu suka mengajak tamu dari luar kota atau luar negeri ke Mal ini, kemudian makan di food court nya. Setelah clingak-clinguk saya ketemu dengan Imelda dan Kai, ternyata sudah ada Yessy dan Diajeng di situ. Kami langsung terlibat obrolan seru, kemudian saya pesan makanan bersama si sulung.

Tak lama kemudian datang Linda, disusul oleh Batavusu (maaf namanya nggak hafal…kok malah nama blognya) bersama nyonya, kemudian di susul  bang Hery Azwan. Rety menyusul kemudian dengan Moza yang lelap di gendongan…..Moza lucu sekali. Kika menyusul kemudian…..tapi sayang sekali Kika tak punya teman mengobrol sehingga terlihat pendiam sekali…. atau memang pendiam ya Kika. Sedang bang Hery langsung asyik mengobrol dengan si sulung, apalagi setelah si sulung tahu bahwa bang Hery merupakan alumni pondok pesantren Gontor yang sangat terkenal itu. Dan yang menjadi surprise, ternyata dalam salah satu cerita yang ditulis di buku “Negeri 5 Menara” ada cerita tentang bang Hery… wahh jadi penasaran, cerita yang bagian apa ya…saat ditanya bang Hery hanya senyum-senyum saja.

Imelda dan Enny

Linda memang seperti saya duga, rame bin meriah, suaranya seperti burung prenjak yang tak berhenti berkicau, senang sekali mendengar pengalaman Linda yang diceritakan dengan gaya lucu.Tak lama datang Retty bersama Moza digendongan, wajah Moza lucu sekali, memakai topi. Kai senang banget melihat Moza, apalagi setelah topinya dilepas, dan terlihat kepalanya yang gundul.

Sayang Kika tak bisa lama, karena ada pertemuan berikutnya… waduhh ……Sabtu sore kok meeting. Batavusu dan nyonya juga ikut menyusul, tinggalah grup ibu-ibu yang meneruskan cerita… dan juga pesan makanan yang terus menerus…mengobrol, ketawa … haus …. pesan minum. Entah masing-masing habis berapa gelas …..

Yessy dan Moza...Tangguh sudah pantas punya adik lagi (foto by Rety)

 Dan kali ini Yessy, benar-benar keibuan, Moza anteng dalam gendongan Yessy dan asyik menyusu dari botol.

Acara makin seru setelah Retty N. Hakim datang….Retty yang ini awalnya tak banyak cerita, hanya mendengarkan, namun akhirnya terpengaruh dengan obrolan Linda dan mulai ikut menyahut. Apalagi setelah Linda mempraktekkan hasil seminar tentang “Otak”… apakah kita tipe yang dominan, serta bagaimana sebaiknya untuk memperbaiki.

Bang Hery langsung mengambil sedotan, dipasang tegak lurus, dengan mata terbuka lebar… kemudian satu mata ditutup, dilihat kecenderungan sedotan tadi bergerak ke arah mana….dan ganti mata sebelah yang lain ditutup… dilihat perubahan kecenderungan ke arah mana. Jika arahnya cenderung ke kanan, maka sebenarnya kita dominan otak kanan (eeh…apa kiri ya Linda?). Demikian juga, jika kita mengatupkan kedua tangan, diikuti dengan gaya sedakep…jadi ingat om NH yang banyak sekali foto sedakepnya. Tak lama kemudian datang Novi…..dia belum punya blog, dan merupakan fans dari TE..semoga Novi ikut terpengaruh untuk mulai menulis di blog.

Gambar ultraman di kertas tisue, yang diprotes Kai (foto by Imelda)

Kai sempat agak rewel, anak sulungku mencoba menggambar di kertas…dan Kai yang awalnya ogah-ogah an akhirnya mau mengintip gambar di kertas tisu tersebut. Dan apa kata Kai? “Gambar harusnya di kertas bukan di tisu,”…hahaha, pinter Kai, om Narpati yang salah ya. Kemudian Kai protes, katanya Ultraman nggak pakai kumis…hahaha…karena terlanjur tercoret, jadi seperti ada kumisnya.

Gaya Ultraman, dan Kai ingin gaya yang lain sendiri (foto diambil dari FB Imelda)

Dan Kai pula yang menyebabkan kami semua bergaya bak ultra seven dan ultraman….tapi Kai tetap ingin beda. Saat semua orang mengangkat tangan seperti gaya ultraman, Kai pakai gaya ultra seven…begitu pula saat semua mengikuti gaya ultra seven, ternyata Kai pakai gaya ultraman…..Kai memang pandai, lucu dan bikin gemes.

Gaya ultra seven, dan Kai gaya Ultraman.....(foto diambil dari FB Imelda).....

Kemudian bang Hery pamit pulang, tinggalah si sulung dan Kai yang pria….namun kami para ibu ini masih asyik mengobrol. Dan apa yang menyebabkan pertemuan ini bubar? Dalam rangka menghibur tamu, maka food court memberikan sajian life music  … sayangnya suaranya keras sekali (walau suara penyanyinya lumayan bagus)… sehingga tak bisa mengobrol lagi.

Mungkin ini perlu juga menjadi perhatian pengelola, apa fungsi dari food court, jika merupakan ajang pertemuan, maka sebaiknya suara musik nya jangan terlalu keras, sehingga pengunjung masih bisa asyik mengobrol sambil makan. Akhirnya kami berdiri dari kursi dan pulang  ….. di jalan si sulung bisik-bisik, “saya terjebak dalam obrolan para ibu.“…. hahaha

Iklan

Responses

  1. Si Kai emang kreatif banget. Nggak mau sama dengan ibu-ibu.

    Iya…Kai lucu dan kreatif, maunya berbeda dengan yang lain…..hehehe

  2. Weekend yang spesial ya bu 😀
    senang liat foto2 dengan berbagai gaya itu
    dan tetep dong superstar nya Kai dengan gaya sendiri hihihi …

    Superstarnya tetap Kai….
    Week end spesial, apalagi sudah lama tak jalan berdua si sulung…

  3. waaah ibu…rajin sekali sudah update lagi 😀 aku malah belum tulis apa-apa. Internetku mati nyala mulu di sini. sepertinya mau ikutan puasa.

    Saya senang sekali karena banyak yang mau datang di dua hari kopdar itu. Soal si Kika, emang pendiam kok dia di blog saya aja dia jarang komentar (moga-moga dia berkomentar di sini)

    Saya senang memilih pasaraya karena makanannya enak (dan murah) dibanding tempat “modern” lainnya. Lagipula sepi kan bu 😀

    EM

    Kalau rajin, artinya kerjaan lain lagi mandeg…hehehe…
    Mungkin udah bawaan hari libur….
    Tapi hari ini kerjaan harus selesai dan dikirim lewat email…..syukurlah kantornya hari pertama puasa libur…asyiiik

  4. Mbak Retty nggak banyak bicara pada awalnya? Hmmm… Kalau di ingatanku kok kesannya Mbak Retty biasanya punya banyak cerita ya? (Pikiran saya ini terpengaruh blognya kali… hehehe). Riku nggak ikut ya?

    Yang anteng Retty N. Hakim
    Jadi Sabtu itu ada dua Retty…yang satu mamanya Moza (Rety hatimungilku)…dia ini rame, tapi kalah sama yang lain (maksudnya kalah sama Linda, yang lebih heboh)
    Sedang Reety N. Hakim anteng…tapi jika udah kenal lama, asyik juga mengobrolnya….
    Bukankah cara mengobrol kita memang beda ya….Linda kayaknya saingan sama saya deh ngobrolnya..hahaha
    Bang Hery asyik ngobrol dengan si sulung….

  5. Satu kata: SERU! Kalau harus kata yang kedua: IRI

    Hahaha…ntar kalau ke Indonesia jangan diem-diem..jadi disambut meriah….mau pilih Mal mana, ayuk aja.

  6. bu enny, itulah persaingan bisnis…dulu pasaraya ramenya top banget tapi sekarang sepiii banget….saya tertarik dengan obrolan tentang otak kiri dan otak kanan…dari gaya sidakep…kalau mbak EM otak kiri atau kanan yah? (soalnya sidakepnya sama kayak saya bu…hehehehe)

    Betuul..semakin banyak Mal dengan berbagai daya tarik..yang enak sih konsumen tinggal pilih.

  7. hahahaha…senang sekali bisa kopdar bersama…..

    Ternyata blogger itu nyambung nggak hanya didunia maya…dibunia nyata lebih seru hehehe…..

    Thanks alot yah Mbak Imelda, Bunda Ratna, Yessy, Mbak Diajeng, Bang herry, Bang Batavusu, Reti Moza, Retty Hakim, Kika, Narpati, Eliza…. so nice and happy day ….

    Kapan2 kit ajumpa lagi 🙂

    best regard,

    Bintang

    Dan kopdar rame-rame begini seru ya…..hahaha…
    Saya ingat cerita-cerita Linda tentang otak kanan-kiri kemarin..

  8. wah bu Enny…terimakasih ya tulisannya, membaca tulisan ini pagi-pagi, jadi teringat pertemuan singkat hari Sabtu kemarin….pertemuan itu kali pertama saya bertemu dengan teman2 fans TE dalam jumlah yang cukup banyak…mengesankan sekali ya, bisa saling kenal, tambah teman, bisa saling membangun untuk memperbaiki blog….dan terutama temu kangen dengan Imelda, yang notabene adalah teman saya di SMA

    kabarnya ada acara buka bersama lagi bersama pencipta TE ? wah ditnggu deh kabarnya, smg bsa ikut hadir juga….

    Adjeng

    Sama-sama…entah kenapa saya kok ide lainnya mandeg, jadi up date blog dulu, mumpung masih ingat.
    Bukber? Entah…..tapi memang Imel bisik2, bahwa akan ketemu lagi…berarti ada dong ya?

  9. Ah.
    Pertemuan yang luar biasa menyenangkan. Sayangnya saya tidak bisa join di dua tanggal tersebut :(.

    Wahh sayang….kalau ada Zizy pasti tambah rame….

  10. wah keren banget tuh foto bergaya ultraman dan ultra seven nya…
    btw saya gak pernah tau lho ada ultra seven. apa itu temennya ultraman? 😀

    Saya juga nggak begitu tahu..mungkin cerita ultraman generasi sekarang…..

  11. Saya seidem sama Arman di atas.
    Saya juga gak eprnah denger ultra seven :p
    Anyway, selalu menyenangkan ketemu sama ibu dan teman-teman kemarin, kalo bukan evennya mbak EM yang datang, rasanya sulit mengumpulkan teman-teman 🙂

    Betul Yessy….acara ngumpul begini ternyata tak mudah juga, karena semua sibuk urusan masing-masing. Adanya EM, yang waktu pulkam nya terbatas, membuat kita bisa kumpul ya, walau sebetulnya saya juga mengharapkan Puak dan Eka bisa datang.

  12. Hehehe…saya kan jarang-jarang nongol di TE, lebih jarang lagi nenangga… Hari Sabtu itu dari pagi sudah wara wiri ke sana ke mari, dan terlambat luar biasa lamanya dari janji saya pada Adjeng hehehe….jadilah Retty yang pendiam.

    Saya bakal sering-sering nenangga ke sini kayaknya bu, nyari ilmu hehehe….

    Iya Nih…..tapi kayaknya saya pernah baca nama Retty N. Hakim di blog siapa ya? Siapa lagi, kalau bukan di TE..senang ketemu Retty.

  13. ini pasaraya di blok M, keliatannya sepi bu, apa karena harga termasuk golongan atas ya?

    wah senangnya bisa kopdar2 bareng teman2 blogger 🙂

    Iya sekarang sepi banget, padahal dulu kalau jam makan sulit dapat tempat disitu…
    Hmm kopdar selalu menyenangkan….

  14. Serunya kopdaran ini…
    Kai lucu banget si.. Gemes deh,,,

    Yup….
    Kai lucu dan bikin gemes….

  15. wuah, senangnya pada ketemuan 🙂 dan cerita bu enny selalu lengkap.

    Iya, jika ada umur, ntar kalau Fety pulkam, kita bisa atur ketemuan.

  16. Buuuuu…
    seru banget acara kopdarnya yaaaa…
    Dan rupanya bu Enny datang di ke 2 acaranya mba Imel ya?…eksis abis…hihihi…

    Aura kopdar sedang menyeruak di kalangan para blogger gara gara mba Imel nih…hihihi…

    Eh..eh..setahu aku juga adanya ultraman taro lho…apa udah ada yang lebih canggih yak?

    Harus segera didiskusikan nih…biar Fathir tetep gaul…hihihi..

    Yup betul..karena waktu Imel terbatas….
    Kalau sesama blogger di Indonesia bisa kapan aja, dan biasanya saya mendadak …dan hanya tertentu saja, tergantung kesempatan yang ada.

  17. Hahaha gaya foto ultraman 😀
    kocak 🙂

    *ini komen sambil tersenyum pahit gak bisa kopdaran* Uhuk

    Ditunggu Yessy….
    Kai lucu dan pinter, akhirnya para orangtua ngikuti gayanya dia semua..ehh Kai sendiri mau yang berbeda

  18. seru sekali deh bu,,,ibu2 blogger yang luar biasa dan tetap eksis dengan blognya..menginspirasi sekali bu,,,agar terus menulis dan terus ngeblog..^^terimakasih untuk sharingnya bu…

    Dan…ternyata…
    Sata tlisipan terus sama Retty…padahal sama-sama datang di Pesta blogger tahun 2007, saat itu saya jadi moderator “Women issues” bersama Lita….ehh Retty pilih yang jurnalism.
    Terus Pesta blogger 2008 saya datang lagi..tapi juga nggak ketemu Retty…tahun selanjutnya saya tak bisa hadir karena pas Pesta blogger ada tugas keluar kota.
    Yang sulit adalah mendisiplinkan diri sendiri untuk terus menulis.

  19. Saat itu badan gak fit
    Andai bisa berada di sana dan curi2 pandang dari jauh menatap bara blogger hebat itu 🙂

    Blogger manusia biasa kok…..hahaha

  20. seru banget foto-foto kopdarnya… 🙂
    aku kapan bisa ikutan kopdar ya..

    Hayoo….kapanpun bisa..mungkin sebentar lagi ada Pesta Blogger?

  21. ibu apa kabar? senang ya bisa kumpul2. saya jadi kangen udah lama ga ngumpul2 gitu 🙂

    Kabar baik Gita…..sekarang Gita dimana? Dulu kan di Bandung Selatan…baca blogmu kayaknya pindah ke daerah Semarang-Jepara ya?

  22. Hahaha… Kai berhasil menularkan gaya ultraman kepada teman2 ibunya 😀
    Saya baru sekali dua kali mampir di blognya Mbak Imelda, jadi belum terlalu kenal, Bu 😳

    Hehehe…Kai memang lucu…
    Dan disiplin, anakku diprotes karena menggambar di kertas tidue…seharusnya kalau menggambar di kertas…hehehe

  23. wahhhh rammee… serunya.. pengen ikut.. 😦
    ngiri.. pengen ketemu mbak EM juga…
    btw, gaya ultramen itu lucu mbak bhihihi serasa jadi muda lagi..

    Hahaha…itu orang tua yang kangen jadi anak-anak lagi..menirukan Kai….lucu dan seru.

  24. waaaahhh…..2x kali kopdar berturut2 ya Bu Enny 🙂
    sayang, saya hari itu harus menjemput family di bandara SoetTa, jd tetap saja kehilangan momen kopdar yang pastinya seru ini 🙂
    salam

    Hehehe…iya, kebetulan saya acaranya sengaja dikosongkan dan tak ada tugas ke luar kota. Dan anak sulung saya juga mau menemani

  25. http://buahcintaretty.blogspot.com/2011/08/mengenal-otak-karena-kopdar.html

    [Ibu Enny, yang menulis di blog Edratna jeli mengenali ketertarikanku pada topik otak…]

  26. […] https://edratna.wordpress.com/2011/08/01/food-court-pasaraya-30-juli-2011 […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: