Oleh: edratna | Januari 1, 2012

Kegiatan akhir tahun:Jalan-jalan bersama anak, menantu, cucu

Ara

Entah kenapa, biasanya pada bulan Desember kegiatan sudah mulai menurun, kecuali bagi orang yang masih aktif bekerja. Tahun 2011 ini sungguh merupakan tahun yang penuh kenangan, antara cobaan dan kenikmatan yang kami peroleh. Awal tahun saya masih ingat adik bungsuku didiagnosa sakit jantung, sampai  awal bulan Mei, kami semua masih kawatir, apalagi pasca operasi terjadi perdarahan dua kali. Pada saat yang bersamaan, suami sempat masuk RSCM…lengkap sudah kelelahan dan kesibukan yang harus dijalani, bahkan saya sempat jatuh terpeleset di lorong RSCM, mungkin karena kecapekan. Dan awal Juni, kembali suami masuk rumah sakit, dan didiagnosa kena glaucoma. Rasanya badan babak belur, dan ternyata Tuhan memberikan cobaan namun juga memberikan karunia bagi kami sekeluarga. Tak disangka, saya dan suami termasuk yang bisa berangkat naik Haji tahun ini, dan Alhamdulillah perjalanan ibadah Haji berjalan lancar…….Tuhan benar-benar menyayangi saya dan suami.

Sepulang Haji, kesibukan yang selama ini tertunda, kembali menghampiri, bahkan sampai mendekati hari Natal, saya masih sibuk sekali. Demikian juga suami, karena harus mengejar ketertinggalan selama ditinggal menunaikan ibadah Haji. Namun, diantara kesibukan tadi, bulan Desember merupakan hari-hari yang tak dilupakan di keluarga kami, karena pada bulan Desember ada 4 (empat) orang anggota keluarga yang berulang tahun, diawali oleh menantu, kemudian adik bungsuku, suami dan anak sulungku. Saat hari libur bersama, saya mengajak anak sulungku, menantu dan cucu jalan-jalan ke GC, untuk menunjukkan tempat dimana saya bekerja dua kali seminggu. Sekaligus menunjukkan tempat makan yang biasa saya sambangi saat makan siang, yaitu “Eat n Eat“. Ternyata saat hari libur, Eat n Eat penuh sesak, anak kecil berlarian, si kecil yang duduk di kursi makan bayi, bolak balik tertabrak orang ataupun kereta dorong, rasanya makan menjadi tidak nikmat. Jadi, kayaknya tidak direkomendasikan mengajak bayi untuk makan di tempat makan yang rame,  tempat makan di Mal yang umum seperti ini. Dan makanan yang sesuai dengan anak umur 11 bulan juga nyaris tidak ada, syukurlah si kecil makan nya termasuk mudah. Dari tempat makan, kami ke Lotte Mart, disini si kecil nyaris tertabrak oleh ibu-ibu yang mendorong kereta belanjaan, belum anak kecil yang berlarian kesana kemari….hmm memang sepertinya Mal menjadi arena bermain di hari libur, sekaligus menemani orangtua belanja berbagai kebutuhan rumah tangga.

Ara, Bunda dan Babe

Minggu berikutnya, kami pergi ke daerah Depok, karena rumah pertama kami sebetulnya berada di daerah Depok, demikian juga sebidang tanah yang belum sempat diapa-apakan. Agak ragu juga, namun si sulung ingin ngajak jalan-jalan…. menurut perkiraan Depok tak terlalu ramai di hari libur… ternyata malah padat sekali.

Bubur ikan, jamur dan Phitan dari restoran Little Asia

Setelah melihat rumah dan tanah, kami mampir ke Mal Margo City, ke restoran “Little Asia” karena sudah kapok sulit mencari makanan yang cocok buat si kecil saat di Eat n Eat. Di restoran ini, kami memesan “Bubur ikan +jamur+phitan” dalam porsi cukup besar, dan betapa senangnya si kecil (Ara) dapat menikmati makan bubur ayam.

Gurami 2 rasa

Makanan lain yang dipesan adalah “Gurami 2 rasa”…menurut saya rasanya standar seperti restoran lainnya, tapi bubur ikannya sungguh enak. Karena porsi besar, kami hanya pesan dua makanan tersebut, selain minuman: yaitu red ginger dan chinese tea.

Red Ginger

Red Ginger ini disajikan tawar, dan setelah didiamkan agak lama, maka rasa Red Ginger tadi menjadi manis, seperti diberi tambahan gula pasir. Makan bubur ikan hangat dan red ginger, badan menjadi hangat dan segar.

Makan-makan dalam rangka Ultah Narpati

Perjalanan dari Depok ke Jakarta ternyata makan waktu 2 (dua) jam, rupanya ada kecelakaan di jalan Simatupang, depan gedung Antam. Kami berbelok melalui jalan tikus, melalui jalan Kahfi II, berbelok-belok sampai akhirnya berada di komplek Departemen Kesehatan Pondok Labu, dan akhirnya keluar di belakang Dapur susu, belakang RS Fatmawati. Liburan yang menyenangkan, walau sekedar jalan-jalan bersama anak/menantu dan cucu, karena hari-hari biasa semuanya punya kesibukan masing-masing.

Tiup lilin (Babe dan Ara)

Sampai rumah, kami memberi kejutan pada si sulung, walau capek kami semua semangat menyanyikan lagu ulang tahun dan meniup lilin.

Malam tahun baru, kami memutuskan hanya dirumah saja, hanya mencoba main kembang api bersama si kecil. Dan kembang api dinyalakan masih sore, supaya si kecil sempat ikut bermain sebelum tidur. Tanpa keluar rumahpun, sekeliling kami rame, orang-orang memasang kembang api dan petasan, makin menjelang pergantian tahun suasana makin meriah. Semoga Tahun Baru 2012 ini, merupakan tahun yang lebih baik dibanding tahun 2011, dan kita semua diberikan kemudahan.

Iklan

Responses

  1. Selamat tahun baru 2012, Bu Enny… Semoga di tahun ini, semakin banyak kebaikan yg kita lakukan maupun peroleh..

    Jalan-jalan bareng keluarga adalah kesempatan berharga yang tak boleh kita sia-siakan ya Bu? Selagi ada kesempatan, kita harus manfaatkan sebaik-baiknya, sebelum semuanya hilang dari hadapan kita.. 🙂

    Selamat Tahun Baru juga Uda…
    Semoga tahun ini lebih baik lagi

  2. Hi hi hi … cakep banget dedeknya … 😀

    Hehehe..makasih

  3. seneng ya bu bisa pada ngumpul pas tahun baru… 🙂

    btw itu bubur ikan pake telur pitannya menggiurkan banget. hahaha.

    selamat tahun baru ya bu!!

    Buburnya enak Arman..nyam..nyam..
    Selamat Tahun Baru Arman

  4. Hwaaa… Cucunya lucu, Bu…

    Hehehe…memang lagi lucu-lucu nya

  5. Sugeng Warsa Enggal 2012 bu En, kiranya brayat senantiasa diberkati Tuhan. Pengalaman yang sangat berharga bagi Ara menikmati kebersamaan dengan bunda, babe dan eyang tercinta. Salam

    Terimakasih mbak,
    Semoga Allah swt selalu melindungi langkah kita bersama keluarga.

  6. jalan2 yang seru ya bu, karena bisa meluangkan waktu bersama anak menantu dan cucu … yang pastinya langka banget ya karena semua pada sibuk

    selamat tahun baru ya Bu, semoga di tahun yang baru ini semuanya lebih baik dari tahun yang kemarin 🙂

    Selamat Tahun Baru juga Nique, semoga tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu ya.

  7. Sekalipun acaranya hanya makan-makan …
    namun saya yakin kehangatannya melebihi pesta manapun …

    sebab ini adalah … makan-makan bersama keluarga

    salam saya Bu EDRatna
    Selamat Tahun Baru

    Betul om..justru kehangatan keluarga ini yang penting

  8. selamat tahun baru mbak. happy family ya

    Selamat Tahun Baru juga Lidya

  9. Wah bu,
    Senang membacanya.
    Aku juga akhir tahun kemarin seperti biasa, bersama keluarga saja…. karena dimanapun berada, selama bersama2 org yg kita sayangi… tetap rasanya bahagia….

    Betul Zizi, memanfaatkan waktu bersama keluarga sungguh menyenangkan

  10. Senangnya, Bu… Menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta, sambil makan2 diluar 😀
    Ara lucu banget… Rambutnya mana yakk? Hehe…

    Hehehe…rambut Ara masih tipis jadi digundul dulu

  11. Waw, cucu Bu Enny sudah cukup besar juga ya. Makan bubur ayam udah bisa. Tapi itu jamurnya apa bisa makan juga ya Ara-nya..

    Selamat Tahun Baru ya Bu, selamat juga sudah pulang dari menunaikan ibadah Haji. 😀

    Ara sudah boleh makan apa saja…asal yang tak terlalu keras, pedas, asam.
    Selamat Tahun Baru juga Is

  12. Wah cucunya makin lucu dan menggemaskan, Bu.

    Selamat tahun baru untuk Bu Eni dan keluarga.. kira Kasih Tuhan selalu melingkupi hidup kita semua di tahun yang baru ini.

    Salam dari saya sekeluarga.

    Iya, Ara makin lucu…
    Semoga tahun 2012 ini lebih baik dibanding tahun lalu ya Don.

  13. Review tahun baru dan perjalanan hidup yang hebat, Bu 🙂 Selamat tahun baru

    Selamat tahun baru mbak….
    Semoga tahun 2012 lebih baik ya

  14. met tahun baru
    semoga selalu sehat dan sukses
    salam hangat dari blue
    p kabar

    Selamat Tahun Baru juga Blue…semoga sukses ya

  15. Bunda.. Selamat Hajjahnya ya.. semoga mabrur.
    Haduh aku udah lama gak kesini, gak tau banyak kabar -_-

    Btw Ara lucu bun!

    Makasih Eka…
    Ara memang makin lucu….

  16. bu enny, selamat tahun baru ya. semoga tahun ini semua sehat.
    bu, jadi penasaran sama bubur ikannya. kayaknya menggoda iman hehehe

    Makasih Menik….semoga tahun 2012 ini Menik dan suami juga makin sukses dan bahagia.
    Bubur ikannya memang enak dan murah….hehehe

  17. Selamat tahun baru Bu Enny.. semoga di tahun yang baru ini Bu Enny sekeluarga semakin dilimpahkan berkah oleh Allah SWT.. amin…

    merayakan tahun baru dirumah bersama keluarga memang yg paling menyenangkan, Bu… daripada keluar rumah tapi terjebak macet.. 😀

    selamat ulang tahun juga untuk 4 anggota keluarga Bu Enny 😀

    Makasih mbak Lyli, selamat Tahun Baru juga…semoga tahun 2012 ini lebih baik dan lebih membahagiakan ya
    Terimakasih atas ucapan ultahnya

  18. wah, catatan akhir tahun yang menyenangkan ya bu..
    membaca cerita ini hati ikut senang merasakan kebahagiaan bersama keluarga. perjalanan bersama keluarga memang memberi kesan tersendiri.

    Iya bu, menghabiskan waktu bersama keluarga sungguh menyenangkan.

  19. Aduh…lucunya si Ara 🙂
    Selamat memasuki 2012 ibu…semoga sukses selalu…

    Selamat tahun Baru juga, Mechta…
    Semoga makin sukses ya

  20. jalan-jalan bareng keluarga sangat menyenangkan meskipun dihadang kemacetan, saya juga merasakan pas tanggal 1, maunya ngajak anak berlibur ke tempat rekreasi, namun macetnya luar biasa

    Iya pak, hal sederhana, namun membahagiakan.

  21. selamat tahun baru 2012 Ibu.. sukses selalu..

    ngeliat gurami di atas, kok malah jadi pengen cumi saus tiram ya? :))

    Selamat Tahun Baru Aldi…semoga tahun 2012 lebih sukses ya

  22. Selamat tahun baru Bu Enny. Maaf, sudah lama tidak berkunjung. Eh, alhamdulillah juga ibadah hajinya lancar ya. Saya juga malam tahun baru gak ke mana2. Pergi ke mall sih, tapi jam 20.00 sudah nyampe rumah. Jam 10.00 udah tidur, meski berisik karena petasan dari tetangga. He he…

    Selamat Tahun Baru juga (walau telat)…
    Semoga tahun 2012 ini lebih baik bagi kita semua….

  23. alhamdulillah….
    sebuah kegiatan akhir tahun yang sangat menyenangkan….
    sungguh ikut berbahagia….

    Terimakasih, Amien

  24. iiii dedenya lucu., jadi kpengen punya anak neh hehe.,

    Hmmm

  25. Bu, kayanya si Ara senang sekali diajak jalan 🙂 Sekali-kali Ara diajak jalan-jalan ke Jepang, Bu, menengok bulik Narpen.

    Ara memang suka diajak jalan-jalan..
    Pengin sih Fety nengok si bungsu, tapi masih sama-sama sibuk

  26. Aku males bawa anak-anak ke family restoran kalau hari libur, apalagi di Indoensia hehehe. Anak-anak pernah aku marahi karena ikut-ikut saudaranya berlarian ke sana kemari

    Itu pengalaman pertama Imel..makanya saat berikutnya ada acara kumpul di rumah, mendingan delivery order aja.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: