Oleh: edratna | Desember 18, 2015

Raja Kepala Ikan

Bersama teman-teman dari Bank Kaltim

Bersama teman-teman dari Bank Kaltim

Teman dari sebuah bank di Kaltim ingin mengajak makan siang bersama, sambil menunggu bapak-bapak yang lain sholat Jumat. Restoran nya tidak jauh dari kantor bank tersebut, sehingga cukup untuk berjalan kaki.

Tentu saja saya menyambut tawaran ini, karena kalau ke kota ini, saya suka dengan masakan ikan nya. Ikan nya masih segar, sehingga dimasak bumbu apapun rasanya tetap enak. Selain itu saya sudah mengurangi daging merah, belum tentu sebulan sekali makan daging merah.

Halaman belakang RM Raja kepala Ikan, pohon nangkanya berbuah lebat

Halaman belakang RM Raja Kepala Ikan, pohon nangkanya berbuah lebat

Kami berjalan kaki ke restoran “Raja Kepala Ikan”, kata teman awalnya dinamakan nama lain, namun kemudian diubah menjadi nama ini, mungkin dianggap lebih hoki. Sampai di restoran, teman-teman yang lain sudah menunggu, dan tak lama kemudian makanan yang dipesan sudah siap. Restoran ini saya akui desain nya menarik, terbuka sehingga angin sepoi-sepoi bisa masuk, sehingga tak memerlukan AC. Jika hari hujan atau dianggap terlalu panas, kerai bisa diturunkan.

Sup Palumara

Sup Palumara

Kami memesan berbagai masakan, namun bagi saya, yang selalu saya cicipi adalah sup Palumara, yang merupakan sup ikan dengan berbagai bumbu, rasanya segar dan agak pedas sedikit.

Di restoran ini sup Palumara nya terlihat agak kental karena ada kemirinya, namun rasanya tetap segar. Bagi teman-teman yang datang ke kota Samarinda, bisa mencoba mencicipi sup Palumara di Restoran Raja Kepala Ikan, yang terletak di jalan Jendral Sudirman ini.


Responses

  1. Naksir sup pulumara nih Ibu Enny, kombinasi rempah, tomat dan ikan segar terasa menggoda. Semoga bisa nyoba di kesempatan mendatang. Salam

    Layak dicoba mbak Prih….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: