Oleh: edratna | Maret 4, 2016

Aurora Mansion Cafe

Depan Cafe Aurora

Depan Cafe Aurora

Tempatnya nyempil, di daerah perumahan Sentul City, kalau nggak diajak oleh teman yang kebetulan tinggal di sekitar daerah tersebut, tak terbayangkan bahwa itu lokasi sebuah tempat makan. Dari depan hanya terlihat rumah putih besar, dua tingkat, yang terlihat sepi.

Ternyata setelah melewati pintu gerbang dan terus masuk ke dalam, di belakang ada restoran bertingkat dan beberapa mobil yang pemiliknya sedang menikmati santap siang.

Interior dalam Cafe

Interior dalam Cafe

Kami segera bergegas, karena hujan mulai turun…..mencari tempat di lantai dua, yang menurut teman saya, pemandangannya lebih indah. Hujan makin deras turun, walau begitu keindahan pemandangan yang tampak dari balik hujan tetap memukau.

Pemandangan dari balik jendela

Pemandangan dari balik jendela

Lokasi restoran ini terletak di bukit dengan pemandangan yang hijau menghampar di sekelilingnya. Gunung Salak terlihat tinggi menjulang.

Interior Cafe

Interior Cafe

Desain interior restoran ini juga menyenangkan, membuat pengunjung bersantai menikmati makanan.

Grup pengunjung di pojok yang terdiri bapak-bapak terlihat serius mendiskusikan bisnisnya, terkadang terdengar suara salah seorang peserta diskusi yang cukup keras.

Hasil mengikat akik di Pasar Anyar

Hasil mengikat akik/giok di Pasar Anyar

Kami bergembira memamerkan hasil ikatan akik/ giok dari Pasar Anyar, ya hari ini kami hanya sekedar menyempatkan waktu untuk bersantai dan bergurau bersama sahabat dekat.

Sop buntut dan hot lemon tea

Sop buntut dan hot lemon tea

Makanan yang disajikan cukup beragam, karena hawa dingin, serta sudah sore hari, saya memesan sop buntut dan hot lemon tea. Sluurp…slurp…..terasa hangat di badan.

Tangga menuju lantai atas

Tangga menuju lantai atas

Waktu makin sore, kami menanyakan apakah bisa ikut sholat di sini? Kalau ada kekurangan, cafe ini perlu memperbaiki tempat sholatnya, minimal tempat wudunya tidak di luar, karena kami terpaksa berwudu pakai payung karena hari hujan. Dengan panorama yang indah ini, para pengunjung cafe pasti menghabiskan waktu yang cukup lama, sehingga bagi yang muslim pasti tak ingin kehilangan waktu sholatnya.

Dan…konon melihat matahari tenggelam dari atas bangunan cafe ini sangat mempesona…sayangnya saat kami ke sana cuaca sedang hujan lebat. Semoga suatu ketika sempat mampir lagi ke sini saat cuaca cerah sehingga bisa lebih menikmati pemandangan yang indah.


Responses

  1. Batu akik yg biru itu cakep juga loh

  2. Lokasi persisnya dimana ya? tempatnya bagus🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: