Oleh: edratna | Mei 25, 2016

Jika si kecil ikut Pentas Seni

Bermain cymbal drum

Bermain cymbal drum

Pentas Seni atau sering disingkat menjadi Pensi, merupakan kegiatan di sekolah dalam rangka acara kesenian, seringnya untuk merayakan kelulusan murid sekaligus perpisahan bagi murid yang telah lulus. Biasanya murid yang lulus duduk manis dan menikmati pertunjukan yang disajikan oleh adik-adik nya.

Gambar anak-anak TK dan piala yang dimenangkan.

Gambar anak-anak TK dan piala yang dimenangkan.

Karena bunda si kecil ada tugas dari kantor nya, rasanya nggak tega membiarkan si kecil hanya diantar oleh babe nya (panggilan dari si kecil untuk ayahnya). Jadi sayapun ikut serta menemani. Sekolah telah berpesan agar si kecil dirias di rumah biar cepat, namun kami (saya dan bunda si kecil) tak tega jika melihat si kecil ber make up yang terlalu tebal, jadi ya sekedar diberi bedak dan dioleskan lipstik tipis.

Taekwondo

Taekwondo

Sampai di sekolah sudah banyak orangtua murid yang datang dan rata-rata membawa kamera dan handycam untuk merekam kegiatan putra putrinya. Si kecil langsung bergabung dengan teman-teman nya untuk berganti pakaian sesuai acara yang akan diikutinya.

Si kecil tampil di 3 (tiga) acara, yaitu sebagai pemain cymbal di drum band, meragakan taekwondo bersama teman-teman nya, serta menari payung. Dan terakhir menari Makarena bersama semua murid, guru dan orang tua.  

Pergi ke angkasa luar pakai Magic School Bus.

Pergi ke angkasa luar pakai Magic School Bus.

Saya surprised melihat kesiapan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) BDN ini. Acara Pensi 2016 mempunyai thema “Petualangan ke angkasa luar.” Back drop dengan pernak-pernik bintang dari kertas krep sangat menunjang suasana panggung. Dan dimulailah acara satu demi satu, yaitu drum band dari seluruh anak murid Taman Kanak-Kanak tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan nyanyi dan tari “Yuuk kita suka musik” oleh anak-anak Kelompok Bermain yang lucu.

Ada satu anak yang ngambeg, ikut naik panggung namun cuma duduk dipojokan panggung melihat teman-teman nya menari. Acara terus berlanjut dengan tarian demi tarian, ada tari kuda kepang lengkap dengan pecutnya, angklung (dengan satu nada yang hilang, karena lupa digoyang angklungnya….hehehe), tari tempurung kelapa, bahkan ada pembacaan surat Al Araf oleh tiga anak dari TK B (yang lulus tahun ini) disertai tafsir bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Perwakilan anak dari TK B membacakan kesan dan ucapan terimakasih kepada para Guru yang telah mendidik dan membimbing selama di Taman Kanak-Kanak.

Tema Pensi 2016 TK: Petualangan ke luar angkasa.

Tema Pensi 2016 TK: Petualangan ke luar angkasa.

Acara pucak adalah operet “Petualangan ke angkasa luar.” Jika  ada lagu (nyanyian) ….. “ ayo kawan kita berangkat, naik delman atau onta, kita ramai-ramai, pergi ke bulan…., anak-anak TK BDN naik magic school bus untuk pergi ke angkasa luar.  Yang jelas saya salut dengan para Guru yang melatih anak-anak untuk tampil dengan bagus, apalagi satu anak berperan minimal di tiga acara, sungguh dedikasi yang luar biasa.

Dengan melihat rangkaian acara ini, para orangtua melihat kegiatan apa saja yang dilakukan oleh putra putrinya selama sekolah di TK ini. Berbagai hasil lukisan anak-anak dipajang di seluruh area TK, ada renang (yang tak ditunjukkan di acara ini, karena tidak mungkin), ada melukis, olahraga taekwondo, membaca Al Quran, menari, angklung dan lain-lain. Dan yang membuat hati bahagia, melihat mata si kecil berbinar-binar di panggung saat melihat Yangti dan babe duduk di kursi penonton. Jadi … Pentas Seni ternyata bisa diadakan oleh murid-murid Taman Kanak-Kanak dengan bagus.


Responses

  1. Lucu memang liat anak kecil yang lagi pentas. Menggemaskan

    Yup…..wajahnya masih polos.

  2. Seneng ya bu ngeliat anak anak pentas… Lucu…

    Iya…kalau salah pun lucu

  3. Seru bgt backdrop nya dan anak2nya juga hehe

    Saya salut sama guru2nya yang bisa melatih anak-anak sekecil itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: