Kencan makan siang dengan si sulung

Resto Ajag Ijig tampak luar
Resto Ajag Ijig tampak luar

Sudah sekitar setahun ini si sulung dapat proyek di daerah sekitar Pecenongan, sedang saya seminggu dua kali bekerja di daerah jalan Veteran. Jika waktunya pas, kami akan naik taksi dari rumah menuju daerah di belakang istana Merdeka ini. Sepanjang perjalanan yang terkadang sangat melelahkan, perjalanan bisa satu atau dua jam, tergantung tingkat kemacetannya, kami mengobrol ke sana kemari.

Dan setiap kali saya melewati sebuah resto yang desain nya unik di jalan Juanda, dalam hati saya bertanya, “Resto apakah itu?” Terbersit dalam hati, ingin mengajak makan siang bersama si sulung, berdua saja ….. nostalgia saat dia masih kecil.

Menunggu pesanan
Menunggu pesanan.

Setelah beberapa kali gagal, entah saya tak bisa meninggalkan tempat jam kerja saat makan siang, atau ganti si sulung berhalangan karena ada rapat dadakan, akhirnya kami sepakat untuk mencoba makan siang di Resto Ajag Ijig ini. Saya naik bajaj Rp.15.000,- dari tempat kerja, rupanya tukang bajaj sudah hafal lokasi resto Ajag Ijig ini. Dan ternyata pemilik resto ini adalah Carisa Putri, yang main film di Ayat-ayat Cinta.

Meja kursi di resto Ajag Ijig
Meja kursi di resto Ajag Ijig.

Sambil menunggu makanan siap, saya sibuk memotret desain resto ini yang unik, di langit-langit dipasangi kandang burung (tanpa burungnya), menunya khas makanan Jawa dan Betawi. 

Nasi bogana dan teh leci hangat.
Nasi bogana dan teh leci hangat.

Saya memesan nasi bogana, sedang si sulung nasi goreng, serta teh leci. Pas saya kirim WA interior Ajag Ijig ini, menantuku membalas dan mengatakan bahwa yang terkenal enak soto Betawi nya. Wah udah terlanjur, ya nggak apa-apa sih, karena saya juga sedang mengurangi santan serta minyak.

Nasi goreng
Nasi goreng

Yang menarik di resto ini suasananya, kami bisa mengobrol santai diiringi lagu-lagu, sehingga terasa nyaman. Saat itu ada dua pasangan muda selain kami, yang sedang makan di situ.

 

 

Keramik yang unik di toilet resto Ajag Ijig
Keramik yang unik di toilet resto Ajag Ijig

Saya melirik ke pasangan tersebut, ternyata mereka memesan soto Betawi. Sebelum pulang, saya ke toilet dulu….. dan ternyata toilet nya luas dan keramiknya unik. Saya cepat-cepat mengambil foto interior toilet di Ajag Ijig ini.

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Kencan makan siang dengan si sulung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s