Ketemuan di Pondok Serrata, Semarang

Saya lupa sejak kapan mulai heboh acara reuni an, mungkin diawali sejak  adanya sosmed ikut membuat saya terhubung dengan teman lama yang selama ini lama tak berjumpa. Akibatnya, jika memungkinkan,  diadakan reuni kecil-kecilan, berupa kopdar, ketemuan sambil makan-makan mengenang masa lalu. Bahkan ada beberapa kelompok teman yang membuat grup, yang tidak saja sekedar kumpul-kumpul namun juga melakukan hal-hal yang positif.

Minggu ketiga bulan April kemarin saya ada acara di Semarang, menghadiri pengukuhan adikku menjadi Guru Besar Universitas Diponegoro. Waktu luang yang ada saya sempatkan untuk ketemuan dengan teman-teman semasa SMA dan teman seangkatan di IPB. Karena waktunya nggak cukup dan acara saya lumayan padat, saya bersyukur teman-temanku bersama suaminya mau datang ke Pondok Serrata, hotel tempat saya menginap bersama suami.

Bersama Herwati, Tari, Henny dan pasangan masing-masing.

Saya agak nekat juga mengundang Tari dan Herwati (SMA 1 Madiun), disatukan dengan mengundang Henny (teman seangkatan di IPB) pada saat yang sama. Syukurlah obrolan langsung nyambung, bahkan para suami juga bisa mengobrol asyik. Suami saya yang dari mesin ITB, mas Santoso yang dari Arsitek UNDIP, mas Yudhi yang pengusaha dan mas Kus Sularso yang dokter dari UI, saya lihat asyik mengobrol dan saling bertukar nomor hape.

Saya bersama Tari, Herwati dan Henny juga langsung asyik mengobrol, obrolan tak jauh-jauh dari urusan kesehatan, dan hal-hal yang biasa diobrolkan ibu-ibu. Kami mengobrol di lobby hotel sambil minum jahe panas atau teh panas sesuai pilihan. Hotel Serrata ini menyenangkan, ada kolam renangnya, makanan nya sederhana namun miroso (sedap), dan suasana nya kekeluargaan. Ini kali kedua saya menginap di hotel Pondok Serrata, dipilih oleh adikku karena dekat dengan UNDIP dan rumah menantunya. Maklum jika sedang acara, rumah dia penuh, jadi kami menginap di Guest House atau Hotel agar memudahkan koordinasi dan tidak merepotkan. Terimakasih ya Tari, Herwati, Henny yang telah menyempatkan diri menemui saya, dan mengajak suami.

Suami saya bilang…”Teman-teman mu baik-baik ya, tahu kamu ke Semarang langsung mereka mau menengok ke hotel.” Syukurlah, semoga persahabatan kita tetap erat ya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s