Melihat Fujisan dari dekat

Menunggu shinkansen Kodomo di Toyohashi station

Setelah badan agak enakan, dan dicoba pergi ke Nagoya perutku tak bermasalah, anak dan menantuku membuat rencana pergi ke gunung Fuji (Fujisan….San=gunung).

Memang melihat gunung Fuji dari dekat ini merupakan keinginanku sejak pertama kali ke Jepang, namun saat kunjungan sebelumnya si bungsu sedang sibuk-sibuknya kuliah serta cuaca saat itu kurang bersahabat (hujan terus).

Kami berdiskusi mau nginep dimana, karena dari Fuji rencananya mau ke Tokyo. Bagaimana jika kemping di Fuji? Apa? Wahh tidaak….saya bisa kedinginan walau Jepang lagi musim panas. Jadi akhirnya setelah dari Fuji, rencananya kami menginap di Yokohama.

Agar tidak lelah, kami berencana menggunakan kendaraan umum, yaitu kereta api, apalagi kereta api di Jepang sungguh menyenangkan.  Dari apato kami mendorong koper kecil, berjalan kaki menuju stasiun Yagyubashi, selanjutnya naik kereta ke Stasiun Toyohashi. Dari stasiun Toyohashi naik shinkansen Kodama menuju stasiun Shin Fuji, kira-kira satu jam.

Senang sudah sampai Shin Fuji Station dan cuaca cerah

Betapa senangnya, cuaca cerah, dari stasiun Shin Fuji terlihat gunung Fuji yang gagah.

 

 

 

 

 

 

Shin Fuji Station

Kami menuju ke arah rental car, yang lokasinya dekat dari stasiun. Hiro berencana menyewa mobil untuk ke Gunung Fuji.

Target kami tidak tinggi agar badan tidak capek, apalagi malamnya langsung menuju Yokohama.

Fujisan terlihat di ujung jalan

Kami sempat nyasar, syukurlah dengan GPS akhirnya arah jalan ke Gunung Fuji sudah tepat, karena di ujung jalan terlihat gunung Fuji yang besar dan gagah. Pantas saja orang Jepang sangat menghormati gunung Fuji ini, makanya mereka memanggilnya dengan Fujisan….hanya gunung Fuji yang dipanggil dengan nama Fujisan.

Gunung Fuji terlihat seolah-olah di belakang rumah penduduk

 

Sepanjang jalan saya sibuk memotret, gunung Fuji terlihat jelas di belakang rumah penduduk, jadi kami makin yakin bahwa arah yang ditempuh sudah tepat.

Mobil merk Aqua yang menemani kami ke Fujisan

Awalnya saya bingung mengikuti pembicaraan Hiro dan Narp tentang Aqua dan Fit…setelah lama baru “ngeh” rupanya mereka membahas merk mobil. Kalau di tanah air, Aqua dan Fit adalah nama merk air kemasan, ternyata di Jepang merupakan merk mobil.

 

 

Nama kendaraan Hiro di Toyohashi adalah “Fit”, sedang mobil hybrid yang disewa namanya “Aqua”. Dan rupanya mobil hybrid betul-betul ngirit, karena seharian dipakai hanya memerlukan penggantian bahan bakar 19 liter.

Fujisan dilihat dari depan Makaino Farm Resort

Kami menuju Makaino Farm Resort, terlihat gunung Fuji yang tinggi menjulang, terbayang betapa capeknya saat Narp dan teman-teman nya mendaki gunung Fuji pada pertengahan tahun 2010.

 

Fujisan masih terlihat jelas

Sampai Makaino Farm Resort kebetulan Fujisan lagi bagus-bagus nya…cepat-cepat Hiro mengambil foto saya dan Narp.

 

 

 

Fumotoppara, Fujisan malu-malu dibalik awan

Karena lapar kami makan dulu … nggak tahunya mendung mulai muncul. Jadi yang awalnya mau lihat peternakan, diubah menuju Fumotoppara (Fumuto=kaki gunung, Para= field) … daerah yang paling tepat untuk mengambil foto Fujisan.

 

 

Hiro sibuk menyiapkan alat untuk memotret

Fumotoppara merupakan lapangan rumput yang luas sekali dan sering digunakan untuk kemping. Merupakan tempat yang tepat untuk ambil foto Fujisan.

Rupanya kami kurang mujur, Fujisan mulai tertutup awan …. Hiro membeli tiket masuk untuk tiga jam. Udara makin terasa dingin…karena penasaran, kami menunggu di dalam mobil. Apa boleh buat Fujisan malu-malu…dan melihat mendung yang makin tebal, akhirnya kami memutuskan pulang. Bersyukur saat di Makaino kami sempat ambil foto dengan latar belakang Fujisan.

Kata orang, siapa yang bisa melihat Fujisan dengan jelas berarti orang baik. Berarti baiknya nggak lama ya, karena sejak kami meninggalkan Fumotoppara sampai menuju stasiun Shin Fuji, gunung Fuji makin tertutup awan. Tapi ini juga membuat kami nggak kecewa, makanya betul saran Narp segera ambil foto di saat yang tepat, karena belum tentu ada kesempatan lagi.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s