Dari Asakusa ke Odaiba naik Tokyo Cruise

Jumat, 14 September 2018.

Narp sudah lama ingin ke Odaiba dengan naik kapal menyusuri  Sumida Gawa River yang membelah kota Tokyo. Sayang, selama ini dia hanya sendirian jika pergi ke Odaiba. Kali ini, dia meyakinkan saya dan Hiro untuk naik kapal menuju Odaiba, baru pulangnya naik kereta api. Saat Narp menghubungi Imelda lewat messenger, Imel sempat berkata…”Hati-hati lho, cuaca kurang bagus.” Saya juga agak deg-deg an, karena sejak menginjakkan kaki di Yokohama tadi malam, hujan terus mengguyur Tokyo, sempat reda dan kembali turun gerimis saat kami sampai di Asakusa Temple (Sensouji Asakusa).

Kapal Hotaluna

Namun saya juga penasaran, ingin mencoba merasakan naik kapal dengan pemandangan indah di kiri kanan sungai.

 

Kapal Hotaluna bersandar di Odaiba Beach Park

Kami melanjutkan perjalanan dari Sensouji Asakusa dengan berjalan kaki, sambil melihat pemandangan, memotret jika ada obyek yang menarik.

Skytree dan gedung Asahi Beer Headquarter

Kami sampai ke taman yang terletak di pinggir Sumida Gawa River dengan latar belakang Skytree yang menjulang. Setelah memotret dan menikmati pemandangan di sini, kami menyusuri sungai menuju tempat kapal yang akan kami naiki bersandar.

 

Perjalanan melalui pinggir sungai sungguh menenteramkan, di pinggir sungai pohon sakura membuat teduh, terbayang indahnya jika sedang berbunga. Kami melewati deretan pohon bambu, juga Tully’s Coffee, andai punya waktu ingin rasanya sejenak bersantai di Tully’s Coffee sambil melihat sungai dan kapal berlayar.

Bersama anak dan menantu, di dalam kapal Hotaluna

Kapal yang kami naiki bernama “Hotaluna”….berbentuk kapsul dengan jendela semuanya kaca, sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan di pinggir Sumida Gawa River yang membelah kota Tokyo sampai ke muara.

Dan ternyata kapalnya besar dan sungainya tenang sehingga kami benar-benar bisa menikmati pemandangan selama di perjalanan.

Sungguh menarik pemandangan di kiri kanan sungai, kami bisa melihat Skytree dari kejauhan dan gedung Asahi Beer Headquarters yang warnanya kuning dengan busa bir di atas nya (yg sering di olok-olok sebagai gedung pup), mendekati muara terlihat Tokyo Tower di sebelah kanan di balik gedung tinggi.

Pemandangan indah dari kapal

Penumpang yang rata-rata turis sibuk mengabadikan dengan kameranya. Mendekati muara dan setelah melewati “Rainbow Bridge” yang menghubungkan Tokyo dengan Odaiba, penumpang dipersilahkan naik dek jika ingin melihat keindahan muara sungai. Saat itu sore hari, matahari mulai turun, pemandangan nya sungguh indah.

Gedung Fuji TV

Dari kapal terlihat gedung Fuji TV yang terletak di Odaiba.

Odaiba Beach Park

Kapal ” Hotaluna” ini bisa diisi puluhan penumpang, ada cafe dan toilet sehingga jika membawa anak kecil tak perlu kawatir. Sungguh mengasyikkan menikmati pemandangan indah Tokyo dengan naik kapal.

Iklan

Satu pemikiran pada “Dari Asakusa ke Odaiba naik Tokyo Cruise

  1. Waktu saya naik cruise ini penumpangnya cuma 4 orang: saya, istri dan seorang turis bule dengan anaknya. Ternyata jalan kaki dari Asakusa ke dermaga sungai lumayan melelahkan juga. Hebat Bu Eny masih kuat jalan.

    Eh, di Tuly’s Cafe kebetulan kami bisa nongkrong lama karena menunggu jadwal keberangkatan kapal.

    Jalannya pelan-pelan bang Hery. Syukurlah masih kuat karena ternyata cukup jauh ya. Nggak mampir ke Tully’s Cafe di pinggir Sumida Gawa River karena habis makan siang di Naritaya Resto, juga waktunya kawatir nggak cukup untuk duduk-duduk lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s