Kejutan: Tamu dari jauh

Saya mengenal para sahabat si bungsu sejak zaman SD, entah kenapa nggak ingat sahabat si bungsu saat sekolah Taman Kanak-kanak, mungkin teman nya ya satu jemputan saja, dan nggak main ke rumah.  Saat si sulung dan si bungsu masih kecil sampai mulai menjadi mahasiswa, saya beruntung mendapat rumah dinas di Kompleks BRI Cipete Selatan. Bahkan si bungsu lahir di kompleks rumah dinas ini. Si sulung dan si bungsu sekolah di SD Negeri yang dekat kompleks, walau bagi para tetangga, sekolah negeri ini dianggap kurang sesuai, maklum ekskul terbatas. Namun saat itu lingkungan sekitar kompleks masih hijau, jadi justru anak-anak bisa bermain, berlarian dan memanjat pohon sepuasnya bersama anak-anak di luar lingkungan kompleks.

Sahabat si bungsu saat SD adalah Elmana, yang merupakan putri dari instruktur BRI, jabatan ayahnya saat itu. Setelah masuk SMP, sahabat si bungsu adalah Meta, yang sampai saat ini masih berhubungan baik. Meta ini yang mendampingi si bungsu saat menikah dan pernah menginap di apato si bungsu bersama suaminya, saat berkunjung ke Toyohashi. Kebetulan Meta juga baru melahirkan putri pertamanya sekitar bulan April 2019 lalu, sehingga si bungsu mendapat teman diskusi dan pengalaman Meta dalam merawat bayinya.

Si bungsu bersama Hiro, dedek bayi serta Dina dan Elang

Sahabat saat mahasiswa di Elektro ITB adalah Dina, yang setelah lulus S1 meneruskan kuliah S2 di Korea Selatan dan menikah dengan Fikar, teman satu angkatan. Dina pernah menginap di rumah dinas di Cipete, kalau saya sedang ada tugas ke Bandung dan menginap di hotel, si bungsu mengajak Dina ikut menemani tidur di hotel. Saya akrab dengan teman-teman si bungsu maupun si sulung, dan sudah saya anggap sebagai anak sendiri.

Senangnya bertemu sahabat

Hari Sabtu tgl.14 September 2019, kami mendapat kejutan ditengok oleh sahabat si bungsu, yaitu Dina Puspitarini dan Fikar beserta putranya yang ganteng (Elang). Saat ini Dina beserta keluarga kecilnya tinggal di Korea Selatan, karena Fikar sedang ambil postdoc di sana. Terbayang betapa senangnya si bungsu, karena mereka bertiga bersahabat dan banyak melakukan hal-hal bersama sejak mahasiswa. Kami mengobrol asyik, diseling tangisan baby D yang saat itu baru beberapa hari keluar dari rumah sakit. Mengobrol dengan Dina, membuat si bungsu banyak bersyukur, karena diberi kepercayaan sebagai ibu, yang nggak semua orang mendapatkannya.

Tentu saja, begitu ada kesempatan kami foto bersama dulu, dedek bayi masih banyak bobo nya. Elang mulai bosen karena tidak terlalu mengerti obrolan orangtua, jadi Dina dan Fikar bergantian menemani Elang bermain di luar apato. Saya cerita bahwa sungai belakang apato sering ada burung bangau datang, untuk berburu ikan…., jadi saat pulang Dina bersama suami dan Elang memilih jalan pulang di pinggir sungai,  akhirnya Fikar mendapatkan foto burung bangau sedang mengintai mangsanya di sungai.

Terimakasih ya Dina dan Fikar, sudah jauh-jauh dari Korea Selatan  menyempatkan menengok dedek bayi.

Satu pemikiran pada “Kejutan: Tamu dari jauh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s