Kebahagiaan seorang ibu

Apa yang diharapkan seorang ibu? Anak-anak yang sholeh, yang rajin, sopan santun, berbakti pada orangtua serta berbuat baik untuk sesama. Kasih sayang seorang anak sepanjang galah, namun kasih sayang seorang ibu adalah sepanjang jalan. Peribahasa tersebut ada benarnya, walaupun anak-anak sudah besar, seorang ibu akan selalu memikirkan anak-anaknya, berdoa kepada Allah swt agar anak-anaknya selalu dilindungi oleh Nya, untuk selalu berjalan di jalan yang mendapat ridho Nya, serta agar selalu dibukakan hatinya, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tak melanggar hukum.

Betapa bahagianya hati seorang ibu, di suatu pagi hari menerima sms dari anaknya sebagai berikut:

Happy mother day mom, semoga ibu tidak menyesal mempunyai anak sepertiku. I love you, mom”

Tak terasa air mataku berlinang, saya terharu atas perhatian anakku. Betapa cepatnya waktu berlalu, rasanya baru saja saya menggendong si kecil, mengantarkan masuk TK kecil pertama kalinya, dan dia menggelendot manja berpegangan pada bajuku. Sekarang anak-anak sudah besar, ya Allah, saya bersyukur atas segala karunia Mu, semoga Engkau melipat gandakan karunia yang telah Engkau berikan pada saya dan keluarga.

Waktupun berlalu, saya berdoa semoga anak-anakku selalu mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa, dan dengan doa seorang ibu semoga mereka mendapat kekuatan dan hati yang tulus dalam mengarungi dunia yang berat ini.

Tak lupa saya menyampaikan

Selamat Hari Ibu, semoga kita menjadi ibu yang melindungi keluarga, yang membuat anak dan suami merasa betah dirumah, dan memberi suasana rumah dengan kedamaian dan penuh kasih sayang.

Semoga kita tidak pernah menyesal menjadi seorang ibu.

37 pemikiran pada “Kebahagiaan seorang ibu

  1. Pria/gendut Sbya

    Saya yakin kasih sayang seorang ibu terhadap keluarga pasti tulus dan iklas, buktinya memberikan berkah pada anak2nya, apalagi kepada suaminya. SELAMAT HARI IBU ditahun 2007,smoga slalu diberikan Allah swt, kekuatan,kesehatan dan hidayahNYA. Amin.

  2. Pria/gendut Sbya,
    Terimakasih. salam juga untuk nyonya yang juga seorang ibu. Ibu bisa kuat dan tabah, karena kasih sayang dan cinta nya pada anak-anaknya. Alangkah indahnya jika ibu tadi juga didukung oleh seorang suami yang baik, dalam mendidik anak-anaknya.

  3. Dika,
    Makasih, semoga Dika nantinya akan menjadi seorang ibu yang baik, perekat bagi keluarga, membawa kedamaian dan ketentraman keluarga.
    Salam buat ibunya Dika ya.

  4. Selamat Hari Ibu,…

    Tadi saya mengucapkan itu, mama jadi nangis 😀 tangis bahagia….

    Katanya, mama sudah merasa bahagia melihat anak2nya bahagia 😀

  5. selamat hari ibu juga bu enny..
    semoga ibu tidak keberatan “mengurus beberapa anak” lagi seperti saya yang masih harus banyak belajar 🙂

  6. “seorang ibu akan selalu memikirkan anak-anaknya, berdoa kepada Allah swt agar anak-anaknya selalu dilindungi oleh Nya, untuk selalu berjalan di jalan yang mendapat ridho Nya, serta agar selalu dibukakan hatinya, untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tak melanggar hukum.”

    saya selalu yakin doa seperti itu pasti selalu ada buat saya..

    ah.. ga tahu mau ngomong apa lagi…

  7. Terima kasih untuk semua ibu diseluruh Indonesia tanpa bimbingan dan doronganmu tidak mungkin anakmu ini bisa seperti sekarang ini…
    Selamat Hari Ibu 🙂

  8. Bang_Al,
    Terimakasih, semoga semua perempuan di Indonesia menjadi ibu yang baik bagi keluarganya.

    Iko,
    Makasih, jawaban mamamu benar. Pagi-pagi putri bungsuku kirim sms, rasanya senaaang sekali. Juga saat si sulung mencium pipiku, bahagia sekali.

    Edo,
    Makasih, gpp, saya senang kok punya anak banyak, karena saya juga jadi tambah pinter.
    Bukankah ngeblog ini juga atas dorongan anak-anak?

    Leksa,
    Pasti ibumu juga akan mendoakan seperti itu, minimal lima kali selesai sholat wajib, doa sebelum tidur, bahkan deg2an menunggu anaknya pulang malam, semoga anaknya selalu dilindungi oleh Nya.

    Edel,
    Makasih, udah telepon ke Mama di Jakarta?

    Totoks,
    Terimakasih, tanpa ibu alm yang selalu tersenyum baik dikala suka dan duka, mendorongku jika saya takut, menangis terharu jika saya berhasil…saya tak mungkin menjadi seperti sekarang ini.

    Bachtiar,
    Makasih…makasih….

    Poppy,
    Makasih, saya berharap masih tetap bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anakku, memberi penerang bagi lingkunganku (anak-anak di KA I/9), juga ibu yang baik bagi teman anak-anakku, serta anak buahku

    Handaru,
    Doa anak yang baik masih bisa sampai. Jangan lupa doakan beliau setiap hari. Jika Handaru muslim, doakan beliau setiap habis sholat 5 waktu, semoga beliau arwahnya diterima oleh Nya, diringankan siksaan kuburnya, serta Allah swt memberikan kasih sayang Nya sebagaimana ibu menyayangi Handaru saat kecil.

    Evan,
    Minta tolong aja oleh papa, bagaimana?

    Papaevan,
    Iya, hari ibu tak berarti di kampung, tapi kalau ada telepon, kenapa tak telepon. Paling tidak ditanyakan kabar ibu, dan katakan bahwa papaevan menyayangi beliau. Bagi seorang ibu, kasihnya tak terbatas, anaknya menilpon aja udah senang sekali.

    Utaminingtyazzzz,
    Makasih, jangan lupa doakan mama alm ya, agar diringankan dan diterima oleh Nya.

  9. Aldi,
    Kalau bisa ketemu langsung pasti ibu lebih bahagia, walau sekedar ditraktir makan atau sekedar jalan-jalan. Berbahagialah ibu yang mempunyai putra seperti Aldi.

    Nurussadad,
    Makasih…segera sms ibu ya, bilang Nurussadad sangat bangga pada ibu, dan mohon doa restunya.

  10. Mbak Vitta,
    Makasih, Selamat Hari Ibu juga untuk mbak Vitta, semoga menjadi ibu yang membawa kedamaian bagi keluarganya.

    Anggara,
    Kangen atau teringat ibu?

  11. Ada teori yang bilang, kalau anak laki-laki itu lebih dekat ke ibu dan vice versa, anak perempuan ke bapak. Kemarin ketika hari Ibu, saya kebetulan ada di rumah, tante. Mengucapkan selamat Hari Ibu, untuk Ibu, untuk kakak, dan beberapa teman yang sudah menjadi Ibu.

    Semoga seorang Ibu tak pernah lelah memberikan kasih sayang. Aargh, jadi keinget Ibu di rumah lagi deh.

  12. Za,
    Bagi seorang ibu, anak perempuan atau laki-laki sama saja. Saya kebetulan dekat dengan keduanya, masih suka ngeloni Narpen kalau ke Bandung, mengobrol berdua, cerita gosip dsb nya. Demikian juga dengan sulungku, laki-laki, nonton bareng, diskusi, dari urusan ngeblog, baca buku dan lain-lain.

    Tapi pada umumnya anak laki-laki dekat dengan ibu…walaupun tak selalu.

  13. Djoko Prakosa

    Terima kasih mama…ibu…. kau sungguh sangat berarti buat akau dan sangat berjasa besar buat aku.

    nama mu selalu dihatiku.

    Djoko Prakoso,
    Mama atau ibumu akan bangga mempunyai putra seperti Djoko….semoga sukses, jangan lupa mohon doa dari ibu ya….

  14. Ardan

    Selamat hari ibu! Mami… Engkau menyayangi ku disaat aqw kesepian…engkau merawat dan menjaga selama 9 bulan demi cinta dan kasihmu tuk melahirkanku
    Ibu kan ku sayang kau sampai akhir hayatqwu

Tinggalkan komentar