Oleh: edratna | Mei 4, 2007

Di suatu pagi hari

Pagi-pagi….

Habis bangun pagi, sholat Subuh, …ehh…kok perasaan ada yang aneh ya. Tas si sulung tergeletak di meja, isinya sebagian berhamburan. Apakah itu, benda putih-putih menyerupai bubuk? Saya mulai deg-degan, berjalan mengendap-endap agar tak ada yang terbangun…mencium-cium benda putih tadi…tak ada baunya. Hati tambah deg-degan….jangan-jangan….aduhh…langsung migrenku kambuh.

Setelah ambil nafas, pelan-pelan saya menguatkan hati, dan mulai membangunkan si sulung.

“Mas….mas, bangun mas, udah siang”
“Hmm…….”
“Mas,…..bangun doong….”, udah makin kenceng

Dia mulai mengucek-ucek matanya.
“Mas, ibu mau ngomong dulu….”
“Ada apa bu,” …..sambil matanya bertanya-tanya
“Mas, ibu tetap sayang sama mas…apapun yang terjadi, mas tetap anak ibu”….bingung mulai dari mana.
“Iya, bu…” sambil kelihatan bingung
“Mas, apa sih yang ada diplastik dan berwarna putih? Mas nggak perlu takut, ibu nggak marah kok…manusia kan bisa berbuat salah, kita cari jalan keluarnya ”
” Ibu ngomong apa?”…sambil pelan-pelan bangkit
” Ini lho nak, benda apakah ini?”

“Oooo…. itu rinso bu”
????….agak-agak bingung
“Ibu tak percaya? Coba aja di test”‘…sambil jalan ke arah wastafel

“Ini bu, lihat…airnya berbusa,” katanya
“Mengapa ada rinso disitu, nak?”
“Kemarin dibawa kesekolah, bu”
“Kenapa?” …masih tak begitu mengerti, apa hubungan rinso dan sekolah
“Ceritanya panjang bu…..saya mencoba kayak spiderman, dan ternyata ada bekas telapak kaki saya ada didinding sekolah. Terus Ibu Kepala Sekolah nanya, siapa yang latihan spiderman disini? Saya mengaku bu, dan oleh beliau disuruh membawa rinso untuk dibersihkan….udah beres kok bu, kemarin temboknya udah saya bersihkan.”

Aduhh leganya…saya pikir narkoba.
(yang tidak pernah tahu bentuk narkoba seperti apa).

Iklan

Responses

  1. wah, ini cerita jaman smp atau sma huahahahaha 😀

  2. Waktu sulung masih SMA, masa yang paling menyenangkan bagi anak, tapi juga bikin deg2an ortu. Ibu jadi makin rajin mencium pipi anak (pagi , sore dan malam) untuk menunjukkan rasa sayang, sekaligus membaui apa ada bau yang aneh-aneh…hihihi…kalau ingat jaman itu…deg2an terus, tapi di depan anak harus tetap tersenyum.

    Nanti Papabonbon akan mengalami deh….

  3. hehehe..hati seorang ibu….jadi inget cerita “targedi buah nangka”

  4. Salah.. salah.. ceritanya tidak seperti itu…

    itu komentar kepala sekolah, yang melihat jejak sepatuku di dinding, dan langsung teriak, “siapa ini yang jejak kakinya ada di dinding? Mau jadi spiderman apa?”

  5. Ruly,

    Saya belum tahu…apa sih cerita tragedi buah nangka? Ganti cerita dong. Blog Ruly apa? Biar saya bisa berkunjung.

    Kunderemp,
    Begitu ya ceritanya…. pengin jadi spiderman? Untung kepala sekolahnya baik, sehingga cuma disuruh membersihkan…

  6. Hahahaha…

    Kunderemp,
    Begitu ya ceritanya…. pengin jadi spiderman? Untung kepala sekolahnya baik, sehingga cuma disuruh membersihkan…

    Coba kalo kepala sekolahnya sangar.. pasti disuruh bikin tembok baru 😀

  7. Arief,

    Hehehe…itulah Narpati yang suka bikin jantungan dan itu terjadi saat-saat dia masih SMA…kalau dia udah mendekat…dan berkata…”Ibu, saya mau minta maaf…saya berbuat kesalahan…”…langsung deh perutku nyeri dan kepala pusing. Pasti dia melakukan hal yang aneh2 di sekolah.

    Di satu sisi, karena ayah ibu saya guru…dan ayah saya banyak menolong anak bandel disekolah yang nyaris dikeluarkan dari sekolah…saya memahami tingkah laku anakku…sepanjang kenakalan dia bukan menjurus ke hal-hal di luar kesopanan atau aturan, dan hanya karena keingin tahuan….apaboleh buat tugas ortu menjadi orang yang setiap kali menghadap kepala sekolah/guru…memohon maaf….dan mendapat semprotan…syukurlah dia mengakhri sekolah di SMA dengan prestasi baik, sehingga semua guru/kepala sekolah berbalik memuji….”aneh tapi nyata”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: