Kejutan yang manis buat “Teri Videl Isir”

Tak pernah terbayangkan oleh Teri, bahwa hari itu dia akan menerima kejutan yang menyenangkan. Sejak hari Senin tanggal 1 Desember 2008, Teri mengikuti pelatihan Account Officer, yang diselenggarakan melalui kerjasama oleh LPPI dan Bank Papua. Masa pelatihan merupakan masa yang menyenangkan, karena bisa bertukar pengalaman dengan teman dari Cabang lain, yang dalam kondisi sehari-hari sulit ketemu, maklum ada beberapa daerah di Papua, yang hanya bisa dicapai melalui jalan udara ataupun melalui laut.

Pagi ini saya mendapat tugas mengajarkan tiga materi, dan setelah beristirahat semalaman, badan terasa lebih segar. Maklum perjalanan dari Jakarta ke Papua, yang ditempuh dalam waktu 7 (tujuh) jam, cukup melelahkan, apalagi sehari sebelumnya baru saja selesai mengajar di Surabaya. Cuaca terasa menyengat, karena Jayapura merupakan kota pantai. Dan pagi ini, staf dari LPPI memberitahu bahwa ada salah satu peserta yang tanggal 2 Desember 2008 ulang tahun, Bank Papua serta LPPI berniat memberikan kejutan. Disarankan agar kejutan dilaksanakan setelah break session yang pertama, karena setelah itu para peserta mendapatkan tugas kelompok.

Setelah coffee break, maka hadir Kepala Biro SDM Bank Papua, yang kemudian mengawali dengan sebuah cerita. Beliau tidak langsung memberikan ucapan selamat, tapi bercerita dulu tentang kisah seorang bayi yang lahir di keluarga Isir (salah satu suku di Sorong), yang di tengah kesulitan kehidupannya mampu bersekolah dan kemudian diterima di Bank Papua. Dan pada saat ini Teri Videl Isir ditempatkan di KCP Keppi. Belakangan saya baru mendapatkan cerita dari beberapa peserta, rupanya para peserta deg-deg an, dikira bapak Kepala Biro SDM akan memberitakan berita duka, dan tak menyangka bahwa itu bagian dari suatu kejutan. Bahkan sampai cerita selesai, Teri belum menyadari bahwa yang dimaksud adalah dia, karena selama ini dia belum pernah merayakan ulang tahun seperti itu.

Begitu Kepala Biro selesai mengucapkan pengantarnya, maka ada staf yang membawa kue berhias lilin diiringi musik, semua terpana….dan kemudian mulai bertepuk tangan.

Teri Videl Isir sedang memotong kue ulang tahunnya
Teri Videl Isir sedang memotong kue ulang tahunnya

Dan pada saat Teri diminta meniup lilin, diiringi nyanyian teman-temannya, kemudian memotong kue ulangtahunnya, dia masih terbata-bata saat diminta menyampaikan pidatonya.

Ucapan selamat dari Kepala Biro SDM
Ucapan selamat dari Kepala Biro SDM
Kado untuk Teri dari LPPI
Kado untuk Teri dari LPPI

Sayang foto-foto yang dambil kurang bagus, namun mudah2an masih bisa dinikmati.

“Selamat Ulang Tahun Teri Videl Isir”, semoga engkau berhasil dalam karirmu di Bank Papua, dan membuat ayah ibumu bangga.

Iklan

13 pemikiran pada “Kejutan yang manis buat “Teri Videl Isir”

  1. wah ibuuu..daku jadi kangen perjalanan ke papua.. dulu ke bank papua juga.. Pak Ronald Engko masih khan ya bu?
    Orang disana bae2 dhe..
    Ibu masih di Papua? kalau sempat ketemu beliau, kirim salam dari willy anak buah pak Paul.. 🙂

    Sakuralady,
    Dulu di Bank Papua? Wooo…..
    Sayang saya disana hanya ketemu pak Nico (Kepala Biro SDM) dan pak Eddy S (Dirut Bank Papua)
    Orang Papua memang baik-baik kok….dan situasinya aman….daerahnya juga indah….

  2. ton6312

    Kejutan yang menyenangkan sekaligus mengharukan tentunya ya Ibu ? Salam.
    Toni

    ton6312,
    Betul-betul tak diduga mas Toni, apalagi bagi seorang staf, mendapat kejutan dari Kepala Biro SDM yang hanya setingkat di bawah Direksi. Teri sampai nggak bisa ngomong….

  3. pasti seru nih, ah berasa ikut terharu juga melihat teri videl isir mendapatkan kejutan itu..
    wah sy jgua berharap kejutan ah… hehehe

    Arul,
    Betul…kita semua juga sampai ikutan terharu…..
    Arul ingin kejutan?

  4. Selamat buat Teri… amien, semoga semua peserta pelatihan bisa mempergunakan ilmunya dan meniti karir dengan baik di dunia perbankan. amien. salam -japs-

    Japspress,
    Saya juga berdoa seperti itu….jika mereka berhasil, maka perkembangan ekonomi di Papua juga akan pesat, karena AO berperanan dalam mendorong sektor riil.

  5. Berbahagialah Teri, ada yang memperhatikanmu. Semoga sukses selalu di masa yang akan datang.

    Ibu dengan penampilan resmi-nya bikin pangling. 😀

    Yoga,
    Hehehe….ketemu tiga kali dengan Yoga, penampilannya koboi terus ya…
    Kalau mengajar memang harus penampilan resmi…..pakai blazer atau jas.

  6. Ibu…kue-nya menggiurkan (hehe, malah liat kue-nya!), selamat buat Teri (^_^) betapa menyenangkannya kejutan seperti ini.

    -G-
    Iya dan rasanya memang enak….(menambah bobot berat badan nih)…

  7. heheheh selalu ada kejutan disetiap hari yang bersejarah…..ah udah lama saya tidak merasakannya…(ngarep)

    Omiyan,
    Iya…kejutan memang menyenangkan…apalagi bagi Teri, yang tak pernah merayakan ulang tahunnya.

  8. Pasti itu menjadi hari yang tak terlupakan bagi Teri. Selamat berkarya Teri!

    Dony Alfan,
    Betul……peristiwa yang mengharukan……dan pasti terkenang seumur hidup oleh Teri

  9. waaaah senang sekali kalau mendapat surprise begitu. Semoga Teri dapat lebih sukses lagi di masa mendatang membangun daerah Papua.

    Bener ibu keren dengan baju resmi begitu. Menjaga image itu memang perlu ya bu

    EM

    Ikkyu san,
    Betul…Teri bahagia sekali..dan semoga semakin semangat untuk membangun Papua.

  10. Ibu,

    Aku pernah dapat kejutan yang sama, dari Bro dan Mbak Ira. Pas ulang tahun, pukul 00.00, pintu kamarku diketuk lalu mereka masuk setelah saya buka pintunya..

    eh..
    ternyata Mbak dan Bro sudah siap dengan kue tar berlilin di tangannya! Terharu.. bener-bener terharu…

    Jadi aku bisa membayangkan bagaimana terharunya perasaan Teri, Bu. Tak bisa berkata-kata, mungkin lebih banyak air mata yang keluar ketimbang kata-katanya deh.. 🙂

    Lala
    ,
    Betul…dan seumur-umur Teri belum pernah merayakan ulang tahunnya seperti itu.
    Dan ini atasannya, Kepala Biro SDM yang hanya setingkat dibawah Direksi, dan yang menentukan karir semua orang di perusahaan tsb.

  11. Ibu,

    Aku pernah dapat kejutan yang sama, dari Bro dan Mbak Ira. Pas ulang tahun, pukul 00.00, pintu kamarku diketuk lalu mereka masuk setelah saya buka pintunya..

    eh..
    ternyata Mbak dan Bro sudah siap dengan kue tar berlilin di tangannya! Terharu.. bener-bener terharu…

    Jadi aku bisa membayangkan bagaimana terharunya perasaan Teri, Bu. Tak bisa berkata-kata, mungkin lebih banyak air mata yang keluar ketimbang kata-katanya deh.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s